Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Prosedur Pembuatan SIM Arab Saudi (1): 1.Datang ke DALLAH DRIVING SCHOOL, Riyadh. Kalau bisa datanglah pagi-pagi sekali (jam 7.00). 2.Masuk ke ruang “D”

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Prosedur Pembuatan SIM Arab Saudi (1): 1.Datang ke DALLAH DRIVING SCHOOL, Riyadh. Kalau bisa datanglah pagi-pagi sekali (jam 7.00). 2.Masuk ke ruang “D”"— Transcript presentasi:

1 Prosedur Pembuatan SIM Arab Saudi (1): 1.Datang ke DALLAH DRIVING SCHOOL, Riyadh. Kalau bisa datanglah pagi-pagi sekali (jam 7.00). 2.Masuk ke ruang “D” (lihat Lampiran 1) untuk translate SIM A (biaya 40 SAR), jangan lupa minta bukti pembayaran. 3.Jika belum ada foto, masuk ke ruang E untuk foto (biaya 25 SAR). 4.Masuk ke ruang “F”, serahkan semua dokumen kepada petugas yang ada di ruang tersebut, petugas tersebut nanti akan menyusun dokumen Anda termasuk formulir pembuatan SIM Arab Saudi (biaya 6 SAR termasuk map), jika Anda butuh bantuan mengisi formulir total biaya menjadi 10 SAR. Jangan lupa minta bukti pembayaran. 5.Masuk ke ruang “G”, serahkan semua dokumen yang ada di map kepada petugas yang akan memberitahu biaya pembuatan SIM Arab Saudi. (100 SAR) 6.Menuju ke tempat informasi (I), serahkan seluruh dokumen dalam map, petugas akan melakukan re-cek. Jika lengkap, Anda akan diberi nomor antrian. 7.Menuju ke ruang antrian “L”, loket 15. Duduk dan tunggu nomor antrian Anda sesuai dengan layar. 8.Serahkan map, kalau belum ada hasil tes medis, lakukan Tes Mata dan Tes Golongan Darah di ruang “N” 9.Menuju ke antrian tes praktek pertama (“X”), duduk, petugas akan mengambil dokumen Anda dan mengutamakan orang-orang yang duduk terlebih dahulu. Tunggu dipanggil.

2 Prosedur Pembuatan SIM Arab Saudi (2): 10.Lakukan tes praktek pertama, yang dilakukan hanya maju dan mundur saja. 11.Jika lulus, menuju ke loket 15 lagi, tidak perlu ambil nomor antrian, langsung serahkan dokumen Anda dan SIM A asli. 12.Menuju ke tempat informasi (“I”), ambil nomor antrian, dan menuju ke ruang antrian “M”, duduk, dan tunggu nomor antrian Anda sesuai dengan layar. 13.Serahkan dokumen Anda yang telah disiapkan dalam map, dan bayar 100 SAR untuk Sekolah Rambu Lalin. Anda cukup membawa slip bukti pembayaran saja. 14.Istirahat, dan kembali lagi jam 3 sore, langsung menuju ke tempat “Q”, serahkan slip ke petugas. Masuk ke hall “O” untuk mendapatkan penjelasan mengenai rambu- rambu lalu lintas Arab Saudi dan ketentuan-ketentuan yang ada dalam tes tulis. Anda akan diberikan dokumen rambu-rambu sesuai dengan bahasa yang diinginkan. Catat semua contoh soal dan jawaban yang petugas berikan. Ketentuan tes tertulis: 10 soal pertama tidak boleh salah, 10 soal kedua hanya boleh salah pada 5 soal. 15.Menuju ke ruang antrian tes tulis (“U”). Duduk dan tunggu dipanggil. 16.Lakukan tes tertulis, untuk trik tes tertulis liat lampiran 3, jika lulus Anda bisa melanjutkan tes praktik kedua, jika tidak Anda harus ikuti tes tulis ulang dan slip dikembalikan. Jika tidak lulus lagi maka Anda didenda 4XX SAR. 17.Jam 7 pagi keesokannya, langsung menuju ke ruang antrian tes tulis (“U”), untuk yang lulus tes tertulis, Anda diberikan berkas tes praktek kedua. Antrilah berbaris di tempat “W”.

3 Prosedur Pembuatan SIM Arab Saudi (3): 18.Lakukan tes praktek kedua, kali ini satu mobil berempat, posisi petugas di depan sebelah kanan. Lokasi tes praktek kedua di Main Road 2. Untuk trik menghadapi tes praktek kedua lihat lampiran Bagi yang lulus atau tidak lulus, menuju ke ruang antrian “V”. Duduk dan tunggu dipanggil. 20.Jika lulus menuju ke tempat informasi (“I”), untuk mengambil nomor antrian. Pastikan semua dokumen rapi di dalam map. Jika tidak lulus, dokumen dikembalikan dan ulangi tes praktek kedua minggu depan. Jika masih tidak lulus lagi didenda 4XX SAR. 21.Menuju ke ruang antrian “J”, di depan loket 10, duduk dan tunggu nomor antrian Anda sesuai dengan layar. 22.Tunjukkan iqamah asli dan hasil tes medis. 23.Menuju ke ruang antiran “K” untuk pengambilan SIM Arab Saudi. Duduk dan tunggu dipanggil. 24.Selesai…

4 ATempat Parkir B Masjid C Tempat Wudhu D Translate SIM E Foto F Dokumen/Formulir SIM G Pembayaran SIM baru H Kantin I Informasi J – M Ruang Antrian NTes Golongan Darah O, P Sekolah Rambu Lalin Q Pintu masuk sekolah Rambu Lalin R Hall 2 S Tes Tulis T Dokumen hasil tes tulis/praktek U Antrian tes tulis V Antrian pengambilan hasil tes praktek kedua W Antrian tes praktek kedua X Antrian tes praktek pertama Tes praktek 2 (Mobil Camry) Tes praktek 1 (Mobil ONET) Sekolah praktek (Mobil Sedan) Tes praktek Truk Keterangan : Lampiran 1, Peta Dallah Driving School, Riyadh

5 1.Surat referensi asli dari sponsor yang sudah distempel “Chambers of Commerce” (Biaya stempel 25 SAR) 2.1 x Copy Iqoma 3.4 x Pas Foto Berwarna (4x6) (Biaya cetak 15 SAR untuk 8 buah, kalau belum ada, siapkan biaya foto di Dallah Driving School dengan biaya 25 SAR) 4.1 x Copy Hasil Tes Medis yang menunjukkan golongan darah dan kondisi mata (Kalau belum ada, ikuti tes medis di Dallah Driving School dengan biaya 30 SAR) 5.1 x Copy Paspor dan Visa 6.1 x Copy SIM A Lampiran 2, Dokumen yang disiapkan:

6 Lampiran 3, Kisi-kisi Tes Tertulis: 1.Boleh Overtake 2.Tanda dilarang masuk 3.Tanda berhenti 4.Dilarang overtake 5.Roundabout 6.? 7.? 8.? 9.Siap-siap berhenti 10.Kurangi Kecepatan 11.Gaya sentrifugal 12.? 13.? 14.? 15.? 16.? 17.? 18.? 19.? 20.?

7 Lampiran 4, Tips Menghadapi Tes Praktek Kedua: 1.Atur tempat duduk 2.Atur spion kiri, kanan dan tengah 3.Pasang seat belt 4.Start mobil 5.Jika mundur, toleh kanan belakang 6.Jika belok/pindah jalur, liat kanan kiri dan nyalakan flashing 7.Jika berhenti, posisi netral, rem tangan dan nyalakan hazzard 8.Kendarai mobil dengan normal dan jangan panik


Download ppt "Prosedur Pembuatan SIM Arab Saudi (1): 1.Datang ke DALLAH DRIVING SCHOOL, Riyadh. Kalau bisa datanglah pagi-pagi sekali (jam 7.00). 2.Masuk ke ruang “D”"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google