Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Transistor adalah komponen aktif dan ditemukan di mana-mana di dalam sirkit elektronik. Mereka digunakan sebagai amplifier dan alat menswitch. Sebagai.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Transistor adalah komponen aktif dan ditemukan di mana-mana di dalam sirkit elektronik. Mereka digunakan sebagai amplifier dan alat menswitch. Sebagai."— Transcript presentasi:

1  Transistor adalah komponen aktif dan ditemukan di mana-mana di dalam sirkit elektronik. Mereka digunakan sebagai amplifier dan alat menswitch. Sebagai amplifier, mereka digunakan di dalam frekwensi tingkat tinggi dan rendah, osilator, modulator, detektor dan di manapun sirkit harus melaksanakan suatu fungsi.  Pengertian Transistor

2  Ada sejumlah besar pabrikan di seluruh bumi yang menghasilkan semi penghantar ( transistor adalah anggota dari keluarga komponen ini), maka ada secara harafiah beribu-ribu jenis berbeda. Ada rendah, medium dan transistor tenaga tinggi, untuk bekerja dengan frekwensi tinggi dan rendah, untuk bekerja dengan arus sangat tinggi dan/atau tegangan tinggi. Beberapa transistor berbeda ditunjukkan pada 4.1. Jenis yang paling umum pada transistor disebut bipolar dan ini dibagi menjadi jenis NPN dan PNP. Materi penyusun mereka paling umum silikon ( tanda- tanda mereka mempunyai huruf B) atau germanium ( tanda-tanda mereka mempunyai huruf A). Transistor asli dibuat dari germanium, tetapi mereka memiliki temperature-sensitive. Transistor Silikon jauh lebih temperature- tolerant dan banyak lebih murah untuk membuatnya.  Perkembangan Transistor

3  Contoh gambar Transistor

4 a - bipolar, b - FET, c - MOSFET, d - dual gate MOSFET, e - inductive channel MOSFET, f - single connection transistor  Symbols-symbols Transistor

5 Huruf yang kedua di dalam transistor’s menandai menguraikan penggunaan utama nya: C - low and medium power LF transistor, D - high power LF transistor, F - low power HF transistor, G - other transistors, L - high power HF transistors, P - photo transistor, S - switch transistor, U - high voltage transistor.

6 Contoh huruf dalam transistor: AC540 - germanium core, LF, low power, AF125 - germanium core, HF, low power, BC107 - silicon, LF, low power (0.3W), BD675 - silicon, LF, high power (40W), BF199 - silicon, HF (to 550 MHz), BU208 - silicon (for voltages up to 700V), BSY54 - silicon, switching transistor.

7 Ada suatu kemungkinan sepertiga menulis huruf ( R dan Q- gelombang mikro transistor, atau X- transistor tombol), tetapi huruf ini bertukar-tukar dari pabrikan ke pabrikan. Nomor;Jumlah mengikuti huruf menjadi tidak penting ke para pemakai. Pabrikan transistor Amerika mempunyai tanda berbeda, dengan suatu 2N awalan yang diikuti oleh suatu nomor;jumlah ( 2N3055, sebagai contoh). Tanda ini adalah serupa ke tanda dioda, yang mempunyai suatu 1N awalan ( e.g. 1N4004).

8 Transistor Jepang dikutub prefixed dengan a: 2SA, 2SB, 2SC atau 2SD, dan FET-S dengan 3S: 2SA - PNP, HF transistors, 2SB - PNP, LF transistors, 2SC - NPN, HF transistors, 2SD - NPN, HF transistors.

9 Beberapa transistor berbeda ditunjukkan di dalam foto dan lambang untuk bagan adalah pada Low Power Transistor ditempatkan di dalam suatu plastik kecil atau metallic case dalam berbagai bentuk. Transistor dikutub mempunyai tiga hantaran: untuk Basis ( B), Emitor( E), dan untuk Kolektor (C). Kadang-Kadang, HF transistor mempunyai lead yang lain yang mana dihubungkan kepada pembungkus yang metalic. Lead ini dihubungkan dengan ground pada sirkit, untuk melindungi transistor dari gangguan campur tangan elektrik eksternal yang mungkin terjadi. Empat hantaran muncul dari beberapa jenis lain, seperti two-gate FETS. High Power Transistor adalah berbeda dari low-to-medium power, baik dalam ukuran dan dalam keadaan.

10 penting untuk mempunyai manufacturer’s catalog atau suatu datasheet untuk mengetahui lead yang mana yang dihubungkan bagian apa dari transistor itu. Dokumen ini memegang informasi tentang penggunaan komponen yang benar (rating arus maksimum, power, pembesaran, dll.) seperti halnya suatu diagram pada pinout. Penempatan hantaran dan tipe pembungkus yang berbeda untuk beberapa transistor yang biasanya digunakan adalah di dalam diagram 4.3.

11 Fig. 4.3: Pinouts of some common packages

12 Itu bisa berguna untuk mengingat pinout untuk TO-1, TO-5, TO-18 dan TO-72 paket dan bandingkan mereka dengan gambar 4.2 ( a). Transistor ini salah satunya kamu akan sering menjumpai di dalam pekerjaan sehari-hari. TO-3 paket, yang mana digunakan untuk menempatkan high-power transistor, hanya mempunyai dua kutub, satu untuk basis, dan satu untuk emitor. Kolektor dihubungkan kepada paket, dan ini dihubungkan kepada sisa dari sirkit via salah satu dari screws yang mengikatkan transistor kepada heat-sink.

13 Terimakasih


Download ppt " Transistor adalah komponen aktif dan ditemukan di mana-mana di dalam sirkit elektronik. Mereka digunakan sebagai amplifier dan alat menswitch. Sebagai."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google