Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 1Isikan Judul Halaman CONDUCTING INTERACTIVE SEQUEN FOR MULTIMEDIA Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 1Isikan Judul Halaman CONDUCTING INTERACTIVE SEQUEN FOR MULTIMEDIA Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio."— Transcript presentasi:

1 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 1Isikan Judul Halaman CONDUCTING INTERACTIVE SEQUEN FOR MULTIMEDIA Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio Kelompok Teknologi Informasi dan komunikasi Penyusun : Ahadiat,S.STDadang Abdurrakhman,S.Pd Drs.Liliek Julianto Taufan Adhiwiranto, S.sos Agus Nuryaman

2 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 2Isikan Judul Halaman CONDUCTING INTERACTIVE SEQUEN FOR MULTIMEDIA Mengidentifikasi Sekuen Interaktif

3 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 3Isikan Judul Halaman Dasar-dasar Sekuen Interaktif Di dalam sebuah sekuen interaktif terdapat komunikasi dua arah atau komunikasi interaktif, yang merupakan proses penyampaian pesan dari komunikator kepada komunikan dimana antara kedua belah pihak bisa saling berhubungan dengan langsung baik melalui media ataupun tidak melalui media dan saling terjadi feed back atau timbal balik di dalamnya.

4 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 4Isikan Judul Halaman Beberapa media Interaktif Banyak media yang dapat digunakan untuk berkomunikasi interaktif. Internet adalah salah satu media untuk melakukan komunikasi interaktif. Melalui , chatting ataupun mailist kita bisa berkomunikasi dengan orang lain walaupun kita tidak tahu dimana posisi orang yang kita ajak berkomunikasi itu berada.

5 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 5Isikan Judul Halaman

6 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 6Isikan Judul Halaman

7 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 7Isikan Judul Halaman Akhirnya dapat disimpulkan secara garis besar, sistem komunikasi dibutuhkan untuk jasa telekomunikasi (telepon, telegrap, telex, transmisi data) dan juga jasa penyiaran (berita, penerangan) dengan mengutamakan penyiaran yang dapat didengar melalui radio atau yang nampak mata dan dapat didengar melalui televisi.

8 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 8Isikan Judul Halaman PengertianKesimpulan merupakan potongan adegan dalam suatu proses penyampaian pesan melalui media dimana terjadi hubungan timbal balik antara komunikan dan komunikator melalui media.

9 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 9Isikan Judul Halaman Perangkat Sekuen Interaktif Diantara yang harus di perhatikan dalam sekuen interaktif adalah alat-alat yang dapat menunjang sekuen interaktif tersebut. Antara lain peralatan atau perangkat-perangkat yang menghubungkan sang komunikator dan komunikan. Antara lain alat-alat yang men

10 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 10Isikan Judul Halaman Telepon Merupakan Alat yang dipakai untuk komunikasi jarak jauh. Dapat menghubungkan Komunikator dan Komunikan dalam sekuen interaktif dalam multimedia.

11 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 11Isikan Judul Halaman Prinsip Dasar

12 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 12Isikan Judul Halaman Faximile Mesin Faxsimile adalah mesin yang dapat meruba data /tulisan/gambar yang ada di kertas menjadi data elektrik dengan proses scaning seperti pada mesin fotokopi. dapat digunakan sebagai fotokopi. Namun jarang di gunakan dalam multimedia Radio. Mesin Faxsimile adalah mesin yang dapat meruba data /tulisan/gambar yang ada di kertas menjadi data elektrik dengan proses scaning seperti pada mesin fotokopi. dapat digunakan sebagai fotokopi. Namun jarang di gunakan dalam multimedia Radio.

13 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 13Isikan Judul Halaman Proses

14 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 14Isikan Judul Halaman Teleprinter

15 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 15Isikan Judul Halaman Tidak Semua program di dalam multimedia mengandung sekuen interaktif program- program ini dikhususkan secara teknis dan penyiaran nya. Adapun acara yang mengandung sekuen interaktif

16 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 16Isikan Judul Halaman Program Music ini program utama radio manapun kecuali radio khusus berita. Biasanya berisi pemutaran lagu pilihan pendengar diselingi info ringan atau kuis, seusai pemutaran lagu biasanya diselingi juga komentar tentang lagu tersebut.

17 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 17Isikan Judul Halaman Program Talkshow

18 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 18Isikan Judul Halaman Penyiar Sekuen Interaktif

19 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 19Isikan Judul Halaman Penyiar harus komunikatif dapat menyampaikan apa yang akan dia sampaikan pada pendengarnya.

20 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 20Isikan Judul Halaman Intinya sang penyiar harus dapat mensugestikan kepada sang pendengar apa yang dia suarakan.

21 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 21Isikan Judul Halaman

22 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 22Isikan Judul Halaman Membuat Sekuen Interaktif Untuk Multimedia Menulis Sekuen Interaktif

23 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 23Isikan Judul Halaman Penulisan Sekuen Interaktif

24 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 24Isikan Judul Halaman o Awali dengan berpikir (think) apa yang akan ditulis (ingat tujuan tulisan, sudut pandang, dan dampak yang diharapkan). o Ucapkan apa yang akan ditulis tersebut dengan keras. o Baru tuliskan apa yang Anda ucapkan tadi. o Baca lagi, apakah sudah enak didengar.

25 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 25Isikan Judul Halaman Tips-tips Penulisan Naskah

26 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 26Isikan Judul Halaman Ciri-ciri Naskah Radio

27 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 27Isikan Judul Halaman Contoh Naskah

28 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 28Isikan Judul Halaman Penulisan Naskah Sekuen Interaktif(Talkshow)

29 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 29Isikan Judul Halaman

30 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 30Isikan Judul Halaman

31 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 31Isikan Judul Halaman

32 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 32Isikan Judul Halaman Contoh Naskah Sekuen Interaktif(Musik)

33 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 33Isikan Judul Halaman

34 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 34Isikan Judul Halaman Kalimat setelah break atau lagu ­ Opening setelah break biasa – plus sebutkan lagi topik yang dibahas. Undang pendengar dan sebutkan lagi nomor telpon/sms. Kalimat setelah break atau lagu ­ Opening setelah break biasa – plus sebutkan lagi topik yang dibahas. Undang pendengar dan sebutkan lagi nomor telpon/sms.

35 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 35Isikan Judul Halaman

36 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 36Isikan Judul Halaman Kesimpulannya tulisan ini dibuat untuk mempermudah sang penyiar untuk mengendalikan dan menghangatkan suasana.

37 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 37Isikan Judul Halaman B.KK.SK.17.Membuat Sekuen Interaktif Untuk Multimedia Mengadaptasi Ulang Sekuen Interaktif

38 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 38Isikan Judul Halaman Dasar-dasar Sekuen Interaktif Di dalam sebuah sekuen interaktif terdapat komunikasi dua arah atau komunikasi interaktif, yang merupakan proses penyampaian pesan dari komunikator kepada komunikan dimana antara kedua belah pihak bisa saling berhubungan dengan langsung baik melalui media ataupun tidak melalui media dan saling terjadi feed back atau timbal balik di dalamnya.

39 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 39Isikan Judul Halaman Beberapa media Interaktif Banyak media yang dapat digunakan untuk berkomunikasi interaktif. Internet adalah salah satu media untuk melakukan komunikasi interaktif. Melalui , chatting ataupun mailist kita bisa berkomunikasi dengan orang lain walaupun kita tidak tahu dimana posisi orang yang kita ajak berkomunikasi itu berada.

40 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 40Isikan Judul Halaman Media televisi juga dapat dikatakan sebagai media komunikasi interaktif ketika dalam suatu acara talk show diadakan perbincangan anatara komunikator dan komunikan secara langsung. Misalnya ketika ada telepon interaktif. Pemirsa televisi ingin bertanya atau berkomentar tentang suatu masalah yang sedang dibahas dalam acara televisi. Atau mungkin ketika pemirsa menelpon dan mengikuti kuis interaktif yang ada di televisi.

41 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 41Isikan Judul Halaman Begitu juga dengan radio, radio juga dapat menjadi media komunikasi interaktif ketika adanya pendengar yang menelepon saat on air untuk request lagu ataupun berpendapat tentang suatu masalah apabila di radio tersebut sedang ada acara talk show.

42 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 42Isikan Judul Halaman Akhirnya dapat disimpulkan secara garis besar, sistem komunikasi dibutuhkan untuk jasa telekomunikasi (telepon, telegrap, telex, transmisi data) dan juga jasa penyiaran (berita, penerangan) dengan mengutamakan penyiaran yang dapat didengar melalui radio atau yang nampak mata dan dapat didengar melalui televisi.

43 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 43Isikan Judul Halaman PengertianKesimpulan merupakan potongan adegan dalam suatu proses penyampaian pesan melalui media dimana terjadi hubungan timbal balik antara komunikan dan komunikator melalui media.

44 Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 44Isikan Judul Halaman Perangkat Sekuen Interaktif Diantara yang harus di perhatikan dalam sekuen interaktif adalah alat-alat yang dapat menunjang sekuen interaktif tersebut. Antara lain peralatan atau perangkat-perangkat yang menghubungkan sang komunikator dan komunikan. Antara lain alat-alat yang men


Download ppt "Teknologi Informasi dan Komunikasi Hal.: 1Isikan Judul Halaman CONDUCTING INTERACTIVE SEQUEN FOR MULTIMEDIA Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google