Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Sistem Transaksi E-commerce.  Revenue stream (aliran pendapatan) baru yang mungkin lebih menjanjikan, yang tidak didapatkan pada sistem transaksi tradisional.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Sistem Transaksi E-commerce.  Revenue stream (aliran pendapatan) baru yang mungkin lebih menjanjikan, yang tidak didapatkan pada sistem transaksi tradisional."— Transcript presentasi:

1 Sistem Transaksi E-commerce

2  Revenue stream (aliran pendapatan) baru yang mungkin lebih menjanjikan, yang tidak didapatkan pada sistem transaksi tradisional.  Dapat meningkatkan pangsa pasar (market exposure)  Menurunkan biaya operasional (operating cost)  Melebarkan jangkauan (global reach)  Meningkatkan kesetiaan pelanggan (customer loyalty)  Meningkatkan supplier management  Memperpendek waktu produksi  Meningkatkan rantai nilai pendapatan (value chain)

3  Katalog OnLine Katalog online digunakan untuk memberikan informasi kepada pelanggan/calon pelanggan potensial untuk mendapatkan informasi yang lengkap dari suatu produk.  Transaksi OnLine Transaksi OnLine adalah sebuah fasilitas yang disediakan oleh suatu situs e-Commerce kepada pelanggan untuk dapat melakukan pembelian/order barang secara online lewat media internet,

4  Transaksi online ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu ; ◦ Shopping Cart ◦ OnLine Payment  Shopping Cart Sopphing Cart software merupakan sistem yang digunakan agar calon pembeli dapat membeli barang- barang yang ditawarkan melalui katalog online, mengawasi account kita setiap saat dan menggabungkan semua aspek e-Commerce pada suatu situs.

5  OnLine Payment Menyediakan layanan pembayaran secara online dari transaksi yang sudah terjadi, online payment ini membutuhkan 2 komponen yaitu ; ◦ Payment Gateway ◦ Certification Authority

6  Sebagai pebisnis internet, wajib mempunyai rekening bank, dalam hal ini adalah bank lokal. Karena akan menerima dan membayar untuk segala kebutuhan transaksi khususnya yang berkaitan dengan rupiah.  Biasanya rekening yang sering digunakan pebisnis internet Indonesia adalah BCA,mandiri, dan lain - lain. Nah, jika relasi Anda banyak yang menggunakan BCA, sebaiknya Anda juga gunakan yang sama karena akan terbebas dari pajak saat transfer antar rekening.

7  Kartu Kredit Kartu kredit biasanya digunakan untuk belanja online sepeti di Ebay, beriklan di Google Adwords dan beberapa merchant yang mensyaratkan pembayarannya dengan kartu kredit

8  PayPal  PayPal merupakan alat pembayaran online yang populer digunakan para internet marketer, selain terpercaya, saat ini banyak merchant yang menggunakan jasanya sebagai alat pembayaran online.  Bisa mendaftarnya gratis langsung di web resminya Berbeda dengan kebanyakan nomer rekening bank pada umumnya. Di PayPal, nomer rekening bisaberupa alamat . Dan bisa mencairkannya di bank lokal.

9  PayPal  Account PayPal harus telah terverifikasi agar bisa menerima jumlah uang yang tak terbatas. Kalau account masih unverifed, saldo Anda dibatasi yakni maksimal $100.  Untuk memverifikasinya, butuh kartu kredit.  Jika tidak mempunyai kartu kredit menggunakan VCC (virtual credit card), yakni alat virtual yang bisa memverifikasi account PayPal. Dengan satu kali verifikasi, account PayPal akan terverifikasi selamanya. Dan ini tidak melanggar aturan (legal) digunakanVCC

10  PayPal  Jika account Paypal belum terverifikasi, bisa memverifikasinya di: verifikasi PayPal. Setelah itu akan mendapat support admin hingga account PayPal yang benar-benar terverifikasiverifikasi PayPal  AlertPay ◦ Meskipun tidak sepopuler PayPal, Alertpay juga merupakan alat transaksi online. Alertpay biasanya digunakan untuk program PTC (pay to Click).

11  AlertPay  Alertpay juga aman digunakan karena menggunakan teknologi calledSecureSocket Layer (128 bit SSL), sehingga ketika melakukan transaksi, tidak ada yang bisa membaca informasi acoount kita.  Sama halnya dengan PayPal, di sini account kita juga memerlukan verifikasi. Untuk bisa terverifikasi, kita harus mengirimkan bukti SCAN berupa KTP, SIM, PASPORT. Setelah itu data kita akan diproses oleh pihak Alertpay yang biasanya memakan waktu 1 minggu.

12  Liberty Reserve  Liberty Reserve merupakan mata uang online yang dibackup 100% oleh U.S dollars atau untuk account EURO. Biasanya digunakan untuk trading forex, sewa hosting, dan lain-lain hosting  Kelebihan menggunakan Liberty Reserve adalah praktis dan cepat. Setelah melakukan transaksi, maka langsung mendapat produk yang dibeli tanpa adanya delay.

13  Liberty Reserve  Di Indonesia ada banyak merchant jual beli e-currency Liberty Reserve, salah satu yang terpercaya adalah Biasanya mereka menggunakan rekening BCA sebagai jasa transaksi dengan proses beberapa jam hingga sat u hari.  E-Gold  E-Gold merupakan metode pembayaran online yang menggunkan emas sebagai tolak ukur nilainya yang disesuaikan harga emas murni sesuai nilai pasar dunia.

14  E-Gold  Untuk menukarkan E-Gold Anda dalam bentuk rupiah, merchant Indonesia yang bisa Anda gunakan adalah karena merupakan yang paling tua di antara E-Gold changer yang lain, berdiri sejak tahun 2002 dan memiliki pelanggan tetap selain memiliki stok rupiah dan E-Gold yang memadai

15  Cek  Selain menggunakan dompet digital, pembayaran bisnis internet lainnya yang sering digunakan adalah menggunakan cek, seperti untuk menerima pembayaran Googe Adsense, Adbrite, Amazone, Chitika, Clickbank, dll yang akan dikirim langsung ke alamat rumah yang bisa Anda cairkan di bank-bank lokal.Clickbank  Untuk mencarikan ke bank lokal, biasanya akan dikenakan fee sebesar 10 hingga $30 yang memakan waktu beberapa bulan. Kalau tidak mau menunggu proses pencairan lebih lama, maka bisa gunakan jasa broker tentunya dengan fee yang lebih besar

16  Western Union  Western Union merupakan jasa pengiriman uang ke berbagai penjuru dunia secara real time. Kelebihan menggunkan Western Union adalah aman, mudah, cepat, dalam beberapa hitungan detik uang langsung bisa diambil.  Tidak diharuskan mempunyai rekening bank, biaya pengiriman yang sangat terjangkau, sedang bagi penerima biasanya hanya dibebani dengan bea materai.

17  Western Union ◦ Google Adsense sendiri menggunakan alat ini sebagai metode pembayarannya bagi orang Indonesia. Google Adsense ◦ Tidak perlu repot menunggu terlalu lama untuk menerima pembayaran dari Adsense yang biasanya menggunkan cek.


Download ppt "Sistem Transaksi E-commerce.  Revenue stream (aliran pendapatan) baru yang mungkin lebih menjanjikan, yang tidak didapatkan pada sistem transaksi tradisional."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google