Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kelompok 4 : YOLANDA PERTIWI / 125110481 DEASY NATALIA/ 125110501 DEVINA MEILIANA / 125110503 KEVIN HANDYONO / 125110515 KARINA / 125110517 NADYA YURISNA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kelompok 4 : YOLANDA PERTIWI / 125110481 DEASY NATALIA/ 125110501 DEVINA MEILIANA / 125110503 KEVIN HANDYONO / 125110515 KARINA / 125110517 NADYA YURISNA."— Transcript presentasi:

1 Kelompok 4 : YOLANDA PERTIWI / DEASY NATALIA/ DEVINA MEILIANA / KEVIN HANDYONO / KARINA / NADYA YURISNA / ENGEL PURNAMASARI / DELLYANA / CATHERINE HUTANTO / SINTA JULIANTI /

2 memberikan fasilitas kepada pelajar, siswa, staf sekolah, guru, alumni dengan alamat berdomain sekolah/kampus dan tersedia beragam aplikasi sehingga pelajar, guru, alumni dapat berkolaborasi dan berkomunikasi secara online. Contoh alamat berdomain kampus yaitu, Sebagai contoh mahasiswa Universitas Tarumanagara fakultas ekonomi adalah “abc” maka dia bisa mendapatkan alamat Layanan Microsoft  gratis dengan kapasitas hingga 10GB dan 18GB untuk attachments file.  Melindungi dari spam dan virus.  Layanan pesan instan termasuk audio dan video dengan obrolan anda, berbagi aplikasi, transfer file dll.  Dapat akses ke , kontak, dan kalender dari mana saja. Layanan Microsoft  gratis dengan kapasitas hingga 10GB dan 18GB untuk attachments file.  Melindungi dari spam dan virus.  Layanan pesan instan termasuk audio dan video dengan obrolan anda, berbagi aplikasi, transfer file dll.  Dapat akses ke , kontak, dan kalender dari mana saja.

3 1. Masuk ke wbsite untar lalu pilih link fakultas (Ekonomi). 2. Setelah itu klik click here to access .

4 3. Masukkan user ID anda. Klik login / masuk 4. Anda sudah masuk di anda.

5 Windows Live Skydrive merupakan bagian dari Windows Live yang merupakan salah satu fitur untuk menyimpan, mengelompokan dan mengunduh file, foto, atau music di Windows Live, dan mengaksesnya di komputer manapun dengan koneksi internet. Kapasitas yang ditawarkan termasuk cukup besar dibandingkan dengan layanan- layanan serupa, yaitu 25 GB per account. Untuk setiap file yang di upload atau folder yang dibuat pada Skydrive dapat diperlakukan sebagai private (terlindung dengan password untuk dapat mengaksesnya), shared folder (yang memungkinkan pemberi akses untuk sesama anggota yang memiliki Windows Live ID), dan publik (dapat diakses oleh siapapun). Sama halnya dengan Windows Explorer, Skydrive memungkinkan kita untuk mengkelompokkan file di dalam folder dan sub folder. Windows Live Skydrive merupakan bagian dari Windows Live yang merupakan salah satu fitur untuk menyimpan, mengelompokan dan mengunduh file, foto, atau music di Windows Live, dan mengaksesnya di komputer manapun dengan koneksi internet. Kapasitas yang ditawarkan termasuk cukup besar dibandingkan dengan layanan- layanan serupa, yaitu 25 GB per account. Untuk setiap file yang di upload atau folder yang dibuat pada Skydrive dapat diperlakukan sebagai private (terlindung dengan password untuk dapat mengaksesnya), shared folder (yang memungkinkan pemberi akses untuk sesama anggota yang memiliki Windows Live ID), dan publik (dapat diakses oleh siapapun). Sama halnya dengan Windows Explorer, Skydrive memungkinkan kita untuk mengkelompokkan file di dalam folder dan sub folder.

6 Kompabilitas browser untuk Skydrive meliputi Internet Explorer, Firefox, dan Chrome. Dengan menginstal Silverlight pada web browser, proses upload file dapat menjadi lebih sederhana dengan menggunakan interface drag and drop. J umlah maksimal file yang dpat di upload dengan menggunakan fitur drag and drop ini adalah 200. Pada dasarnya, Skydrive tidak membatasi jenis file yang dapat di upload selama tidak lebih dari 50 MB per satu file (dan tidak melanggar ketentuan yang ditetapkan). Tanpa menggunakan Silverlight, jumlah file yang dapat di upload sekaligus maksimal 5 buah.

7 Fitur lain Windows Live Skydrive adalah pengolahan dokumen secara online menggunakan Office Web Apps. Melalui Office Web Apps, kita dapat membuat, mengedit dan menyimpan dokumen dalam format Word, Excel dan Power Point, meskipun pada PC tidak terdapat aplikasi Office. Windows Live Skydrive bukan hanya dapat diakses melalui web, namun juga dapat diakses melalui software berbasis desktop sehingga memungkinkan melakukan operasional file melalui desktop. Skydrive Explorer merupakan aplikasi third party yang memungkinkan kita untuk mengakses account Skydrive melalui desktop. Saat aplikasi ini dijalankan, kita akan diminta login untuk mengisikan user dan password Windows Live ID. Setelah proses login, seluruh isi yang ada di Skydrive dapat diolah seperti halnya mengolah file atau folder melalui Windows Explorer.

8 Saat masuk ke situs web Windows Live SkyDrive dengan Windows Live ID, Keunggulan yang Anda dapatkan,yaitu : • Penyimpanan. Menyimpan ribuan foto dan file. Meteran SkyDrive storage menunjukkan berapa banyak ruang penyimpanan yang anda gunakan sebelumnya. • Organisasi. Atur file Anda di tingkat atas folder dan subfolder yang Anda buat. • Kontrol. Pilih hak akses untuk setiap folder tingkat atas yang Anda buat. Simpan foto, file, dan favorit dalam folder pribadi sehingga Anda dapat menjaga mereka pribadi, dalam shared foldersehingga Anda dapat berbagi dengan Anda jaringan Windows Live, jaringan diperpanjang Anda, dan orang- orang pada daftar kontak Anda, atau di folder publik sehingga mereka dapat dilihatoleh siapapun di Internet. Saat masuk ke situs web Windows Live SkyDrive dengan Windows Live ID, Keunggulan yang Anda dapatkan,yaitu : • Penyimpanan. Menyimpan ribuan foto dan file. Meteran SkyDrive storage menunjukkan berapa banyak ruang penyimpanan yang anda gunakan sebelumnya. • Organisasi. Atur file Anda di tingkat atas folder dan subfolder yang Anda buat. • Kontrol. Pilih hak akses untuk setiap folder tingkat atas yang Anda buat. Simpan foto, file, dan favorit dalam folder pribadi sehingga Anda dapat menjaga mereka pribadi, dalam shared foldersehingga Anda dapat berbagi dengan Anda jaringan Windows Live, jaringan diperpanjang Anda, dan orang- orang pada daftar kontak Anda, atau di folder publik sehingga mereka dapat dilihatoleh siapapun di Internet.

9 • Kenyamanan. Melacak situs Web favorit Anda bahkan ketikaAnda tidak menggunakan komputer Anda sendiri. • Fleksibilitas. Memindahkan, menyalin, menghapus, mengubah nama, dan keterangan foto dan file Anda setelah Anda upload. • Tampilan. Foto disimpan sebagai JPG, JPEG, GIF, BMP, PNG,TIF, dan jenis file TIFF menampilkan dengan gambar thumbnail,dan dapat dilihat oleh pengguna lain di SkyDrive atau dalamtampilan slide online, jika mereka memiliki izin yang tepat untuk melihatnya. • Berbagi. Berbagi link langsung ke folder, file, dan foto, atau embed foto dan file di blog atau halaman web. Anda juga dapat membiarkan orang tahu Anda telah menambahkan foto mereka keSkyDrive dengan menambahkan tag orang.

10 : Kelebihan SkyDrive • Gratis 25 GB penyimpanan online dengan sistem password protected, sehingga dijamin keamanannya. Dapat membuat folder – folder pribadi, shared, dan publik. • Menyimpan dokumen secara online sehingga mereka dapat mengakses dokumen tersebut dari komputer manapun dan membaginya dengan orang lain. • Akses berbagi ribuan dokumen, foto, dan Microsoft Office file. • Akses file secara online berupa foto yang dapat dilihat dari sebagian besar berbasis web ponsel jika terhubung akses internet. • Dapat mengerjakan suatu projrct bersama teman sekelas, seluruh tim dapat mengupload, download dan berkolaborasi dengan file lainnya. Kekuranggan SkyDrive Tidak adanya kemampuan drag,drop, dan move file. Ketika mendapatkan file dalam semua folder, anda tidak dapat memindahkan file lagi ke manapun tidak ada lagi yang dapat anda lakukan.

11 Cara masuk / sign in ke SkyDrive Cara Masuk ke Windows Live Skydrive: 1. Buka browser anda dan kunjungi portal atau website sekolah anda atau masuk ke 2. Masukkan Windows Live ID anda dan passwordnya lalu klik sign in atau masuk.

12 1. Klik tulisan folder baru. 2. Setelah itu akan muncul folder baru tersebut dan beri nama pada folder tersebut. CARA MEMBUAT FOLDER BARU

13 Menambah File dengan Browse dan Upload 1. Klik tambah file. 2. Pilih dokumen yang ingin anda upload, lalu klik open.

14 3. Tunggu sampai file tersebut selesai diunggah. 4. Setelah file selesai di unggah maka file tersebut akan muncul dalam anda

15 Menambah File – Upload dengan Silverlight Install Microsoft Silverlight untuk upload file dengan drag dan drop 1.Klik Add file 2.Klik install the latest version of silverlight, diatas field browser standard. Ikuti petunjuknya untuk menyelesaikan instalasi.

16 3. Naik dan turunkan file dari Windows Explorer atau klik select documents from your computer. Catatan : tidak seperti alat-alat standar upload, silverlight mendukung lebih dari lima upload pada suatu waktu. File untuk mengupload akan muncul di jendela upload.

17 4. Jika anda telah selesai menambah file klik continue.

18 TERIMA KASIH


Download ppt "Kelompok 4 : YOLANDA PERTIWI / 125110481 DEASY NATALIA/ 125110501 DEVINA MEILIANA / 125110503 KEVIN HANDYONO / 125110515 KARINA / 125110517 NADYA YURISNA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google