Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PRINSIP KERJA VCD/DVD PLAYER. DIAGRAM BLOK DASAR DARI SISTEM PLAYBACK PIRINGAN OPTIK Berikut ini kita berikan sebuah gambar prinsipkerja VCD/DVD Player.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PRINSIP KERJA VCD/DVD PLAYER. DIAGRAM BLOK DASAR DARI SISTEM PLAYBACK PIRINGAN OPTIK Berikut ini kita berikan sebuah gambar prinsipkerja VCD/DVD Player."— Transcript presentasi:

1 PRINSIP KERJA VCD/DVD PLAYER

2 DIAGRAM BLOK DASAR DARI SISTEM PLAYBACK PIRINGAN OPTIK Berikut ini kita berikan sebuah gambar prinsipkerja VCD/DVD Player.

3

4 Keterangan: Rangkaian MPEG adalah bagian pengolah sinyal. Perangkat ini akan memberikan sinyal pada motor slider maupun spiner seperti yang ditunjukkan alur anak panah pada gamabr. Selaian itu perangkat ini juga akan mengolah sinyal pembacaan dari bagian optik yang akan dilanjutkan ke out put audio maupun video. Bagian mekanik optik terdiri dari beberapa bagian seperti pembangkit laser, pembagi optical, dioda peka cahaya, cermin dan lensa obyektif. Servo focus berguna untuk memfocuskan lensa obyektif sehingga data bisa terbaca dengan baik Power supply berfungsi sebagai sumber tegangan DC ke bagian mekanik maupun MPEG

5 Prinsip Kerja DVD Player DVD player memiliki tugas menemukan dan membaca data yang disimpan sebagai bump pada DVD. Memandang seberapa kecil bump. DVD player merupakan peralatan yang harus mampu membaca ukuran kecil dengan tepat

6 Pengarah terdiri dari tiga komponen dasar utama: Sebuah pengarah motor pemutar disc. Pengarah motor mengendalikan putaran dengan teliti antara 200 dan 500 rpm, tergantung pada track mana yang dibaca. Sistem laser dan lensa untuk memfokuskan bump dan membacanya. Cahaya berasal laser memiliki panjang gelombang lebih pendek (640 nm) dari pada cahaya laser dalam CD player (780 nanometer), sehingga memungkinkan laser DVD memfokuskan lubang DVD yang lebih kecil. Tracking mechanism yang dapat menggerakkan susunan laser sehingga berkas laser dapat mengikuti spiral track. Sistem tracking juga harus mampu menggerakkan laser pada resolusi mikro.


Download ppt "PRINSIP KERJA VCD/DVD PLAYER. DIAGRAM BLOK DASAR DARI SISTEM PLAYBACK PIRINGAN OPTIK Berikut ini kita berikan sebuah gambar prinsipkerja VCD/DVD Player."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google