Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Rubik Education Center Present Look Ahead. Apa itu Look Ahead? Mungkin kita tidak asing lagi dengan kata look ahead. Tapi ini bukan di iklan !! ( Go ahead).

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Rubik Education Center Present Look Ahead. Apa itu Look Ahead? Mungkin kita tidak asing lagi dengan kata look ahead. Tapi ini bukan di iklan !! ( Go ahead)."— Transcript presentasi:

1 Rubik Education Center Present Look Ahead

2 Apa itu Look Ahead? Mungkin kita tidak asing lagi dengan kata look ahead. Tapi ini bukan di iklan !! ( Go ahead). Dan artinya pun juga bukan melihat ke kepala !! Oke cukup basa-basi (marah-marah) nya, arti sebenarnya adalah melihat kedepan. Masih belum jelas juga? Maksud dari melihat kedepan adalah kita meperkirakan / menentukan langkah apa yang akan kita lakukan nantiya setelah menyelesaikan yang saat itu kita sedang selesaikan. Masih belum ngerti juga? ( astaga -__-) oke aku kasih contoh.

3 Penggambaran Look Ahead  Scramble cube mu dengan L2 R U2 F B2 D' R2 B U D' R L' F B' D' F R' F2 D F R F' U' L' F lakukan di : MERAH(depan) – HIJAU(kanan) – KUNING(atas)  Dan cube mu akan terlihat seperti pada gambar :

4 1. Membuat Cross Untuk scramble kali ini, mungkin akan termasuk Scramble yang mudah, kita hanya perlu melakukan : D’ R’ F D F D2.

5 2. Melakukan Corner tracking Saat nya menggunakan skill look ahead kita, nah disini adalah salah satu tempat penggunaan skill look ahead, yaitu Corner Tracking. Sangat mudah, kita hanya perlu mengekor (istilahnya) satu corner F2l yang nantinya akan kita eksekusi pertama. ( nggak selalu pertama juga nggak apa-apa :] )

6 3. Mencari corner F2l ( yang akan di track ) Setelah kita menentukan langkah – langkah membuat cross, sekarang saat nya corner tracking. Kita lihat corner yang F2l yang memungkinkan kita untuk mengekor/metracking nya dengan mudah, kali ini pilihan ku adalah corner Putih-Biru-Merah (terletak di LDB)

7 4. Membuat cross sembari nge - track corner F2l Nah, sekarang mulailah membuat cross, dengan D’ R’ F D F D2. Bersamaan dengan itu, bayangkan letak dari corner putih-biru-merah setelah kamu menyelesaikan cross. Jika selesai membuat cross, kamu langsung bisa tahu dimana keberadaan corner yang baru kamu track tadi. Dimana? ?

8 5. Mengeksekusi F2l pertama (dengan corner F2l yang baru di track.) Nah, ternyata kamu benar ( mungkin -_- ), corner itu terletak di UBR (maaf salah urutan). Dan ternyata edge F2l yang merupakan pasangan corner tersebut pun sudah ditemukan (di UL). Lalu tunggu apa lagi? Langsung eksekusi F2l pertama mu !! Corner Putih Biru Merah Edge Biru Merah

9 Conclusion Nah, mungkin segitu saja untuk Corner Tracking. Mungkin sekarang kamu bisa mengerti apa itu Look Ahead ( keterlaluan deh kalau belum  ). Untuk F2l, simple aja. Kita ibaratnya “mengintip” pasangan F2l lain saat kita masih mengerjakan/menyelesaikan sebuah pair F2l.

10 The End Mungkin hanya sedikit yang bisa saya sampaikan disini, semoga dengan guide sederhana ini, kamu bisa mendapat Look Ahead terbaik yang bisa kamu dapatkan !! 


Download ppt "Rubik Education Center Present Look Ahead. Apa itu Look Ahead? Mungkin kita tidak asing lagi dengan kata look ahead. Tapi ini bukan di iklan !! ( Go ahead)."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google