Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

HAL-HAL YANG MENGUNTUNGKAN DARI HIDROPONIK 1. MENGHEMAT TENAGA KERJA: Bebas dari tenaga berat / kasar untuk pemupukan/pengairan (fertigasi), pengolahan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "HAL-HAL YANG MENGUNTUNGKAN DARI HIDROPONIK 1. MENGHEMAT TENAGA KERJA: Bebas dari tenaga berat / kasar untuk pemupukan/pengairan (fertigasi), pengolahan."— Transcript presentasi:

1 HAL-HAL YANG MENGUNTUNGKAN DARI HIDROPONIK 1. MENGHEMAT TENAGA KERJA: Bebas dari tenaga berat / kasar untuk pemupukan/pengairan (fertigasi), pengolahan tanah, dan pengendalian gulma Dengan sistem kendali komputer 2. BERSIH DAN NYAMAN Lingkungan bersih dari sisa-sisa tanaman, bebas residu pestisida, penyemprotan pestisida jarang dilakukan. Menyediakan tempat yang nyaman bagi pekerja Menarik bagi generasi muda. 3. RAMAH LINGKUNGAN Menghemat air dan pupuk Aman bagi kehidupan serangga penyerbuk dan musuh alami hama. Mudah dalam pelaksanaan disinfektan lingkungan.

2 4. COCOK UNTUK USAHA BISNIS: Kepastian keberhasilan usaha tinggi Pengusaha tanaman dapat fokus pada managemen. Efisiensi penggunaan lahan Kuantitas dan kualitas hasil tinggi 5. PRODUKSI (PANEN) SEPANJANG TAHUN Pertumbuhan tanaman cepat Tidak tergantung musim 6. TIDAK TERGANTUNG PADA LAHAN YANG SUBUR

3 KELEMAHAN HIDROPONIK • Membutuhkan biaya tinggi • Membutuhkan tenaga terampil dan berpendidikan relatif tinggi • Membutuhkan teknologi modern. • Perlu dukungan dari pemerintah maupun lembaga lain seperti perguruan tinggi dan lembaga penelitian.


Download ppt "HAL-HAL YANG MENGUNTUNGKAN DARI HIDROPONIK 1. MENGHEMAT TENAGA KERJA: Bebas dari tenaga berat / kasar untuk pemupukan/pengairan (fertigasi), pengolahan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google