Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

F-UTS-AL PPIA University of Technology Sydney Prepared by: Steffi Tjandra, Ketua PPIA University Technology of Sydney,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "F-UTS-AL PPIA University of Technology Sydney Prepared by: Steffi Tjandra, Ketua PPIA University Technology of Sydney,"— Transcript presentasi:

1 F-UTS-AL PPIA University of Technology Sydney Prepared by: Steffi Tjandra, Ketua PPIA University Technology of Sydney,

2 Latar Belakang • F-UTS-AL adalah salah satu kegiatan tahunan yang sudah menjadi ciri khas PPIA UTS di bidang olah raga • Memfasilitasi turnamen futsal bagi para pecinta olah raga ini khususnya untuk pelajar Indonesia di Sydney • Menjunjung tinggi sportifitas dikeseluruhan turnamen • Menjadi sarana pertemanan dan kekompakan antar teman, lawan, dan bagi para suporter.

3 Implementasi • Persiapan: – Tempat: • Tempat turnamen di pesan 6 bulan sebelum kegiatan terlaksana. Karena ini adalah acara tahunan maka tanggal dan waktu tidak terlalu menjadi masalah. PPIA Cabang juga berperan mengorganisir kegiatan-kegiatan di Sydney agar waktu nya tidak bertabrakan dengan kegiatan olah raga PPIA ranting lainnya.

4 Implementasi  Publikasi:  Pemberitahuan secara lisan maupun dalam bentuk flyer di O-Day Stall PPIA UTS dan di kegiatan-kegiatan PPIA ranting lainnya. Contoh: Indonesian Night Market PPIA UNSW atau Karya Kita PPIA USYD.  Pemberitahuan secara lisan berkala juga dilakukan selama persiapan acara oleh committee dan member PPIA UTS kepada teman-teman committee dan member yang secara rutin bermain futsal di berbagai tempat di Sydney.  Media advertising di Indomedia sebagai publikasi formal untuk menarik tim yang ingin ikut dalam turnamen ini.  Poster sebanyak 100 lembar dibuat 1 bulan sebelum acara dan disebar di restoran-restoran Indonesia, lapangan futsal, tempat komunitas Indonesia di seluruh Sydney, dan di universitas-universitas.

5 Implementasi – Sponsorship: • Pembuatan proposal sponsorship diawal persiapan acara. • Penyebaran proposal dilakukan oleh committee. • Target utama sponsor: – Restoran-restoran Indonesia – Indomedia. – UTS Union. – Konsulat Jendral RI Sydney. – Lainnya.

6 Implementasi  Kebutuhan lainnya/On-the-day:  Piala, medali, piagam, dan baju panitia dibuat di Jakarta oleh salah satu committee yang kebetulan pulang untuk liburan ke tanah air.  Alat P3K oleh salah satu committee yang memiliki First Aid license.  Wasit pertandingan yang profesional dan memiliki Referee license.  Bola futsal.  Hadiah pemenang:  Juara 1: $1000, piala juara 1, medali untuk seluruh tim.  Juara 2: $350, piala juara 2, medali untuk seluruh tim.  Juara 3: $200, piala juara 3, medali untuk seluruh tim.  Pemain terbaik: $100, piagam MVP.  Pencetak gol terbanyak: piagam Top Scorer.

7 Implementasi  Kepanitiaan:  Ketua acara.  Sponsorship.  Publikasi.  Pantia on-the-day:  Time keeper.  Linesman/bisa juga sebagai wasit pengganti jika dibutuhkan.  Security/ball boy.  First aid.  Konsumsi.  Peninjau turnament sebagai juri untuk pemilihan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak diahir turnamen. Tim ini juga sebgai penjaga kualitas sportifitas di keseluruhan pertandingan di turnamen. Mempunyai hak memberhentikan pertandingan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Disetujui oleh seluruh pemain.

8 Kelebihan dan Kendala • Kelebihan: – Kegiatan tahunan. – Mudah mendapatkan tim. – Mudah mendapatkan sponsor. – Tidak terlalu susah untuk diimplementasikan dibandingkan kegiatan-kegiatan PPIA UTS lainnya seperti movie screening atau seminar.

9 Kelebihan dan Kendala • Kendala: – Ruang lingkup yang terbatas. Hanya bisa dinikmati oleh para pemain. Tidak cukup mencakup komunitas Indonesia di Sydney secara luas.

10 Evaluasi Committee  Untuk memperbaiki kualitas turnamen, dirapat evaluasi para committee diharapkan memberikan saran dan masukan untuk kegiatan ini kedepannya. Berbagai saran yang dicatat oleh sekretaris:  Diadakan kompetisi dance/cheerleading diawal pertandingan.  Kuantitas tim ditambah untuk memperbesar keuntungan dan juga hadiah untuk para pemenang.  Diadakan sistim Piala Bergilir.  Mencari sponsor tetap untuk F-UTS-AL.  Publikasi lewat Internet, Blog, Website PPIA UTS, Website PPIA Pusat, Facebook dan Friendster.


Download ppt "F-UTS-AL PPIA University of Technology Sydney Prepared by: Steffi Tjandra, Ketua PPIA University Technology of Sydney,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google