Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kontrak Kuliah dan Pengantar TATA ARTISTIK 01 PRODI S1 TELEVISI DAN FILM FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS JEMBER 2013.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kontrak Kuliah dan Pengantar TATA ARTISTIK 01 PRODI S1 TELEVISI DAN FILM FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS JEMBER 2013."— Transcript presentasi:

1 Kontrak Kuliah dan Pengantar TATA ARTISTIK 01 PRODI S1 TELEVISI DAN FILM FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS JEMBER 2013

2 KONTRAK PERKULIAHAN  DESKRIPSI MATA KULIAH: Mata kuliah ini membahas tentang pengertian dan pengartian tata artistik yang digunakan sebagai setting dalam produksi program acara televisi dan film.  TUJUAN YANG HENDAK DICAPAI mahasiswa memahami penataan dan unsur-unsur artistik dalam studi televisi dan film, serta mampu menyusun tata artistik bagi program acara televisi dan film.

3  SISTEM PENILAIAN 1. Presensi 10% 2. Tugas-tugas harian 15% 3. UTS 30% 4. UAS 40% 5. Sikap dan etika 5%

4 APA ITU ARTISTIK?

5 SESUATU YANG MEMILIKI CITA RASA KEINDAHAN ARTISTIK

6 ARTISTIK DAN TELEVISI Artistik kaitannya dengan televisi adalah segala sesuatu, baik teknik maupun pemahaman yang terdapat dalam suatu kegiatan pengkomposisian dekorasi suatu program acara dengan tujuan diperoleh nilai-nilai estetis/keindahan.

7 KOMPOSISI ARTISTIK komposisi memiliki pengertian sebagai cara menata berbagai unsur dalam objek yang mencakup titik, garis, bidang, dan warna. Secara sederhana, komposisi berarti istilah untuk memperoleh keseimbangan bentuk.

8 KOMPONEN-KOMPONEN ARTISTIK  PROPERTI Properti menjadi salah satu komponen penting dalam komposisi artistik, khususnya program acara televisi. Properti yang dimaksud adalah segala benda yang digunakan untuk mendukung konsep/ide pada program acara televisi. Jenis properti dapat diklasifikasikan menjadi 3, yaitu: 1. alami atau asli 2. buatan 3. gabungan

9  TATA RIAS Tata rias merupakan komponen berikutnya yang termasuk dalam komposisi artistik. Tata rias berfungsi untuk menciptakan karakter-karakter tokoh yang berperan sebagai pengisi acara. Tata rias dibagi menjadi 4 jenis, yaitu: 1. Tata rias kasual 2. Tata rias gala/glamour 3. Tata rias fantasi 4. Tata rias animal/binatang  TATA BUSANA Tata busana merupakan komponen yang melengkapi tata rias dalam komponen artistik. Tata busana digunakan untuk memperkuat karakter yang sudah diciptakan dalam tata rias.

10 SEKIAN


Download ppt "Kontrak Kuliah dan Pengantar TATA ARTISTIK 01 PRODI S1 TELEVISI DAN FILM FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS JEMBER 2013."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google