Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

7 PANDUAN PRAKTIS SAFETY SIGN SELF ASSESSMENT Langkah Cermat Menentukan Safety Sign yang Tepat untuk Perusahaan Anda.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "7 PANDUAN PRAKTIS SAFETY SIGN SELF ASSESSMENT Langkah Cermat Menentukan Safety Sign yang Tepat untuk Perusahaan Anda."— Transcript presentasi:

1 7 PANDUAN PRAKTIS SAFETY SIGN SELF ASSESSMENT Langkah Cermat Menentukan Safety Sign yang Tepat untuk Perusahaan Anda

2 “Safety Sign Self Assessment adalah proses identifikasi kebutuhan safety sign untuk menentukan jenis, desain, dan penempatan safety sign yang benar benar sesuai dengan kebutuhan perusahaan”

3 Kenapa Butuh Safety Sign Assessment ? Untuk menentukan jenis, desain dan penempatan safety sign yang benar benar dibutuhkan perusahaan saat itu

4 Kenapa Butuh Safety Sign Assessment ? Jenis, desain, dan penempatan safety sign yang tepat akan menentukan efektivitas media Komunikasi Kampanye Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

5 Kenapa Butuh Safety Sign Assessment ? Media Komunikasi Kampanye Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang efektif akan sangat membantu dalam proses pengendalian bahaya di tempat kerja

6 7 PANDUAN PRAKTIS SAFETY SIGN SELF ASSESSMENT

7 1 Identifikasi lokasi lokasi yang memiliki potensi bahaya dan sudah melalui tahap HIRADC sehingga akhirnya diputuskan agar menggunakan Pengendalian Administratif/ Administrative Controll (dengan safety sign) sebagai upaya pengendalian bahayanya.

8 2 Tentukan desain (piktogram) yang tepat. Misalnya mengacu pada standar ANSI, BSI, IMO, Depnaker, dsb.

9 3 Tentukan jenis safety sign yang tepat. Misalnya jenisnya berupa larangan, anjuran, dsb.

10 4 Sesuaikan jenis,ukuran huruf dan desain dengan perhitungan jarak baca aman

11 5 Tentukan jenis sticker safety sign yang tepat Sticker 3M610 & Kiwalite Safety Grade: Daya tahan minimum 2 tahun tanpa Garansi Sticker 3M atau Kiwalite jenis Engineering Grade luminasinya bergaransi 5-7 tahun Pertimbangkan tambahan luminous (sticker tambahan agar sign dapat menyerap cahaya dan memancar dalam gelap tanpa listrik)

12 6 Tentukan jenis bahan dasar sign yang digunakan. Bahan Akrilik: cocok untuk penempatan sign indoor Bahan Alumunium/ Alumunium Composite (garansi bisa hingga 15 tahun)/ Stainless Steel: cocok untuk penempatan sign indoor maupun outdoor

13 7 Tentukan cara pemasangan yang sesuai kondisi Cukup dengan double tape untuk sign akrilik Dipasang dengan sekrup ke tembok (Fishering) Perlu dipasang dengan menggunakan tiang galvanis tahan karat, dsb.

14 THE END Terima kasih atas perhatian Anda… Salam Safety GRATIS Safety Sign Assesment oleh tim kami untuk perusahaan Anda yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Hubungi kami di no: (CP: Widi) Web:


Download ppt "7 PANDUAN PRAKTIS SAFETY SIGN SELF ASSESSMENT Langkah Cermat Menentukan Safety Sign yang Tepat untuk Perusahaan Anda."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google