Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

HIDUP NYAMAN DENGAN TERTIB BERLALU LINTAS. Ringkasan Rencana Pembelajaran : Setiap pagi dan sore, lalu lintas di depan sekolah sering mengalami kemacetan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "HIDUP NYAMAN DENGAN TERTIB BERLALU LINTAS. Ringkasan Rencana Pembelajaran : Setiap pagi dan sore, lalu lintas di depan sekolah sering mengalami kemacetan."— Transcript presentasi:

1 HIDUP NYAMAN DENGAN TERTIB BERLALU LINTAS

2 Ringkasan Rencana Pembelajaran : Setiap pagi dan sore, lalu lintas di depan sekolah sering mengalami kemacetan. Siswa bertugas meneliti apa penyebab kemacetan yang sering terjadi tersebut. Untuk itu siswa kelas V diberi peran sebagai Tim analis lalu lintas yang mendapat tugas dari Dinas Perhubungan setempat untuk meneliti kondisi lalulintas di depan sekolah, hasil penelitian dan saran-saran akam mereka sampaikan dalam bentuk presentasi dan penyuluhan bagi rekan-rekan mereka serta masyarakat sekitar pada acara “Kampanye tertib lalulintas” di sekolah yang akan dihadiri oleh orang tua, Dinas perhubungan setempat dan Polisi Lalulintas.

3 Pertanyaan Essensial Bagaimana caranya supaya kita bisa hidup senang / enak ?

4 Pertanyaan Unit  Mengapa peraturan itu dilaksanakan?  Bagaimana caranya berlaku tertib?

5 Pertanyaan Isi  Apakah fungsi dari rambu-rambu lalu lintas?  Apa sajakah penyebab terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas?  Sebutkan 3 bentuk rambu larangan!

6 Keuntungan Menggunakan Pendekatan Proyek, Penilaian Proses, dan CFQ :  Siswa akan tertarik dan bersemangat untuk mempelajari isi dari materi yang dipelajari karena berhubungan dengan apa yang dijumpai dalam keseharian mereka.  Siswa memahami secara mendalam materi yang dipelajari karena mereka secara nyata menggunakan konsep, keterampilan dan teknologi.  Dengan mengerjakan proyek, siswa akan belajar bekerja sama dan berkolaborasi dengan teman dan orang lain. Keterampilan ini sangat bermanfaat bagi kehidupan mereka di masa yang akan datang  Siswa belajar manajemen diri seperti manajemen waktu, manajemen emosi, serta mengevaluasi diri.

7 Menilai Kebutuhan Siswa:  Saya akan menggunakan Pertannyaan Esensial dan Pertanyaan Unit untuk: • Membangkitkan keingintahuan siswa terhadap materi tentang peraturan dan perundang-undangan pemerintah pusat dan daerah. • Membangkitkan minat siswa untuk hidup tertib • Melatih siswa berpikir ke tingkat yang lebih tinggi.

8 Penilaian Kebutuhan Siswa Apa yang akan saya pelajari dari penilaian ini:  Sejauh mana pemahaman siswa mengenai topik yang akan dipelajari  Bagaimana proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah  Bagaimana para siswa membuat strategi dalam menyelesaikan proyek. Apa yang akan didapat siswa dari penilaian:  Bagaimana meneliti dengan baik.  Bagaimana membuat presentasi yang baik.

9 Tujuan Saya Siswa dapat:  Mengidentifikasi jenis peraturan dan perundang-undangan Lalu lintas  Mencari informasi tentang pelanggaran peraturan dan perundang-undangan lalu lintas.  Mempraktekkan kebiasaan mentaati peraturan Lalu lintas.  Mengidentifikasi penyebab kemacetan dan menyimpulkan bahwa kemacetan yang terjadi akibat tidak mematuhi peraturan Lalu lintas.  Mempraktekkan tertib lalu lintas sebagai upaya mematuhi peraturan berpikir kritis terhadap penyebab kemacetan  memecahkan masalah tentang kemacetan yang terjadi di depan sekolahnya.  mengkomunikasikan dan mengekspresikan pikiran dan gagasan sendiri dan/atau bersama-sama.

10 Terima Kasih


Download ppt "HIDUP NYAMAN DENGAN TERTIB BERLALU LINTAS. Ringkasan Rencana Pembelajaran : Setiap pagi dan sore, lalu lintas di depan sekolah sering mengalami kemacetan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google