Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Digital Filing A Simple Way to Digitally Centralize and Distribute Documents.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Digital Filing A Simple Way to Digitally Centralize and Distribute Documents."— Transcript presentasi:

1 Digital Filing A Simple Way to Digitally Centralize and Distribute Documents

2 Pengarsipan Dokumen Dalam Perusahaan Masalah Umum: •Tingginya biaya untuk mencetak dokumen agar bisa disimpan dalam arsip. •Banyaknya pengeluaran biaya untuk kebutuhan distribusi dokumen. •Pengeluaran biaya yang tidak sedikit untuk menyediakan tempat (gudang) guna menyimpan dokumen perusahaan yang ada serta pemeliharaannya. •Kesulitan untuk mencari dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam waktu singkat terutama terhadap dokumen-dokumen lama. •Ancaman terhadap hilangnya dokumen akibat bencana seperti kebakaran, banjir dsb.

3 Solusi Digital Filing •Digital Filing (DF) menyediakan solusi penyimpanan untuk berbagai macam jenis dokumen. DF dapat menangani dokumen yang dikirim langsung dari printer, scanner dan . Selain itu, DF juga menyediakan fasilitas untuk menyimpan dokumen melalui proses upload file. Dokumen-dokumen ini akan disimpan dalam database dan dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan selanjutnya.

4 Gambaran Cara Kerja Digital Filing

5 Operator Printing Database Server Operator dapat melakukan pencetakan menggunakan Virtual Printer yang telah disediakan. Hasil pencetakan ini akan disimpan kedalam database Digital Filing dalam format digital.

6 Operator Printing Database Server Scanning Operator dapat menggunakan hasil proses scanning dan menyimpannya kedalam database Digital Filing.

7 Operator Printing Database Server Scanning File Uploading Operator dapat melakukan upload terhadap berbagai format file yang dimiliki untuk disimpan kedalam database Digital Filing.

8 Operator Printing Database Server Scanning File Uploading Intranet Para pengguna intranet yang memiliki hak akses, bisa memanfaatkan file-file yang terdapat dalam database Digital Filing untuk berbagai keperluan melalui browser.

9 Operator Printing Database Server Scanning File Uploading Intranet Internet Tidak hanya dalam lingkungan intranet. Para pengguna internet yang memiliki hak akses, juga bisa memanfaatkan file-file yang terdapat dalam database Digital Filing untuk berbagai keperluan melalui browser.

10 Operator Printing Database Server Scanning File Uploading Intranet Internet Receiving Internet Sending Para pengguna internet yang memiliki hak akses, bisa menyimpan berbagai format file yang dimilikinya ke dalam database Digital Filling dengan memanfaatkan .

11 Operator Database Server Scanning Receiving File Uploading Printing Internet Intranet Internet Sending Manfaat Menggunakan Digital Filling •Penghematan Biaya –Dengan menggunakan Digital Filing, maka penghematan biaya pada kegiatan pengarsipan dokumen bisa dilakukan, seperti penghematan biaya mencetak, penghematan biaya distribusi dan penghematan tempat penyimpanan dan pemeliharaan dokumen. •Meningkatkan Kinerja Perusahaan –Dengan berbagai fitur yang telah disediakan, Digital Filing diharapkan bisa meningkatkan kinerja perusahaan khususnya masalah penanganan dokumen. •Meningkatkan Kepuasan Pelanggan –Pengarsipan dokumen yang baik seperti yang ditawarkan oleh Digital Filing akan membuat waktu penanganan dokumen lebih cepat. Hal ini tentu akan berdampak pada meningkatnya kepuasan pelanggan. •Keamanan Dokumen –Pengaturan hak akses pada Digital Filing memungkinkan suatu dokumen hanya dapat diperoleh dan digunakan oleh pihak (pengguna) yang berkepentingan. –Penyimpanan dokumen dalam database memungkinkan dilakukannya proses backup terhadap dokumen-dokumen yang ada. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi hilangnya dokumen akibat bencana kebakaran, banjir dsb. –Pencatatan aktifitas pengguna guna pelacakan penyalahgunaan dokumen

12 Operator Database Server Scanning Receiving File Uploading Printing Internet Intranet Internet Sending Fitur-fitur Digital Filling •Menyimpan dokumen dari printer dan scanner beserta keterangannya ke dalam database •Upload berbagai jenis dokumen dalam bentuk file ke dalam database. •Dapat memanfaatkan sebagai sarana untuk memasukan data secara langsung kedalam database digital filing,. •Lima level Pengaturan hak akses pengguna yang terdiri dari –No Access : Tidak memiliki akses apa pun terhadap dokumen. –Reader : Hanya memiliki akses untuk melihat. –Data Entry : Memiliki akses untuk memasukan dokumen, melihat dan memperoleh dokumen. –Editor : Memiliki akses untuk memasukan dan mengedit dokumen serta melihat dan memperoleh dokumen. –Administrator : Selain memiliki hak akses penuh terhadap dokumen, hak akses Administrator memiliki kemampuan untuk membuat dan mengedit pengguna beserta hak aksesnya, serta membuat dan mengedit folder, category dan source. •Pengaturan penyimpanan dokumen secara terstruktur dalam folder dan kategori yang bisa di kustomisasi sesuai keinginan pengguna. •Dokumen dapat direvisi tanpa menghilangkan dokumen sebelumnya. •Dokumen yang ada, bisa dicari, dilihat dan dikirim melalui serta diperoleh (download) melalui web browser dengan tetap memperhatikan pengaturan hak akses pengguna.

13 Terimakasih


Download ppt "Digital Filing A Simple Way to Digitally Centralize and Distribute Documents."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google