Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM) Fungsi manajemen yang dilakukan oleh manajer untuk merekrut, menyeleksi, melatih, dan mengembangkan anggota organisasi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM) Fungsi manajemen yang dilakukan oleh manajer untuk merekrut, menyeleksi, melatih, dan mengembangkan anggota organisasi."— Transcript presentasi:

1

2 HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM) Fungsi manajemen yang dilakukan oleh manajer untuk merekrut, menyeleksi, melatih, dan mengembangkan anggota organisasi. HRM PROCESS : 1.Human Resource Planning Perencanaan masa depan kebutuhan personel sebuah organisasi, memperhatikan aktivitas internal dan berbagai faktor dalam lingkungan eksternal. 2.Recruitment Mengembangkan kumpulan calon tenaga kerja dalam hubungan dengan rencana sumber daya manusia. 3.Selection Proses saling menguntungkan, organisasi memutuskan apakah akan menawarkan pekerjaan atau tidak dan calon memutuskan apakah akan menerima tawaran atau tidak. 4.Orientation or Socialization Suatu program yang didesain untuk membantu karyawan menyesuaikan diri dengan lancar ke dalam suatu organisasi 5.Training Program & Developmental Program TP: proses yang didesain untuk mempertahankan atau memperbaiki prestasi kerja saat ini. DP: proses mendesain untuk pengembangan keterampilan yang perlu demi aktivitas pekerjaan di masa depan 6.Appraisal Proses penilaian untuk memberi nilai prestasi kerja, untuk mengetahui mereka yang pantas mendapat kenaikan gaji atau promosi, dan mengenal mereka yang memerlukan pelatihan lebih lanjut. 7.Promotion, Transfer, Demotion, Lay-off

3

4 TERMINOLOGY JOB DESCRIPTION: Uraian tertulis pekerjaan non-manajemen, meliputi nama jabatan, tugas, dan tanggung jawab, serta termasuk lokasi dalam bagan organisasi. POSITION DESCRIPTION: Uraian tertulis posisi manajemen, mencakup nama jabatan, tugas, dan tanggung jawab; dan termasuk lokasi dalam bagan organisasi. HIRING SPECIFICATION: Uraian tertulis tentang pendidikan, pengalaman, dan keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan suatu pekerjaan atau mengisi suatu posisi secara efektif. INFORMAL PERFORMANCE APPRAISAL Proses terus menerus dalam menyampaikan informasi kepada bawahan mengenai prestasi kerja mereka. FORMAL SYSTEMATIC APPRAISAL Proses penilaian yang dibuat formal untuk memberi nilai prestasi kerja, untuk mengetahui mereka yang pantas mendapat kenaikan gaji atau promosi, dan mengenai mereka yang memerlukan pelatihan lebih lanjut.

5

6


Download ppt "HUMAN RESOURCE MANAGEMENT (HRM) Fungsi manajemen yang dilakukan oleh manajer untuk merekrut, menyeleksi, melatih, dan mengembangkan anggota organisasi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google