Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Melihat lebih dekat Mengenal lebih cermat. Agenda • Pembukaan • Sambutan Ketua Jurusan • Presentasi Jurusan • Presentasi tiap Lab • Penjelasan Rekrutmen.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Melihat lebih dekat Mengenal lebih cermat. Agenda • Pembukaan • Sambutan Ketua Jurusan • Presentasi Jurusan • Presentasi tiap Lab • Penjelasan Rekrutmen."— Transcript presentasi:

1 Melihat lebih dekat Mengenal lebih cermat

2 Agenda • Pembukaan • Sambutan Ketua Jurusan • Presentasi Jurusan • Presentasi tiap Lab • Penjelasan Rekrutmen • Penutup

3 Teknik Informatika • Information Technology • Research & Service Laboratories

4 PIT Sisjarko m GMMSirkelKSC

5 PIT Pemrograman dan Informatika Teori • We build the Information Kepala Lab PIT Pak Isnan

6 Course Fundamental Programming • Algoritma Pemrograman • Algoritma Pemrograman 2 • Struktur Data • Pemrograman Non Prosedural • Pemrosesan Paralel Computer Science • Logika Matematika • Matematika Diskrit • Teori Bahasa & Otomata

7 Product • Aplikasi Pembelajaran Tajwid Menggunakan Teknologi Java 2 Micro Edition • Aplikasi Web dan WAP untuk Sistem Informasi Tempat Tujuan Wisata di Yogyakarta Menggunakan Java Server Pages • Menentukan Jalur Terpendek Antarkota Menggunakan Algoritma Genetika • Aplikasi Telepon Seluler SMS Terjadwal Menggunakan J2ME • Aplikasi Searching SMS dengan Algoritma Pencarian String Knuth-Morris-Pratt • Menentukan Jalur Terpendek Menggunakan Algoritma Semut • Visualisasi Stack dan Queue untuk Alat Bantu Pembelajaran Struktur Data • Membangun Tabel Kebenaran dengan Logika Matematika untuk Aplikasi Gerbang Logika pada Rangkaian Elektronika • Permainan Minesweeper dengan Komputer Menggunakan Metode Heuristik • Studi Bahasa Pemrograman Functional Haskell • Perangkat Ajar Berbantuan Komputer untuk Visualisasi Algoritma dan Pemrograman dalam Pencarian Data • Aplikasi Spaning Tree untuk Perhitungan Kabel Telkom • Membandingkan Kompleksitas Algoritma Prim dan Kruskal dalam Menentukan Minimum Spanning Tree

8

9 SISJARKOM Sistem dan Jaringan Komputer • We connect the Information Kepala Lab Sisjarkom Pak Syarif

10 Course Computer Architecture • Pengenalan Teknologi Informasi • Organisasi Komputer • Sistem Operasi Security System • Keamanan Sistem Komputer • Ethical Hacking • Digital Forensic • Cyber Law Computer Networking • Jaringan Komputer • Sistem Tersebar • Manajemen Jaringan Komputer • Jaringan Nirkanel & Sistem Bergerak • Wireless Area Network

11 Product  Analisis Kinerja Routing Protocol Border Gateway Protocol dengan BGP Policy  Storage Area Network dan Implementasinya pada Infrastruktur Jaringan FTI UII  Implementasi Kriptografi Untuk Keamanan Data Menggunakan Metode Vigenere Cipher  Studi Komparasi Kinerja Jaringan Mobile Broadband Berteknologi 3G  Studi Komparasi Model Pengamanan Pada Jaringan Wireless LAN.  Studi Perbandingan Algoritma AES dan RSA untuk Enkripsi Dekripsi Gambar  Studi Komparasi Kinerja Virtual Private Network dengan Protokol PPTP, L2TP, dan IPSec.  Perbandingan Monitoring Menggunakan Cacti dg MRTG dlm OS Blankon 07  Manajemen Server Web Konten Filtering berbasis Android dengan Aplikasi Dansguardian  Implementasi MPLS dan Bandwidth Bursting pada Mikrotik sebagai langkah QoS  Remastering Sistem Operasi di Lingkungan Universitas Islam Indonesia  Collision Domain Effect Investigation on LAN Performance  Analisis Log File Honeypot dengan SMS Gateway sbg Laporan Interuption Detector  Analisis Perbandingan Kinerja Jaringan Komputer Berbasis IPv4 dan IPv6  Pemetaan Pola Penggunaan Internet Pada Jaringan RT RW-Net  Pengembangan Distro Linux Penunjang Perkuliahan berbasis Information Technology berindukan Linux Ubuntu Product

12

13 Testimoni Sesi I “Laboratorium adalah …”

14 Wahana untuk menggali lebih dalam lagi ilmuku, ilmumu dan ilmunya Wahana untuk menggali lebih dalam lagi ilmuku, ilmumu dan ilmunya Hanson Prihantoro Putro, ST., MT.

15 Tempat latihan praktek bagi mahasiswa untuk menerapkan teori yang diperoleh di perkuliahan Tempat latihan praktek bagi mahasiswa untuk menerapkan teori yang diperoleh di perkuliahan Tempat riset bersama Tempat nongkrong, diskusi & main game Tempat nongkrong, diskusi & main game Rumah kedua Rumah kedua Tempat pacaran & ketemu jodoh Tempat pacaran & ketemu jodoh Syarif Hidayat, S.Kom., MIT.

16 Tempat yang asyik. Sheila Nurul Huda, S.Kom.

17 Tempat untuk belajar Tempat untuk belajar Isnani Pramusinto, S.Kom.

18 Pusat pengembangan keilmuan Zainudin Zukhri, ST., MIT.

19 SIRKEL Sistem Informasi & Rekayasa Perangkat Lunak • We manage the Information Kepala Lab Sirkel Pak Feri

20 Course Information Management • Basis Data • Sistem Manajemen Basis Data • Administrasi Basis Data • Teknologi Basis Data Enterprise System • Manajemen Proses Bisnis • Sistem Informasi Enterprise Information System • Sistem Informasi • Sistem Pendukung Keputusan • Audit Sistem Informasi • Sistem Informasi Geografis • Sistem Informasi Kesehatan • Telemedicine

21 Course (2) Software Engineering • Rekayasa Perangkat Lunak • Pemrograman Berorientasi Komponen • Pola Rancangan Berorientasi Objek • Pengembangan Agile • Teknologi Java Web Technology • Pemrograman Web • Layanan Web • Teknologi XML • Semantik Web • Rekayasa Web

22 Produk • Sistem Informasi Manajemen Training Center IT Centrum • Aplikasi Jejaring Sosial untuk Pecinta Kuliner Berbasis Web dan Android • Search Engine Application untuk Informasi Gadget Berbasis Semantic Web • Aplikasi Pemetaan Kos-Kosan Berbasis Google Maps API • Perancangan Sistem Informasi Geografis untuk Surveilans Penyakit • Aplikasi Supply Chain Management Berbasis Client Service Waralaba Toko Buku dan Alat Tulis • CMS E-Commerce Menggunakan Framework CodeIgniter • Analisis Kualitas Layanan Sistem Informasi Perpustakaan Berdasarkan Persepsi Mahasiswa UII • Sistem Komputansi Pembukuan Keuangan • Sistem Informasi Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UII • Aplikasi Customer Relationship Management Sebagai Penunjang Strategi Bisnis Distro • Analisis Kualitas Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Kesehatan • Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Wirabala Menggunakan Basisdata Fuzzy • Pengembangan Aplikasi Enterprise Resource Planning-Supply Chain Management dengan Teknologi Open Source Compiere Berbasis Web Service Description Language • Membangun XML Web Services dalam Aplikasi Windows Form dan Aplikasi Web ASP.NET

23

24

25 Testimoni Sesi II

26 Komunitas. Sebagai sebuah entitas, lab tidak hanya berdimensi ruang dan asisten, tapi ada juga dimensi hati: psikologis, prestise dan solidaritas. Nur Wijayaning Rahayu, S.Kom., M.Kom.

27 Tempat kumpul-kumpul dan eksplorasi hal-hal baru di dunia informatika Novi Setiani, S.T.

28 Tempat berbagi, berkolaborasi dan berkreasi untuk menciptakan teknologi bagi bumi Tempat berbagi, berkolaborasi dan berkreasi untuk menciptakan teknologi bagi bumi Feri Wijayanto, ST., MT

29 1.Tempat mendapatkan suatu hal 2.Tempat mengajarkan suatu hal 3.Tempat mendapatkan solidaritas & persaudaraan Lizda Iswari, ST. M.Sc.

30 Sumber kreasi untuk mencari pengetahuan R. Teduh Dirgahayu S.T., M.Sc., Ph.D

31 Tempat pengembangan keilmuan Hendrik, ST., MIT.

32 KSC Komputasi dan Sistem Cerdas • We enhance the Information Kepala Lab Sirkel Bu Emma

33 Course Intelligent System • Kecerdasan Buatan • Data Mining • Logika Fuzzy • Komputasi Evolusioner • Jaringan Syaraf Tiruan • Sistem Pakar • Informatika Robotika Computational Theory • Aljabar Linier • Metode Numerik • Riset Operasi Computer Vision • Pengolahan Citra • Transformasi Linier • Pengenalan Pola • Pencitraan Medis Programming Logic • Pemrograman Berorientasi Objek • Pembelajaran Mesin • Pembelajaran Agen • Pengolahan Bahasa Alami

34 P RODUCT Sistem Cerdas untuk Klasifikasi Bunga Iris dengan Jaringan Neural Network Penentuan Jenis Sel Pada Citra Pap Smear Deteksi Nama Jalan dengan Teknik Pencitraan Deteksi Nyala Lampu Traffic Light melalui Image Processing Aplikasi Sistem Pakar Diagnosa Penyakit THT Berbasis Android Menggunakan Natural Language Processing Penerapan Logika Fuzzy dalam Menentukan Keuntungan dengan Metode Mamdani Sistem Pendeteksi Nilai Mata Uang dengan Optical Character Recognition Pengenalan Rambu Jalan Secara Otomatis dengan Vision-Based Navigation Animasi Proses Metamorfosis dengan OpenGL Aplikasi Automatic Cropping Pas Photo Penerapan Teknologi Text-To-Speech pada Perangkat Berbasis iOS Aplikasi Registrasi Citra 2D Menggunakan Data MRI Optimalisasi Penjadwalan Bimbingan Belajar Privat Prediksi Omzet Penjualan Rumah Makan sebagai Pedoman Pengendalian Persediaan Bahan Baku Menggunakan Jaringan Syaraf Tiruan Backpropagation

35

36 GMM Grafika dan Multimedia • We brighten the Information Kepala Lab GMM Pak Rafie

37 Course Multimedia • Multimedia • Interaksi Manusia dan Komputer • Pengajaran Berbantu Komputer • Animasi Information System • Grafika Komputer • Grafika 3 Dimensi • Pemrograman Game • Pengembangan Game

38 Product • Aplikasi Android Belajar Menulis Bahasa Arab untuk Anak-Anak • Game Simulasi Memelihara Hewan Menggunakan Microsoft XNA • Visualisasi Interaktif 3 Dimensi Candi Prambanan • Tes Kepribadian Sifat dan Watak dengan Metode Cerita Bergambar Berbasis Multimedia • Aplikasi Computer Assisted Language Learing Bahasa Jerman Berbasis Multimedia • Media Pengenalan Candi Berbasis Teknologi Augmented Reality • Peta Wilayah (KIOSK) Berbasis Touchscreen • Location Based Service Rumah Sakit Daerah DIY Berbasis Android • Animasi Karakter 3D pada gerakan tubuh dan ekspresi wajah dengan Menggunakan IClone 5 • Animasi Pengenalan Olahraga Scuba Diving Berbasis Multimedia • Implementasi Interaksi Berbasis Touch Screen pada iPad untuk Game Puzzle • Aplikasi Game Mobile Berbasis Android Dengan Teknik Interaksi Geser. • Rancang Bangun Pembelajaran Berbantuan Komputer pada Materi Sistem Persamaan Linier Berbasis Multimedia • Game Edukasi Ensiklopedi Senjata-senjata Tradisional Nusantara berbasis Flash

39

40 T ESTIMONI S ESI III

41 Tempat untuk mengembangkan ilmu Tempat untuk menerapkan & menggabungkan ilmu di kelas untuk menyelesaikan hal-hal praktis Tempat untuk mengembangkan ilmu Tempat untuk menerapkan & menggabungkan ilmu di kelas untuk menyelesaikan hal-hal praktis Izzati Muhimmah, ST., M.Sc., Ph.D.

42 Wadah pengembangan keilmuan melalui riset Affan Mahtarami, S.Kom., M.Kom.

43 “Tempat” untuk mengembangkan bidang keilmuan sesuai keilmuan lab tersebut • Pengajaran • Penelitian • Pengabdian Masyarakat “Tempat” untuk mengembangkan bidang keilmuan sesuai keilmuan lab tersebut • Pengajaran • Penelitian • Pengabdian Masyarakat Tempat di mana di dalamnya ada sarana untuk mendukung ilmu pengetahuan Dr. Sri Kusumadewi, S.Si., MT.

44 Kalau dulu lab adalah 1.Tempat melakukan praktikum 2.Tempat belajar dan bersosialisasi antar asisten dan kalab Kalau sekarang ada tambahannya, Lab adalah tempat riset. Kalau dulu lab adalah 1.Tempat melakukan praktikum 2.Tempat belajar dan bersosialisasi antar asisten dan kalab Kalau sekarang ada tambahannya, Lab adalah tempat riset. Arwan Ahmad Khoirudin, S.Kom., M.Cs.

45 Tempat yang dapat digunakan untuk berbagai macam aktivitas, termasuk praktikum Tempat memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan skill Ahmad Munasir Rafie Pratama, ST., MIT.

46 Center of Knowledge Center of Excellence Center of Technology Yudi Prayudi, S.Si., M.Kom.


Download ppt "Melihat lebih dekat Mengenal lebih cermat. Agenda • Pembukaan • Sambutan Ketua Jurusan • Presentasi Jurusan • Presentasi tiap Lab • Penjelasan Rekrutmen."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google