Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Penggunaan Software sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris dalam Rangka Implementasi Industri Kreatif   By Nely Arif Jambi University.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Penggunaan Software sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris dalam Rangka Implementasi Industri Kreatif   By Nely Arif Jambi University."— Transcript presentasi:

1 Penggunaan Software sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris dalam Rangka Implementasi Industri Kreatif   By Nely Arif Jambi University

2 Pengertian media pembelajaran
saluran untuk komunikasi yang berasal dari bahasa latin yang berarti “antara” yang digunakan untuk menyalurkan informasi antar pengirim dan penerima (Heinich dan Russel (1989) dalam Depdiknas,2004)

3 segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan dan dapat merangsang pikiran, perasaan, perhatian, dan kemauan siswa sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar pada diri siswa. (Depdiknas, 2004)

4 alat, atau sarana yang dipakai dalam proses pembelajaran yang dapat membuat anak termotivasi atau terdorong untuk belajar (Nely, 2016)

5 Manfaat media pembelajaran
Mengatasi keterbatasan ruang, waktu, dan daya indera memungkinkan adanya interaksi langsung dengan lingkungan menghasilkan keseragaman menanamkan konsep dasar yang benar, konkret, dan realitas membangkitkan keinginan dan minat baru Zainudin (1984) dalam Ade (n.d)

6 Macam-macam media pembelajaran
Media yang tidak diproyeksikan - Media realia - Model - Media grafis Media Visual Media yang diproyeksikan - Transparansi OHP - Film bingkai / slide Macam-macam media Media Audio Radio - Kaset-audio Media Audio Visual Media Video - Media Komputer dari

7 Macam-macam media pembelajaran
berdasarkan tingkat teknologi Berdasarkan nama benda itu sendiri

8 Pertimbangan pemilihan media
Daya jangkau Keluwesan Ketergantungan Kendali kualitas Biaya media dari

9 Software istilah khusus untuk data yang diformat dan disimpan secara digital atau sistem komputer yang tidak berwujud

10 Software (Komputer) sekumpulan data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer, data elektronik yang disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yang akan menjalankan suatu perintah Vicki (2013) dalam

11 Software(Komputer)  Perangkat lunak komputer untuk mengkontrol perangkat keras

12 ibarat manusia software adalah nyawanya manusia dan komputer adalah tubuhnya. Sehingga tanpa software, komputer bukanlah apa-apa dan begitu juga sebaliknya.

13 Software pembelajaran bahasa dan industri Kreatif
software pembelajaran bahasa terutama bahasa inggris dari waktu ke waktu semakin bertambah. Ini adalah peluang bisnis dan sekaligus termasuk dalam salah satu kelompok industri kreatif yang dicanangkan pemerintah

14 Contoh software bahasa Inggris
berbasis android : Listen and Speak Learn English Elementary Fluent English dsb 2. Tidak berbasis android ETS Version 1.0

15

16

17 Kesimpulan Media pembelajaran yang menarik diperlukan agar peserta didik lebih bergairah dalam belajar. 2. Guru yang baik terutama yang telah lulus sertifikasi dituntut untuk lebih kreatif.

18 3. Software pembelajaran khususnya pembelajaran bahasa Inggris semakin berkembang pesat.

19 4. Pemerintah Indonesia memasukkan sektor software(perangkat lunak) ini sebagai salah satu sektor industri kreatif.


Download ppt "Penggunaan Software sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris dalam Rangka Implementasi Industri Kreatif   By Nely Arif Jambi University."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google