Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh : Padeli, M.Kom Telpon : (021)5529692 FB :

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh : Padeli, M.Kom Telpon : (021)5529692 FB :"— Transcript presentasi:

1 Oleh : Padeli, M.Kom Telpon : (021) FB : :: BB : F9 Info Kampus :

2 Microsoft Office PowerPoint Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi microsoft windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac Os, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, Siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint.

3 Microsoft Office PowerPoint PowerPoint menawarkan kemudahan-kemudahan dalam membuat bahan presentasi yang berbentuk elektronis. Pada setiap halaman presentasi atau slide dapat disisipkan komponen-komponen multimedia yang meliputi: - Teks- Suara- Film - Gambar dan Grafik- Foto PowerPoint juga memungkinkan komunikasi dengan software lain, seperti Microsoft Word atau Microsoft Excel. Seseorang bisa menyiapkan bahan presentasi melalui Word lalu memolesnya melalui Power Point, bisa juga dengan Excel dan menyisipkannya ke PowerPoint. PowerPoint menawarkan kemudahan-kemudahan dalam membuat bahan presentasi yang berbentuk elektronis. Pada setiap halaman presentasi atau slide dapat disisipkan komponen-komponen multimedia yang meliputi: - Teks- Suara- Film - Gambar dan Grafik- Foto PowerPoint juga memungkinkan komunikasi dengan software lain, seperti Microsoft Word atau Microsoft Excel. Seseorang bisa menyiapkan bahan presentasi melalui Word lalu memolesnya melalui Power Point, bisa juga dengan Excel dan menyisipkannya ke PowerPoint.

4 • Buka Program Power Point • Klik View kemudian pilih Slide Master • Muncul halaman kosong, pilih halaman pertama yang paling atas, isi halaman diatas dengan button atau tombol yang akan kita buat beranda, indikator dan lainnya. bisa juga ditambah dengan button next dan previous slide. • Jika semua yang kita inginkan sudah lengkap, dan semua button sudah kita buat, maka klik close slide masternya yang berwarna merah • Untuk semua halaman kini sudah jadi, jika menekan enter untuk membuka slide baru maka slide baru akan terisi sesuai yang kita set tadi. Selanjutnya isi semua materi yang kita inginkan.Setelah semua halaman sudah kita buat, maka selanjutnya klik lagi view - slide mater - dan isi hyperlink untuk button yang telah kita buat tadi. Kemudian setelah itu semua diisi close saja slide masternya lagi. • Buka Program Power Point • Klik View kemudian pilih Slide Master • Muncul halaman kosong, pilih halaman pertama yang paling atas, isi halaman diatas dengan button atau tombol yang akan kita buat beranda, indikator dan lainnya. bisa juga ditambah dengan button next dan previous slide. • Jika semua yang kita inginkan sudah lengkap, dan semua button sudah kita buat, maka klik close slide masternya yang berwarna merah • Untuk semua halaman kini sudah jadi, jika menekan enter untuk membuka slide baru maka slide baru akan terisi sesuai yang kita set tadi. Selanjutnya isi semua materi yang kita inginkan.Setelah semua halaman sudah kita buat, maka selanjutnya klik lagi view - slide mater - dan isi hyperlink untuk button yang telah kita buat tadi. Kemudian setelah itu semua diisi close saja slide masternya lagi. Membuat Slide Master

5 • Buka Program Power Point, Klik View kemudian pilih Slide Master • Muncul halaman kosong, pilih halaman pertama yang paling atas, isi halaman diatas dengan button atau tombol yang akan kita buat beranda, indikator dan lainnya. bisa juga ditambah dengan button next dan previous slide. • Buka Program Power Point, Klik View kemudian pilih Slide Master • Muncul halaman kosong, pilih halaman pertama yang paling atas, isi halaman diatas dengan button atau tombol yang akan kita buat beranda, indikator dan lainnya. bisa juga ditambah dengan button next dan previous slide.

6 Klik Insert untuk Menambahkan text, gambar, Grafik dll Membuat Slide Master

7 Membuat Hyperlink 1. Tentukan object pilih menu insert  Hyperlink 2. Cara cepat Ctrl + K

8 Membuat Animasi Untuk membuat animasi slide. Anda tinggal pillih pada menu seperti diatas. Secara otomatis view akan terlihat.

9 Mengatur Transition Masih pada menu Animation, Transition di gunakan untuk memberikan efek suara dan mengatur kecepatan animasi yg ada di piilihan


Download ppt "Oleh : Padeli, M.Kom Telpon : (021)5529692 FB :"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google