Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presented by : PRAHARA ALANHA. Philosophy Nama Rhizoma Rhizoma, sering disebut akar rimpang atau akar tinggal. Rhizoma adalah batang yang tumbuh mendatar.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Presented by : PRAHARA ALANHA. Philosophy Nama Rhizoma Rhizoma, sering disebut akar rimpang atau akar tinggal. Rhizoma adalah batang yang tumbuh mendatar."— Transcript presentasi:

1 Presented by : PRAHARA ALANHA

2

3 Philosophy Nama Rhizoma Rhizoma, sering disebut akar rimpang atau akar tinggal. Rhizoma adalah batang yang tumbuh mendatar di bawah permukaan tanah. Ciri-ciri Rhizoma adalah: 1. bentuknya mirip akar, tetapi berbuku-buku mirip batang 2. pada ujungnya terdapat kuncup 3. pada setiap buku terdapat daun yang berubah bentuk menjadi sisik 4. pada setiap ketiak sisik terdapat mata tunas Sumber :

4 Philosophy Nama Rhizoma Mata tunas yang terdapat pada ujung Rhizoma maupun yang terdapat pada setiap ketiak sisik dapat tumbuh menjadi individu baru. Individu baru tetap menyatu dengan tubuh induknya sehingga terbentuklah rumpun. Contoh lengkuas, jahe, kunyit, sansiviera, dan alang-alang. Sumber :

5 Philosophy Nama Rhizoma Mata tunas yang terdapat pada ujung Rhizoma maupun yang terdapat pada setiap ketiak sisik dapat tumbuh menjadi individu baru. Individu baru tetap menyatu dengan tubuh induknya sehingga terbentuklah rumpun. Contoh lengkuas, jahe, kunyit, sansiviera, dan alang-alang. Sumber : “Mata tunas yang terdapat pada ujung Rhizoma maupun yang terdapat pada setiap ketiak sisik dapat tumbuh menjadi individu baru.” Diinterpretasikan Rhizoma kaya akan mata tunas, kaya akan potensi, potensi yang siap untuk berkembang menjadi tumbuhan- tumbuhan baru yang akan berkembang dan menumbuhkan mata tunas-mata tunas yang baru lagi dan seterusnya. “Individu baru tetap menyatu dengan tubuh induknya sehingga terbentuklah rumpun. Contoh lengkuas, jahe, kunyit, sansiviera, dan alang-alang.” Diinterpretasikan : Bahwa setiap member Rhizoma adalah Individu-individu baru yang akan terus berkembang bersama sang Induk sehingga membentuk rumpun-rumpun subur yang akan terus berkembang, baik untuk Perusahaan begitu juga dengan individu-individu yang baru sehingga membentuk sebuah jaringan yang subur dan berkembang

6 Philosophy Logo Rhizoma

7 Attention!!! Cermati!!!

8 Pemilihan Jenis Font Nama Font : MusterSSi Sesuai dengan Philosophy nya sebagai Batang yang tumbuh mendatar dibawah tanah, yang gemuk, kokoh dan berbobot, maka jenis Font dengan karakter kokoh dan Bold (tebal) yang menjadi pilihan. Tidak dibuatkannya jenis Font tersendiri dilatar belakangi oleh telah begitu banyak nya jenis Font yang ada sehingga akan mempengaruhi waktu proses pencarian ide untuk membuat jenis Font yang sangat berbeda, yang menyebabkan tingkat kesulitan yang tinggi. Selain keterbatasan waktu yang tersedia sangat sedikit. Jenis Font MusterSSi ini dipilih karena setelah dilakukan survey serta menganalisa dan mengamati beberapa Logo-Logo yang ada, ternyata jenis Font ini termasuk Jenis Font yang masih jarang digunakan oleh beberapa pengguna Font, baik dari kalangan Umum, maupun dari kalangan Design Grafis. (Alibi, hehehe) Philosophy Logo Rhizoma “Rhizoma”

9 Pemilihan Jenis Warna Color Name/ Nama Warna: Pantone 339C Color Mode : CMYK Color Composition : C: 81%, M: 0, Y: 61%, K: 0. Color Mode : RGB Color Composition : R: 0, G: 179, B: 138. Sesuai dengan Philosophy nya dari jenis tumbuh-tumbuhan, maka pilihan warna Hijau Pantone 339C ini sangat sesuai. Selain Warna ini sebagaimana referensi yang ada memberi pemahaman bahwa this Color is Sophisticated, Budget, Savvy, Comforting and Luxury. (Sumber : (about Color Phsycology ) Philosophy Logo Rhizoma “Rhizoma”

10 Bentuk Design Bentuk design yang dibuat tersebut dirancang berdasarkan philosophy Rhizoma itu sendiri. Dimana Rhizoma merupakan sejenis batang yang tumbuh dibawah tanah dengan Ciri-ciri : Ciri-ciri Rhizoma adalah: 1. bentuknya mirip akar, tetapi berbuku-buku mirip batang. 2. pada ujungnya terdapat kuncup 3. pada setiap buku terdapat daun yang berubah bentuk menjadi sisik 4. pada setiap ketiak sisik terdapat mata tunas Philosophy Logo Rhizoma Dari hasil interpretasi kami terhadap ciri-ciri Rhizoma tersebut, maka ciri-ciri tersebut kami jadikan bagian dari logo perusahaan Rhizoma. Dan ciri-ciri dari tanaman ini kami ilustrasikan menjadi gambar seperti diatas. Yaitu kumpulan ukiran yang memiliki philosophys batang yang berbonggol dan bersisik serta terdiri dari mata tunas- mata tunas yang berkembang dikiri dan kanannya dan terletak di bawah garis sebagaimana makna garis adalah tanah, dan ukiran batang akar yang diilustrasikan dengan ukiran tersebut berada di bawah garis.

11 Bentuk Design Komponen lainnya yang terdapat dalam Logo Rhizoma adalah Globe. Dan Globe sebagai ilustrasi dari sebuah luas nya jangkauan cita-cita, target dan harapan pencapaian yang ingin di raih oleh segenap element didalam perusahaan Rhizoma adalah meraih kesuksesan di Indonesia khusus nya dan diwilayah Asia Tenggara dan wilayah dunia internasional umumnya dan yang terdekat adalah Benua Australia. Yang kemudian di simbolkan dengan tulisan Worldwide diatas nya Philosophy Logo Rhizoma

12 Bentuk Design Demikian hasi Interpretasi dari kami atas sebuah harapan dari para pengagas Rhizoma Company yang telah memberikan sedikit pandangan-pandangan terhadap sebuah rencana besar yang Insyaalaah akan memang menjadi besar. Dan atas interpretasi tersebut kami persembahkan sebuah Logo bagi mengawali sebuah Rencana besar yang akan di Ujudkan InsyaAllah. Philosophy Logo Rhizoma

13 Terimakasih Atas waktu dan kesempatan Untuk melihat sebuah keisengan yang tak memiliki media untuk ber-iseng-ria Heheheheheh Mohan Maaf Lahir dan Batin Marhaban ya Ramdahan By : PRAHARA ALANHA


Download ppt "Presented by : PRAHARA ALANHA. Philosophy Nama Rhizoma Rhizoma, sering disebut akar rimpang atau akar tinggal. Rhizoma adalah batang yang tumbuh mendatar."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google