Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SMART GADGET. Anggota Kelompok Dwi Rendra Pramono Irma Mahardika Putri Putri Hari Gracia Rizal Jaka Soerya Swastriadi Wirayudha.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SMART GADGET. Anggota Kelompok Dwi Rendra Pramono Irma Mahardika Putri Putri Hari Gracia Rizal Jaka Soerya Swastriadi Wirayudha."— Transcript presentasi:

1 SMART GADGET

2 Anggota Kelompok Dwi Rendra Pramono Irma Mahardika Putri Putri Hari Gracia Rizal Jaka Soerya Swastriadi Wirayudha

3 Jika berhubungan dengan Trend TIK maka yang selalu berubah mengikuti perkembangan zaman adalah gadget. Saat ini yang semakin booming adalah maraknya SmartPhone yang bermunculan dengan berbagai fitur canggih. Ada juga SmartTV yang menggabungkan fitur-fitur seperti internet, media dan sebagai tv itu sendiri. Selain itu juga bermunculan tablet-tablet yang memudahkan manusia mengerjakan sesuatu tanpa membawa komputer ataupun laptop. Para produsen laptop juga tidak mau ketinggalan, mereka juga meng-upgrade spesifikasi laptop keluaran mereka seperti meningkatkan RAM atau VGA serta mengganti O.S menjadi yang terbaru yaitu O.S Windows 8 yang dikeluarkan oleh Microsoft.

4 Smart TV Saat pertama kali TV dibuat, TV ditujukan untuk menayangkan siaran supaya orang lebih update terhadap lingkungan luar. Tapi saat ini TV telah berkembang dari yang hanya TV hitam-putih. Kemudian perlahan digeser dengan kehadiran TV berwarna dan terus berkembang dari TV Tabung (CRT) hingga TV yang sangat tipis (LCD, LED & Plasma). Kini TV telah berkembang dari segi fungsi yaitu menjadi Smart TV yang merupakan salah satu perkembangan teknologi TV yang disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan sehingga menghasilkan sebuah TV yang memungkinkan penggunanya untuk menikmati siaran TV dan Internet. Fungsi Smart TV tidak hanya menangkap siaran stasiun televisi, tapi juga bisa mengakses konten-konten yang ada di internet, bahkan dilengkapi berbagai aplikasi layaknya sebuah computer. Itulah yang membuatnya disebut dengan julukan TV Pintar.

5 Saat ini telah ada berbagai Vendor yang menciptakan SmartTV seperti Samsung, Sony, Panasonic dan LG. LG Smart TV merupakan salah satu produsen yang tidak hanya menawarkan inovasi terbaiknya tapi juga melakukan riset secara mendalam hingga dapat memberikan solusi kenyamanan bagi konsumennya. Hasilnya yaitu Home Dashboard sebagai menu utama, Web Browser sebagai akses berselancar di dunia maya, berbagai Aplikasi Hiburan dan Games, Konten Lokal, Media Link, Smartshare, serta Magic Motion Remote Control sebagai pusat kendalinya.

6 Home Dashboard atau yang lebih dikenal dengan Menu utama adalah tampilan depan yang intuitif dan nyaman sehingga memberikan kendali yang mudah dan cepat. Home Dashboard dari LG mendapatkan gelar Penghargaan Inovasi dalam Consumer Electric Show di Las Vegas tahun 2011.

7 Pentingnya akses nirkabel yang memudahkan kita untuk berbagi data seperti Foto, Music, Video dan sebagainya dari perangkat elektronik digital seperti kamera, handphone, tablet dan smartphone ke layar besar TV pun tidak lupa disertakan pada Smart TV melalui fitur Smart Share. Sebagai pengontrol seluruh fungsi dan fitur dari Smart TV, LG membuat Magic Motion Remote Control. Sebuah Remote hasil karya yang sangat Inovatif yang bekerja layaknya sebuah Wireless Mouse. Tidak seperti Smart TV lainnya yang masih menggunakan banyak tombol. Magic Motion Remote dapat mengendalikan LG Smart TV sepenuhnya hanya dengan beberapa tombol dan menggunakan 1 tangan sesuai dengan Moto yang diusungnya Point Click Control.a

8 Dengan Remote tersebut kita tidak perlu lagi memalingkan pandangan kita dari layar TV untuk mencari posisi tombol yang kita butuhkan, bahkan saat mengganti channel kita masih bisa menikmati tayangan dengan menggunakan Remote sambil memegang secangkir kopi Sebagai perbandingan, gambar dibawah ini menjelaskan perbedaan antara LG Magic Motion Remote Control, Samsung Smart TV QWERTY Remote Control, dengan Sony Smart TV QWERTY Remote Control :

9 Jika semuanya belum cukup, masih ada lagi fitur canggih yang semakin mempermudah kita untuk mengontrol Smart TV. Bagi pemilik perangkat Android ataupun Apple seperti Android Smartphone dan Apple iPhone, LG menawarkan applikasi yang dapat didownload melalui Androin Market dan Apple App Store, sehingga kita dapat menggunakan Smartphone untuk mengontrol Smart TV layaknya menggunakan Magic Motion Remote Control.

10 SmartPhone Smartphone (ponsel pintar) adalah sebuah telepon mobile yang dibangun dengan sistem operasi komputer, memiliki kemampuan kalkulasi canggih berserta konektifitas membuatnya lebih dari sekedar telepon. Handset pintar pertama mengkombinasikan sejumlah fungsi asisten digital personal (PDA) dengan sebuah mobile phone. Pada model-model selanjutnya fungsi media player, kamera digital, kamera video pocket, dan unit navigasi GPS telah ditambahkan untuk menghadikan sebuah perangkat multi-guna. Smartphone moderen juga menyertakan layar sentuh beresolusi tinggi dan web browser guna menampilkan halaman (laman) web standar beserta situs yang mendukung perangkat mobile. Sedangkan akses data kecepatan tinggi disediakan oleh koneksi Wi-Fi dan mobile broadband. Sedangkan untuk perangkat lunak, sistem operasi yang umum digunakan oleh ponsel pintar moderen ialah Android milik Google, iOS-nya Apple, Symbian Nokia, OS BlackBerry RIM

11 O.S pada SmartPhone

12 Apple IPHONE 5 Contoh SmartPhone

13 Sony Xperia Z

14 Samsung Galaxy S4

15 Lumia 920

16 Blackberry Z10

17 Kita mungkin sudah sering melihat video maupun film yang menampilkan kecanggihan teknologi terbaru untuk masa depan. Tapi apa jadinya jika hal tersebut menjadi nyata dan bisa kita miliki? Saat ini mungkin fungsi meja bagi kita hanya sebagai peralatan rumah tangga untuk meletakkan peralatan tulis menulis atau sekedar pengisi interior ruangan. Pada awal tahun 2011, beredar kabar munculnya. Tapi baru-baru ini, dipenghujung tahun 2011, Microsoft membuat sebuah terobosan dengan teknologi yang diberi nama Microsoft Surface, dimana sebuah kombinasi antara meja, komputer, kamera, serta touch sensivity berukuran sebesar yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi untuk berbagai aktivitas.

18 Pada meja besar yang menggunakan LCD touch screen 40 inci, Microsoft menempatkan sebuah smartphone pada layar, seketika Microsoft Surface akan mengenali perangkat tersebut dan menampilkan informasi mengenai perangkat serta memungkinkan untuk memilih model yang berbeda. Kabarnya, Microsoft telah mengkonfirmasi harga terbaru untuk meja masa depan yang akan mereka rilis pada tahun 2012 nanti di pasar Amerika sebesar $8.900.

19 Next Gen Console Next Gen Console adalah suatu terobosan baru dalam dunia TIK dalam hal ini dunia hiburan atau lebih dikenal dengan permainan atau game Terobosan dalam hal ini selain pada fitur yang menarik dan luar biasa juga menawarkan kualitas grafis yang menawan

20 Apa saja Next Gen Console ? Nintendo 3DS PS VITA Micrososft Kinect (X360)

21 Nintendo 3DS Jika kita pernah mengetahui teknologi 3D dalam dunia film atau layar yang dapat memunculkan gambar seolah-olah nyata, kita membutuhkan kacamata khusus untuk dapat melihatnya. Sama halnya dengan 3D pada umumnya Nintendo 3DS menawarkan layar dual screen yang 3D. Lalu apa bedanya? Apa terobosannya? Bedanya adalah N3DS tidak memerlukan kacamata khusus. Kita dapat menikmati fitur 3D pada layar atasnya dengan mata telanjang dan dapat menikmati bermain game dengan lebih seru dan menarik

22

23 Fitur N3DS Lainnya 3D Depth Slider Dengan ini kita dapat menentukan intensitas 3D pada layar sesuai kebutuhan kita saat menggunakan N3DS 3D Camera Dengan dua kamera luarnya kita dapat menciptakan foto dalam bentuk 3D, video 3D, bahkan animasi stop-motion dalam bentuk 3D.

24 PS VITA PS VITA adalah game handheld perbaharuan dari PSP (Playstation Portable) Bedanya adalah adanya fitur touchscreen, telepon, dan grafis yang jauh lebih mantap dari sebelumnya

25 Microsoft Kinect Terbosan baru lagi dari Microsoft dalam dunia multimedia yaitu Microsoft Kinect Sebuah sensor yang merupakan aksesoris untuk console Xbox 360 buatan microsoft. Jika anda pernah bermimpi untuk bermain game tanpa cotroller alias menggunakan tubuh anda maka mimpi anda telah menjadi kenyataan. Dengan kinect kita dapat bermain game dengan gerakan tubuh kita sendiri. Sensor kinect ini merupakan sensor gerak yang dapat membaca pergerakan tubuh kita saat kita menggunakannya bahkan suara kita juga dapat dideteksi untuk menjalankan berberapa perintah

26

27 Fitur Lainnya Kinect Video Call Video sharing Video sharing ini adalah fitur tambahan yang memungkinkan kita untuk melakukan sharing Video yang kita miliki seperti menonton film bersama-sama sesama pengguna kinect degan fitur Video Call yang ada, bila video call hanya bisa menampilkan wajah yang kita hubungi maka video sharing ini dapat menampilkan wajah kita, teman kita dan video yang kita tonton dalam satu layar.

28 T E R I M A K A S I H


Download ppt "SMART GADGET. Anggota Kelompok Dwi Rendra Pramono Irma Mahardika Putri Putri Hari Gracia Rizal Jaka Soerya Swastriadi Wirayudha."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google