Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

NAMA: MUHAMMAD GHOZWUL FIKRI JUNDULLOH NIM: 08,51016,0071 ANGKATAN: 2008 DIV MULTIMEDIA STIMIK Surabaya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "NAMA: MUHAMMAD GHOZWUL FIKRI JUNDULLOH NIM: 08,51016,0071 ANGKATAN: 2008 DIV MULTIMEDIA STIMIK Surabaya."— Transcript presentasi:

1 NAMA: MUHAMMAD GHOZWUL FIKRI JUNDULLOH NIM: 08,51016,0071 ANGKATAN: 2008 DIV MULTIMEDIA STIMIK Surabaya

2

3

4 1.Banyaknya film saat ini yang di dominasi oleh film bergenre horor, komedi, dan romansa 2.Minimnya film dengan genre olahraga, terlebih pada film dengan tema basket

5 Berdasarkan uraian latar belakang tersebut di atas, maka perumusan masalah dalam pembuatan film ini dapat diuraikan sebagai berikut: 1.Bagaimana membuat film pendek bergenre drama olahraga yang berjudul ASA? 2.Bagaimana menerapkan teknik slow motion pada film pendek bergenre drama dan olahraga yang berjudul ASA? Rumusan Masalah

6 Adapun batasan masalah dalam pembuatan film ini adalah sebagai berikut: 1.Membuat film pendek bergenre olahraga dan drama. 2.Teknik slow motion akan diterapkan pada bagian-bagian tertentu dalam permainan bola basket. 3.Latar belakang pendukung film ASA adalah pelajar sekolah menengah atas(SMA). 4.Film ini berjenis film pendek dengan durasi + 30 menit. 5.Olahraga pada tema film ASA mengangkat tema olahraga basket. Batasan Masalah

7 Berikut adalah beberapa tujuan utama pembuatan film ini: 1.Ingin membuat film pendek bergenre drama dan olahraga berjudul ASA. 2.Ingin menerapkan teknik slow motion pada film pendek bergenre drama dan olahraga dengan judul ASA. 3.Mampu membuat film pendek dengan tema olahraga basket. 4.Ingin membuat film dengan latar belakang olahraga basket pelajar SMA. Tujuan

8 Secara Teoritis 1.Film ini diharapkan menjadi rujukan atau bahan kajian untuk pembuatan film pendek dengan genre drama dan olahraga. Khususnya bagi kalangan akademisi. 2.Teknik slow motion pada film pendek ini diharapkan menjadi bahan rujukan dan kajian dalam pembelajaran sinematografi. Khususnya bagi kalangan akademisi. Secara Praktis 1.Film pendek ini bisa menjadi salah satu panutan film-film yang lain, yang mengangkat genre drama dan olahraga di perfilman Indonesia. 2.Penggunaan teknik slow motion pada film pendek dengan genre drama dan olahraga ini, bisa menjadi bahan reverensi ide bagi dunia industr film Indonesia. Manfaat

9 BAB II LANDASAN TEORI

10 BAB III PERANCANGAN KARYA

11 Metode Pengumpulan Data Data primer dan sekunder Sumber Data Jenis data Kualitatif  wawancara  sineas Teknik Pengumpulan Data Primer • Memberikan pertanyaan langsung dilapangan • Memberikan pertanyaan tertulis untuk diisi Sekunder Mencari refrensi di majalah, koran, dan juga situs web Teknik Analisis Data • Primer Hasil wawancara dilakukan hingga mendaptkan jawaban yang sama, sehingga dapat diambil kesimpulan • Sekunder Mencari data sebagai pendukung tambahan data primer • Primer+sekunder = jawaban penelitian Metodologi

12 SWOT FILM MATRIX RELOADED FILM THE BLIND SIDE FILM KING Studi Eksisting

13 Alur Pemikiran KONSEP DAN PERANCANGAN

14 Segmentasi Segmentasi dari film pendek dengan judul ASA adalah para pelajar sekolah dan juga para mahasiswa, dimana pesan utama lebih ditunjukan pada semangat dan perjuangan yang gigih dilakukan oleh anak muda atau remaja. Targeting Target dalam pembuatan film ini ditujukan pada para pelajar di lembaga pendidikan terutama SMA. Target ini tidak teralu spesifik, namun lebih diutamakan pada pelajar yang menggeluti bidang olahraga bola basket. Positioning Film ini diharapkan sebagai gambaran tentang perjuangan pelajar dalam berjuang untuk masuk dalam skuad tim bola basket. Film ini akan mengubah pola pikir masyarakat tentang film olahraga yang kurang menarik. Segmentasi, Targeting, Positioning

15 Keyword

16 Ide • Bola basket kurang diminati • Pandangan yang salah tentang olahraga basket Konsep • Menerapkan cerita dengan latar belakang anak Sma yang gigih dalam meraih harapannya Pra Produksi

17 CEK ALAT • Kamera DSLR • Boom • Recorder • Tripod Pendalaman Peran • Pemeran melakukan pendalaman karakter dengan membaca ulang skenario Produksi

18 Tahap Dalam Masa Pasca Produksi • Melakukan List gambar • Memasukan Gambar pada list Editing • Melakukan Pemotongan Gambar • Memberikan color tone • Menambah sound • Proses rendering Pasca Produksi

19 Terima Kasih


Download ppt "NAMA: MUHAMMAD GHOZWUL FIKRI JUNDULLOH NIM: 08,51016,0071 ANGKATAN: 2008 DIV MULTIMEDIA STIMIK Surabaya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google