Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

日本語を勉強しましょう AYO BELAJAR BAHASA JEPANG. Pada bab ini kita akan berlatih Mengucapkan instruksi yang sering digunakan Sehari-hari di dalam kelas menggunakan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "日本語を勉強しましょう AYO BELAJAR BAHASA JEPANG. Pada bab ini kita akan berlatih Mengucapkan instruksi yang sering digunakan Sehari-hari di dalam kelas menggunakan."— Transcript presentasi:

1 日本語を勉強しましょう AYO BELAJAR BAHASA JEPANG

2 Pada bab ini kita akan berlatih Mengucapkan instruksi yang sering digunakan Sehari-hari di dalam kelas menggunakan bahasa Jepang.

3 Kiite kudasai 聞いてください digunakan saat meminta orang untuk mendengarkan arti dalam bahasa indonesia sendiri adalah : dengarkanlah/tolong dengarkan Contoh : Tepu wo kite kudasai (dengarkanlah kaset )

4 Yonde kudasai よんでください digunakan saat meminta orang untuk membaca arti dalam bahasa indonesia sendiri adalah : Bacalah atau tolong baca contoh : ほんをよんでください Hon o yonde kudasai (bacalah bukunya )

5 Kaite kudasai digunakan saat meminta seseorang untuk menulis arti dalam bahasa indonsia adalah : tulislah / tolong tulis Contoh: 1. Noto ni kaite kudasai ノトにかいてください (tulislah di buku catatan) 2. sakubun o kaite kudasai さくぶんをかいてください (Tulislah karangan )

6 Akete kudasai digunakan saat meminta seseorang untuk membuka halaman buku, membuka jendela, atau pintu dan- lain-lain. Dalam bahasa Indonesia Akete kudasai bermakna : Bukalah atau tolong buka

7 contoh : 1. ほんをあけてください Hon o akete kudasai (bukalah buku) ペジをあけてください 12-peji o akete kudasai bukalah halaman mado o akete kudasai まどをあけてください bukalah jendela

8 Itte kudasai いってください digunakan saat meminta seseorang mengucapkan sesuatu. Dalam bahasa indonesia bermakna ucapkanlah / tolong ucapkan. Contoh : 1. Mou ichido itte kudasai もういちどいってください (ucapkalalah sekali lagi) 2. おきいこえでいってください Okii koe de itte kudasai (Ucapkanlah dengan suara yang keras)

9 Suwattekudasai すわってください Digunakan saat meminta seseorang untuk duduk. Dalam bahasa indonesia bermakna duduklah Contoh : いすにすわってください Isu ni suwatte kudasai (duduklah di kursi)

10 Kite kudasai きてください Digunakan saat meminta seseorang untuk datang. Dalam bahasa Indonesia bermakna datanglah contoh : まえにきてください Mae ni kite kudasai (datanglah ke depan)

11 Mite kudasai みてください Digunakan saat meminta seseorang melihat Contoh : 1. E o mite kudasai えをみてください (lihatlah gambar) 2. こくばんをみてください kokuban o mite kudasai (lihatlah ke papan tulis)

12 Tatte kudasai たってください digunakan ketika meminta seseorang untuk berdiri. Dalam bahasa Indonesia bermakna berdirilah/ tolong berdiri atau bisa juga bermakna silahkan berdiri. contoh : Minnasan tatte kudasai みんあさんたってください ( semuanya berdirilah)

13 Minna de tanoshiku uta o utaimashou (Mari kita menyanyikan lagu dengan gembira) Lagu ini digunakan agar kita mudah dalam mengingat kata apa yang harus digunakan untuk instruksi dalam bahasa jepang. Dinyanyikan dengan melodi twinkle-twinkle little star

14 Tatte suwatte hon o akete berdiri duduk buka buku minna de tanoshiku hajimemashou mari kita mulai (pelajaran) dengan gembira Teepu o kiite e o mite dengar tape lihat gambar hon o yonde sakubun o kaite baca buku tulis karangan

15 じゃここまでおわりましょう にほんごがかんたんですね。 がんばって Jyaa koko made owarimashou nihonggo ga kantan desune sampai di sini dulu pelajaran kita bahasa jepang mudah kan ya semangat!!!


Download ppt "日本語を勉強しましょう AYO BELAJAR BAHASA JEPANG. Pada bab ini kita akan berlatih Mengucapkan instruksi yang sering digunakan Sehari-hari di dalam kelas menggunakan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google