Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

JOB INSURANCE (Life Skill Insurance & Asuransi Pekerjaan setelah Kelulusan/Wisuda)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "JOB INSURANCE (Life Skill Insurance & Asuransi Pekerjaan setelah Kelulusan/Wisuda)"— Transcript presentasi:

1

2 JOB INSURANCE (Life Skill Insurance & Asuransi Pekerjaan setelah Kelulusan/Wisuda)

3 Banyaknya jumlah angka pengangguran dan pencari kerja adalah masalah yang sampai saat ini masih belum terselesaikan. Ironisnya seseorang yang dengan gelar tinggi, sarjana misalnya, banyak yang tidak atau belum memiliki pekerjaan.

4 Jika selama ini perusahaan asuransi hanya menyediakan fasilitas, untuk kecelakaan, pendidikan kesehatan,mungkin alangkah baiknya jika perusahaan asuransi ini menyediakan asuransi jaminan pekerjaan bagi mahasiswa atau pelajar.

5 Yakni perusahaan asuransi menjamin clientnya setelah lulus universitas atau sekolah pada bidang pekerjaan perusahaan yang diasuransikannya. Pada pelaksanaannya tiap perusahaan akan berbeda premi yang harus dibayarkan bergantung kebutuhan “SKILL atau kemampuan" yang diperlukan pada suatu corporate. Disamping itu, juga menyediakan premi asuransi program enterpreneur sekaligus pelatihannya mengingat ketidakseimbangan jumlah perusahaan dengan pencaker (pencari kerja).

6 Tehnisnya, dari dana premi/bulan yang dibayarkan client, dialokasikan juga untuk up grading kemampuan atau SDM client-nya. Misal suatu corporate membutuhkan seseorang dengan kriteria A, B, C misalnya. Kemampuan D, E, F. Jika si client yang mengasuransikan pekerjaan tersebut, tidak atau belum memiliki SDM tersebut maka pihak asuransi akan melakukan up grade kemampuan agar sesuai standar dengan kriteria yang dibutuhkan oleh sebuah corporate yang bersangkutan.

7 Dengan beberapa metode yang diterapkan misalnya, melalui metode magang pada corporate yang bersangkutan, melalui lembaga course dan metodel lain semisalnya. Mengadakan pelatihan enterpreneur secara berkala,sekaligus memberi modal saat seorang mahasiswa atau pelajar telah lulus dari universitas atau sekolahnya.

8 Perusahaan asuransi ini tentunya harus telah bekerjasama dengan beberapa coprporate atau perusahaan tertentu yang siap bekerjasama dan tentunya telah melakukan kesepakan bersama melalui MoU (Memorandum of Understanding). Membuat database perusahaan yang dibutuhkan seluas dan sebanyak banyaknya. Yang tentunya demi menjamin ketersediaan lapangan pekerjaan bagi para client. Serta jaringan atau network dengan lembaga atau instansi terkait demi menciftakan lapangan pekerjaan bagi nasabah/client premi enterpreneur.

9 Sasaran atau target pasar asuransi ini tentunya meliputi, sekolah-sekolah, universitas-universitas dan institusi baik negeri maupun swasta. Adapun tekhnisnya dengan corporate adalah dengan 'menggaungkan' CSR (Corporate Social Respon sibility) salah satunya..

10 Terima kasih telah menyimak presentasi singkat ini. Semoga bisa direalisasikan diperusahaan- perusahaan asuransi atau dengan mewujudkan sebuah perusahaan asuransi yang independen demi menekan angka pengangguran dan pemberdayaan skill nasabahnya.

11 GMT Indonesia Cirebon West Java Copyright 2013


Download ppt "JOB INSURANCE (Life Skill Insurance & Asuransi Pekerjaan setelah Kelulusan/Wisuda)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google