Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ssst......Tenang Acaranya Mau dimulai TATA TERTIB Non aktifkan terlebih dahulu selama Presentasi…

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ssst......Tenang Acaranya Mau dimulai TATA TERTIB Non aktifkan terlebih dahulu selama Presentasi…"— Transcript presentasi:

1

2 Ssst......Tenang Acaranya Mau dimulai

3 TATA TERTIB Non aktifkan terlebih dahulu selama Presentasi…

4 Terimakasih tidak tidur…

5 Ikuti dengan sepenuh hati…

6 Saya bisa ! Disampaikan dalam rangka Pembinaan Rohis SMA dan SMK Senin, 31 Agustus 2015

7 ALI MURFI Laki-laki Pacitan, 26 Juni 1993 Islam Jl. Belibis No 585, RT.22/RW.26, Wonocatur, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta id

8 Tahun Masuk -Tahun Lulus Program Pendidikan NAMA SEKOLAH/PE RGURUAN TINGGI Jurusan/ Bidang Studi SD/MI SD NEGERI MUJING III SMP/MTs SMP NEGERI 2 NAWANGAN SMA/SMK/MA SMK NEGERI 2 PACITAN PARIWISATA/A KOMODASI PERHOTELAN PONDOK PESANTREN TREMAS S1S1 UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KEPENDIDIKAN ISLAM/MANAJE MEN PENDIDIKAN ISLAM PROSESS2S2 LEIDEN UNIVERSITY EDUCATIONAL SCIENCES Tahun Jenis / Nama Organisasi / Institusi Jabatan / Jenjang keanggotaan 2012-SekarangBIMBEL SuKa MengajarDirektur Utama 2015-Sekarang Jurnal Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Anggota Penyunting 2015-Sekarang Jurnal An-Nur STIQ An- Nur Bantul Yogyakarta Sekretaris Redaksi 2015-Sekarang Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Asisten Dosen

9 Tahun Bentuk Penghargaan Pemberi 2010 Piala sebagai Juara Harapan 2 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Jawa Timur Program Kejuruan Pariwisata Akomodasi Perhotelan Dinas Pendidikan dan Kebudayan Jawa Timur 2010 Pin Emas sebagai Tanda Wisudawan Terbaik (Nilai Tertinggi UN dan Juara 1 selama Semester 1-6) SMK Negeri 2 Pacitan 2014 Piagam sebagai Wisudawan Lulus Tercepat (3 Th 0 Bulan 26 Hari) dan Terbaik (Cumlaude) Program Sarjana (S-1) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2015Magister Luar NegeriLPDP Kemenkeu RI TahunJudul Penerbit / Jurnal 2013 (Kontributor) Pendidikan Multikultural: Pengalaman Implementasi Pendidikan Multikultural di Sekolah dan Universitas Yogyakarta: Aura Pustaka. ISBN: Bias Gender dalam Buku Teks Pendidikan Agama Islam dan Kristen Jurnal Pendidikan Islam, 3 (2) Desember 2014, hlm ISSN Print : ISSN Online : Antropologi dan Sosiologi Pendidikan Islam Proses Terbit 2015 Pendidikan Multikultural : Konsep Agama dan Aplikasi Proses Terbit

10 MARI BERMAIN DAN TETAP FOKUS...!

11 3 TIPE MANUSIA Quitters Campers Climbers Dimana posisimu??

12

13 1

14

15 MULAI SAAT INI JUGA

16  Mulai dari diri sendiri  Mulai dari yang kecil  Mulai dari saat ini Aa Gym Says

17 2 JANGAN PERNAH TAKUT GAGAL

18

19

20

21 1. Helen Keller = Doktor referensi dunia ( dia buta dan tuli ) 2. Winston Churchill = Orator ulung ( tidak bisa mengucap ‘s ‘ ) 3. T.Rosevelt = Pemanah ulung ( salah satu matanya buta )

22 6 INGAT KESUKSESAN YANG PERNAH DIRAIH

23

24 7

25

26

27

28

29

30

31

32

33 Cerita tentang katak kecil

34 Pada suatu hari ada sekumpulan katak-katak kecil,... … yang berlomba-lomba

35 Tujuannya adalah mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi.

36 Penonton berkumpul bersama mengelilingi menara untuk menyaksikan perlombaan dan memberikan semangat kepada para peserta...

37 Perlombaan pun dimulai...

38 Secara jujur: Tak satupun penonton benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil akan bisa berhasil mencapai puncak menara. Terdengar ada yang berkata: "Oh, jalannya terlalu susahhhhh!! Mereka TIDAK AKAN BISA sampai ke puncak." atau: "Tidak ada kesempatan untuk berhasil...Menaranya terlalu tinggi...!!

39 Katak-Katak kecil mulai berjatuhan. Satu persatu...

40 ... Kecuali mereka yang tetap bersemangat menaiki menara perlahan- lahan semakin tinggi...dan semakin tinggi..

41 Penonton terus bersorak "Terlalu susah!!! Tak seekor pun yang akan berhasil!!!"

42 Lebih banyak lagi katak kecil yang lelah dan menyerah...

43 ...Tapi ada SATU yang tetap melangkah hingga semakin tinggi dan tinggi... Dia tak kenal menyerah kalah!

44 Akhirnya yang lain telah menyerah untuk menaiki menara. Kecuali seekor katak kecil yang begitu berusaha keras dan menjadi satu- satunya yang BERHASIL sampai KE PUNCAK!

45 SEMUA katak kecil yang lain ingin tahu bagaimana katak ini bisa melakukannya? ? ? ? ? ? ? ? ?

46 Seekor peserta bertanya bagaimana cara katak yang berhasil itu mempunyai kekuatan untuk mencapai tujuan? ?

47 Ternyata... Katak yang menjadi pemenang itu TULI!!!! ……

48 Nasihat dari cerita ini adalah: Jangan sekali kali mendengar kata orang lain yang mempunyai kecenderungan negatif ataupun pesimis... …karena mereka akan mengambil sebahagian besar mimpi kita dan menjauhkannya dari kita.

49 Selalulah ingat kata-kata yang dapat memotivasi kita. Karena segala sesuatu yang kita dengar dan kita baca akan mempengaruhi perilaku kita!

50 Karena itu: Selalu tetap.... POSITIVE!

51 Dan yang terpenting: Bersikap TULI jika ada orang mengatakan bahwa KITA tidak bisa mencapai cita-cita kita!

52 Selalu berpikir: I can do this!

53 …….”Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri” …….(Q.S Ar-Ra’d: 11)

54 Mari kita lihat video berikut

55

56 Secara sederhana, kehidupan ini bisa diibaratkan sebagai pendakian gunung, dimana tujuan akhirnya adalah berhasil mencapai puncak. Paul Stoltz membagi manusia menjadi tiga dalam analog mendaki gunung. Tipe pertama adalah Quitters atau mereka yang keluar dari pertarungan. Orang-orang ini mudah putus asa jika menemui rintangan, dan kemudian berhenti di tengah pendakian. Dalam kehidupan nyata, orang-orang seperti ini sangat pesimis dan mudah menyerah sehingga jauh dari kata sukses. Tipe kedua adalah Campers atau mereka yang berkemah. Orang-orang ini berhenti ditengah jalan. Pendakian tidak selesai, tapi mereka mersa sudah berhasil meskipun belum sampai ke puncak. Tipe ini lebih baik disbanding tipe Quitters karena berhasil menyelesaikan beberapa tantangan meskipun tidak semuanya. Dalam kehidupan nyata, orang-orang seperti ini adalah yang cepat puas meskipun belum mencapai hasil yang maksimal dan masih tersimpan banyak potensi untuk bisa melangkah lebih jauh. Tipe ketiga adalah Climbers atau mereka yang terus mendaki. Orang-orang ini selalu berpikiran positif, tidak pernah menyerah, terus melangkah dan berjuang sampai akhirnya mencapai puncak gunung. Dalam kehidupan nyata,orang-orang inilah yang terus bergerak maju dan melihat tantangan sebagai peluang. Jika rintangan adalah malapetaka bagi orang lain, maka bagi mereka adalah berkah, karena itulah yang akan membawa mereka naik ke puncak. Inilah orang-orang yang akan sukses mengejar impian-impiannya.


Download ppt "Ssst......Tenang Acaranya Mau dimulai TATA TERTIB Non aktifkan terlebih dahulu selama Presentasi…"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google