Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

soMe of TERM in InsuRance : 1. ASURANSI Adalah suatu mekanisme pemindahan resiko dari Tertanggung (Nasabah) kepada Penanggung (pihak asuransi). Dengan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "soMe of TERM in InsuRance : 1. ASURANSI Adalah suatu mekanisme pemindahan resiko dari Tertanggung (Nasabah) kepada Penanggung (pihak asuransi). Dengan."— Transcript presentasi:

1

2 soMe of TERM in InsuRance : 1. ASURANSI Adalah suatu mekanisme pemindahan resiko dari Tertanggung (Nasabah) kepada Penanggung (pihak asuransi). Dengan sejumlah premi yang pasti, Tertanggung terbebas dari ketidakpastian kerugian yang mungkin akan diderita. 2.POLIS ASURANSI Adalah merupakan kesepakatan tertulis antara Penanggung dan Tertanggung yang berisi kondisi yang berlaku serta data- data obyek pertanggungan 3.TERTANGGUNG Adalah orang atau individu atau badan hukum yang memiliki kepentingan keuangan terhadap barang/property yang dipertanggungkan sehingga ia memiliki hak untuk membeli proteksi asuransi. 4.PENANGGUNG Adalah perusahaan asuransi yang akan memberikan ganti rugi kepada Tertanggung atas kerugian yang dideritanya sesuai dengan Polis yang diterbitkannya.

3 MANFAAT ASURANSI memastikan bahwa keluarga Anda memiliki dana yang cukup seandainya Anda meninggal dunia secara tiba-tiba. Atau, keluarga Anda mendapatkan proteksi manakala Anda mengalami cacat tetap secara total akibat penyakit yang Anda derita sehingga Anda tidak dapat bekerja seperti sedia kala. memastikan bahwa keluarga Anda dapat mempertahankan standard kualitas hidup manakala Anda meninggal dunia. Tanpa proteksi dari asuransi jiwa, kejadian tersebut mengakibatkan sumber penghasilan keluarga hilang sehingga standard kehidupan keluarga Anda selanjutnya mengalami penurunan. membiayai pendidikan anak-anak Anda. Saat ini, kebutuhan pendidikan dari waktu ke waktu mengalami peningkatan cukup signifikan. Ada banyak orang tua yang dipusingkan dengan besarnya biaya sekolah untuk anak-anak mereka yang mau masuk ke jenjang SD, SMP, SMU, atau Perguruan Tinggi. Ketika Anda sudah mengikutsertakan anak-anak Anda tercinta memenuhi kebutuhan Anda di hari tua atau tersedianya tabungan hari tua. Pada saat Anda masih masuk dalam usia produktif, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal, dan itu sesuai dengan kontribusi yang Anda lakukan. memastikan bahwa Anda mendapatkan tambahan penghasilan manakala Anda menghadapi sakit yang serius atau kecelakaan fatal

4 Berdiri sejak 1919, American International Group, Inc. (AIG) yang berkantor pusat di New York-USA ini merupakan pemimpin dunia dan perusahaan terkemuka dalam jasa pelayanan asuransi dan keuangan, dengan jaringan operasional di lebih 130 negara dan wilayah hukum. AIG juga adalah perusahaan asuransi jiwa papan atas.

5 AIG sendiri memiliki beberapa anak perusahaan di tiap benua. Dan untuk di benua Asia, termasuk Indonesia, diwakili oleh PT. AIA Financial. Sama halnya dengan AIG, AIA merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia. AIA merupakan perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Asia dengan pengalaman yang unik dalam melayani bagian dunia yang paling dinamis lebih dari 90 tahun. AIA menyediakan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, perencanaan keuangan maupun pengelolaan kekayaan bagi perorangan maupun perusahaan. Dengan didukung oleh lebih dari tenaga pemasar yang berdedikasi tinggi dan lebih dari karyawan profesional yang beroperasi di 13 negara termasuk Australia, Brunei, China, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Singapura.

6 V I S I DAN M I S I Menjadi penyedia jasa keuangan yang paling dibutuhkan dan terpercaya di Indonesia. Kami akan menjadi pemimpin di setiap jalur usaha dengan menawarkan beragam produk & layanan yang fleksibel, inovatif dan bernilai tinggi; melalui berbagai jalur distribusi yang terbaik di Indonesia. Untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dengan memenuhi kebutuhan finansial mereka yang senantiasa berubah sambil memahami harapan para pemegang polis, mitra perusahaan, dan pemegang saham.

7 PERLINDUNGAN KELUARGA RENCANA PENDIDIKAN ASURANSI KELOMPOK ASURANSI KREDIT PERLINDUNGAN KECELAKAAN DANA PENSIUN SANTUNAN KESEHATAN & RAWAT INAP

8 1. apabila Peserta meninggal dalam Masa Asuransi akibat Kecelakaan yang tidak dikecualikan dalam Polis adalah sebesar Rp ,- dan Santunan harian Rawat Inap Akibat Kecelakaan sebesar Rp ,- per hari (maksimum 5 hari) 2. akan dibayarkan apabila kematian Peserta akibat kecelakaan tersebut tidak melebihi 30 (tiga puluh) hari sejak terjadinya kecelakaan 3. santunan Harian Rawat Inap Akibat Kecelakaan hanya akan dibayarkan apabila Peserta menjalani Rawat Inap tersebut tidak melebihi 10 (sepuluh) hari sejak terjadinya Kecelakaan

9 apabila telah berumur minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 60 (enam puluh) tahun pada saat didaftarkan sebagai Peserta dalam Polis ini. Perlindungan Asuransi untuk Peserta akan berakhir secara otomatis apabila dalam Masa Asuransi: a. Peserta mencapai usia 61 (enam puluh satu) tahun; b. Peserta meninggal dunia dalam Masa Asuransi; c. Polis berakhir. Hal mana yang lebi h dulu terjadi.

10 syaRat pembayaRan.... a. Form permintaan pembayaran Manfaat Asuransi b. Tanda bukti diri Peserta yang masih berlaku (fotocopy KTP/SIM/Paspor) c. Bukti kepesertaan yang menunjukan bahwa Peserta terdaftar dalam Polis ini d. Surat Keterangan asli dari pihak Kepolisian tentang sebab-sebab terjadinya Kecelakaan e. Surat Keterangan dari dokter yang sah dan berwenang tentang sebab- sebab kematian f. Laporan pemeriksaan luar jenazah (visum et repertum) atau otopsi apabila diperlukan dari dokter yang sah dan berwenang g. Dokumen-dokumen lain yang dinyatakan perlu oleh Penanggung yang berkaitan dengan permintaan pembayaran Manfaat Asuransi.

11 a. Form permintaan pembayaran Manfaat Asuransi; b. Tanda bukti diri Peserta yang masih berlaku (fotocopy KTP/SIM/Paspor) c. Bukti kepesertaan yang menunjukan bahwa Peserta terdaftar dalam Polis ini d. Surat Keterangan asli dari pihak Kepolisian tentang sebab-sebab terjadinya Kecelakaan e. Surat Keterangan dari Peserta tentang sebab-sebab terjadinya perawatan medis f. Surat Keterangan dari Tenaga Medis yang merawat peserta g. Kuitansi asli dan perincian tagihan dari Rumah Sakit atau Tenaga Medis

12 P E N G E C U A L I A N Keterlibatan Peserta dalam penggunaan obat bius, narkotika, psikotropika atau obat-obatan terlarang lainnya, Gangguan/keterbelakangan mental dan/atau kejiwaan yang diderita Peserta Upaya Peserta untuk melukai diri sendiri dengan sengaja, atau mencoba untuk bunuh diri atau tindakan lainnya ke arah itu baik yang dilakukan dalam keadaan waras atau tidak.

13 Nama : Bapak Tyan Premi dasar : Rp ,00 (tahunan) Premi top-up (optional) : Rp ,00 (disetor bersamaan di awal kepesertaan) Note : dari premi dasar Rp ,00 di atas, misalnya ditentukan bahwa premi untuk proteksi asuransi (meninggal dunia atau item lainnya) ditetapkan sebesar 10% dari premi dasar tahunan atau Rp ,00. Biaya-biaya (misal) : -Biaya akuisisi/pengelolaan : 40% dari premi tahun pertama -Biaya polis : Rp ,00 -Biaya top-up : 3% dari premi top-up NAB per Unit (misal) : -Di awal kepesertaan : (seribu dua puluh tiga) -Pada saat top-up : (yang disetor pada saat awal kepesertaan) -60 hari setelahnya : (60 hari dari awal kepesertaan)

14 Dengan demikian, jumlah unit investasi pada awal kepesertaan Bapak Tyan adalah sebagai berikut : -Premi Investasi = Premi dasar tahunan - (Biaya Polis + Premi premi proteksi + Biaya akuisisi/pengelolaan) = Rp ,00 - (Rp ,00 + Rp ,00 + Rp ,00) = Rp ,00 – Rp ,00 = Rp ,00 sehingga Jumlah Unit = Rp ,00 : = 953,079 UP (Unit Penyertaan) -Premi Top-Up = Rp ,00 x (Biaya top-up) = Rp ,00 x ( 3% x Rp ,00) = Rp ,00 - Rp ,00 = Rp ,00 sehingga, Jumlah Unit Top-Up = Rp ,00 : = 4.740,958 UP Maka jumlah total dana investasi = (premi investasi + premi top-up) = Rp ,00 + Rp ,00 = Rp ,00 atau jika dihitung dalam unit kepesertaan = 953,079 UP ,958 UP = 5.694,037 UP

15 Dari pergerakan index unit link yang dapat dilihat oleh nasabah di media cetak maupun yang disediakan oleh perusahaan asuransi bersangkutan misalkan diketahui bahwa di hari ke-60 sejak Bapak Tyan mengambil produk unit link, NAB per unitnya mengalami kenaikan dari menjadi atau jika diprosentase terdapat pertumbuhan sebesar 2,64%. Dengan demikian, dana investasi Bapak Tyan selama 60 hari tersebut menjadi 5.694,037 UP x = Rp ,85 atau jika diprosentasikan tumbuh 2,64% (sama hasilnya dengan perhitungan kenaikan NAB per unit). Angka 2,64% ini adalah pertumbuhan investasi selama 60 hari atau 2 bulan. Maka, jika disetahunkan diperoleh harapan return investasi sebesar = [(NAB 60 hari - NAB awal) : NAB awal] x (365 hari/60 hari) = [( ) / 1.023] x 365/60 = 16,05% per tahun Angka pertumbuhan sebesar 16,05% inilah yang kemudian dapat dibandingkan dengan return yang diperoleh dari jenis instrumen investasi lainnya misalnya suku bunga deposito perbankan, meskipun tentu saja angka tersebut hanya merupakan expected return atau tingkat pengembalian yang diharapkan selama 1 tahun dengan asumsi terdapat kenaikan NAB yang stabil sebesar 2,64% setiap 2 bulan. Dalam kenyataan, tingkat NAB tersebut dapat mengalami kenaikan atau penurunan sesuai dengan hasil kinerja portofolio investasi unit link yang bersangkutan.


Download ppt "soMe of TERM in InsuRance : 1. ASURANSI Adalah suatu mekanisme pemindahan resiko dari Tertanggung (Nasabah) kepada Penanggung (pihak asuransi). Dengan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google