Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Dare to Change Dari Pengikut Menjadi Murid Kristus (Yohanes 6:60-71)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Dare to Change Dari Pengikut Menjadi Murid Kristus (Yohanes 6:60-71)"— Transcript presentasi:

1 Dare to Change Dari Pengikut Menjadi Murid Kristus (Yohanes 6:60-71)

2 Tumbuh Pesat, Merosot Cepat  Bayangkan sebuah gereja bertumbuh dari 12 jemaat menjadi lebih dari dalam 3 tahun. Ada pemimpin yang karismatis, dan khotbah-khotbah yang inspiratif dan jemaat yang fanatik. Mujizat terjadi setiap hari, dan mereka menjadi headline berita.  Hanya karena mendengar satu khotbah yang menyinggung perasaan, gereja ditinggalkan oleh pengikutnya, hanya tinggal 12 orang saja. Mengapa?

3 PengikutMurid Mengikut Tuhan karena mengejar kebutuhan jasmani semata. Mengikut Tuhan karena menyadari kebutuhan akan firman. Terpesona dengan mujizat.Terpesona dengan Sang Pembuat Mujizat. Mengikut Tuhan sepanjang hal itu menyenangkan dirinya. Beralih dari keinginan diri pada menyenangkan hati Tuhan. Merasa berhak untuk mengatur pemimpin. Memiliki ketundukan pada pemimpin. Menjadi pengikut karena arus orang banyak, minim hubungan personal dengan Tuhan dan umat Tuhan, loyalitas lemah. Sudah dimuridkan, memiliki hubungan personal dengan Tuhan dan umat Tuhan, loyalitas tinggi.

4 Pertanyaan yang salah  Pertanyaan yang salah bagi Gereja adalah: BERAPA ORANG YANG HADIR? Pertanyaan seharusnya: ORANG-ORANG SEPERTI APA YANG HADIR?  Setelah seseorang menjadi Kristen, tujuannya bukan saja untuk BELAJAR bagaimana untuk hidup seperti Kristus, tetapi sebenarnya untuk HIDUP seperti Kristus. PERUBAHAN HIDUP SECARA RADIKAL.  Untuk itu dibutuhkan suatu PERUBAHAN HIDUP SECARA RADIKAL.

5 4 Asumsi Umum  1. Perubahan hidup terjadi pada waktu keselamatan.  2. Perubahan hidup terus terjadi seiring berjalannya waktu.  3. Perubahan hidup tergantung pada kehendak pribadi.  4. Perubahan hidup paling baik kalau dilakukan sendiri.  Rumus: Keselamatan + Waktu + Kehendak + Penerapan Pribadi = Perubahan hidup

6 Meninjau Kembali Asumsi...  1. Perubahan hidup BERMULA dari keselamatan. - Bdk. Paulus, tidak serta merta jadi rasul pasca pertobatan, tapi menjalani pembinaan (Gal. 1:17).  2. Perubahan hidup membutuhkan LEBIH DARI sekedar waktu. - Waktu tidak otomatis mendewasakan (Ibr. 5:12).

7 Meninjau Kembali Asumsi...  3. Perubahan hidup dicapai melalui PELATIHAN, bukan coba-coba. - Paulus membandingkan seperti atlit, 1 Tim. 4:7-8.  4. Perubahan hidup dilakukan DALAM KELOMPOK, bukan dalam kesendirian. - Tidak ada murid Yesus yang terpisah dari komunitas dan bertumbuh sendirian!

8 Menjadi Murid Kristus Sejati  Rumus baru: Keselamatan + Niat + Pelatihan + Komunitas = Perubahan Hidup.  Tidak ada solusi instan untuk menjadi murid Kristus yang sejati.  Kebanyakan pengikut Kristus tidak akan bertahan dalam perjalanan waktu. Hanya orang-orang yang mau menjadi murid Kristus-lah yang akan tahan uji.  Apakah anda merasa cukup sekedar pengikut Kristus, atau mau menjadi murid Kristus?


Download ppt "Dare to Change Dari Pengikut Menjadi Murid Kristus (Yohanes 6:60-71)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google