Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SAS.SMKDKI.NET PANDUAN FASILITAS IMPORT SAS 2013.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SAS.SMKDKI.NET PANDUAN FASILITAS IMPORT SAS 2013."— Transcript presentasi:

1 SAS.SMKDKI.NET PANDUAN FASILITAS IMPORT SAS 2013

2 1. Setting PC/Laptop anda 1.Masuk ke menu “Control Panel” pada laptop / PC anda 2.Cari menu “Regian and Language” 3.Setelah terbuka, pilih Format “English (United States) 4.Perhatikan dikanan bawah, klik tombol “Additional Setting” 5.Setelah terbuka menu “Additional Setting” 6.Peratikan pada isi menu “List separator”, pastikan berisi “,” (koma), bukan yang lain, jika berisi yang lain misal “#” (pager) atau “;” (titik koma), maka ganti dengan “,” (koma). 7.Klik tombol “Ok” 8.Kemudian klik “Ok” lagi. 9.Jika Ms. Excel sudah terbuka, keluar dulu, kemudian buka ulang.

3 2. Download Format Excel Download pada laman: folder “SAS2013” – “format- import” Untuk akses TU 1.Download file : 1. Format daftar guru: format-import-guru-sas2013.xlsx 2. Format data siswa: format-import-siswa-sas2013.xlsx 2.Untuk import guru, pastikan tidak ada penggunaan tanda koma (,) pada nama guru, sementara untuk gelar ganti menggunakan titik (.), nanti pada saat sudah masuk di database, silahkan ganti menggunakan koma, pada menu edit guru. 3.Untuk import siswa, sama, pastikan tidak ada penggunaan koma (,) pada alamat, jika ada penggunaan koma maka data bisa terbalik-balik. 4.Untuk upload data siswa, hanya bisa diupload perkelas, jika ada kesalahan maka harus diedit satu-satu. 5.Pada data siswa, kolom harus disamakan, sampai kolom paling ujung, yaitu “kelas”, jika tidak maka upload akan gagal. 6.Jika sudah akan diupload, haps baris ke 1 (judul kolom) 7.Jika kolom sudah sama, pada saat menyimpan filenya pastikan “Save Type” nya adalah “CSV (MS.DOS) (*.csv)” ada dibawah kolom file name. 8.Kolom kelas paling ujung gunakan format angka misal : 10, 11, 12 jangan menggunakan romawi.

4 2. Download Format Excel Untuk Wakil Kurikulum / Kaprog 1.Download format excel : 1. Format import matpel : format-import-matpel-sas2013.xlsx 2. Download daftar kode dan nama guru, silahkan download dari area Wakil kurikulum, menu “IMPORT PELAJARAN” 2.Pastikan ID_GURU dan kelompok tidak salah. ID_GURU dapat diperoleh dari download daftar guru, pada menu “IMPORT PELAJARAN” 3.Pada baris ke 5 : Download kode guru yang sudah ada dalam sistem, klik [ disini ]disini 4.Pastikan settingan komputer sudah benar (baca halaman 2 diatas), dan tidak ada penggunaan tanda koma (,). 5.Jika sudah akan diupload, haps baris ke 1 (judul kolom) 6.Jika kolom sudah sama, pada saat menyimpan filenya pastikan “Save Type” nya adalah “CSV (MS.DOS) (*.csv)” ada dibawah kolom file name.

5 2. Download Format Excel Untuk walikelas 1.Download file format upload nilai : File format excel upload nilai: format-import-nilai-sas2013.xlsx 2.Pastikan settingan komputer sudah benar (baca halaman 2). 3.Gunakan NIS, pada kolom pertama, dengan urutan sbb: P1: Nilai UAS P2: Nilai UTS P3: Nilai Tugas/Harian K1: Nilai Praktik K2: Nilai Proyek K3: Nilai Portofolio S1: Nilai Observasi ( proses ) S2: Penilaian diri sendiri S3: Penilaian antar teman S4: Penilaian jurnal guru Catatan: tambahan catatan pada penilaian pengetahuan, misal siswa lebih atau kurangnya ( akan muncul pada rapor pada kolom pengetahuan ). 4.Jika sudah akan diupload, haps baris ke 1 (judul kolom) 5.Jika kolom sudah sama, pada saat menyimpan filenya pastikan “Save Type” nya adalah “CSV (MS.DOS) (*.csv)” ada dibawah kolom file name.


Download ppt "SAS.SMKDKI.NET PANDUAN FASILITAS IMPORT SAS 2013."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google