Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Di Indonesia ada beberapa jenis penyu. Sayang, penyu terancam punah. Mengapa penyu terancam punah?  Baik orang Bali maupun wisatawan makan penyu atau.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Di Indonesia ada beberapa jenis penyu. Sayang, penyu terancam punah. Mengapa penyu terancam punah?  Baik orang Bali maupun wisatawan makan penyu atau."— Transcript presentasi:

1

2 Di Indonesia ada beberapa jenis penyu. Sayang, penyu terancam punah. Mengapa penyu terancam punah?  Baik orang Bali maupun wisatawan makan penyu atau telurnya.  Wisatawan membeli barang-barang yang terbuat dari shell penyu.  Terjerat di dalam net nelayan.  Makan sampah.  Perkembangan di banyak bantai di mana penyu bertelur.

3 Untunglah, dewasa ini orang banyak orang mau melestarikan binatang yang terancam punah seperti penyu. Di tanda ini, di Pantai Kuta, ada informasi tentang penyu supaya orang lebih sadar pada keadaadnnya.

4 Ada enam jenis penyu di Indonesia. Kebanyakan penyu ini juga tinggal di Australia.

5 Kadang-kadang penyu masih bertelur di Pantai Kuta. Ada tanda supaya orang tidak menganggu nestnya. Kalau telur ini ditetas, ada orang yang akan memeliharanya dan melepaskannya ke dalam laut. Sarang penyu ini di Pantai Kuta.

6 Tetapi, masih ada persoalan besar. Penyu perlu bantuan lagi karena terancam punah.

7 Untunglah, ada orang dari ‘Proyek Penyu Pemuteran’ yang membantu penyu. Di sana orang juga bisa naik kuda atau menonton tarian Bali pada hari Sabtu.

8 Di banyak pasar orang menjual telur penyu. Orang makannya di rumah. Orang dari ‘Proyek Penyu’ membeli telur ini dari orang.

9 Lalu, mereka menyimpan telur ini di pasir sampai ditetas.

10 Sesudah itu, penyu diletakkan di kolan kecil sampai lebuh tua.

11 Kalau berumur tiga bulan, penyunya bisa dilepaskan di pantai di depan Proyek Penyu. Umur penyu ini enam minggu saja. Dia lucu, ya? Masih ada enam minggu sampai dia bisa dilepaskan di laut.

12 Ini Boomer. Biasanya penyu tinggal di laut tetapi Boomer tinggal di Proyek Penyu Pemuteran, Pulau Bali.

13 Boomer suka makan rumput laut dan ikan kecil.

14 Boomer ada tempurung keras. Kepalanya juga keras. Dia ada empat sirip.

15 Kita akan raise uang yang akan membantu Proyek Penyu. Untuk setiap Rp.??4500 (kira-kira ---sen) orang dari Proyek Penyu bisa membeli satu telur.

16 Berapa telur bisa kita beli? Kalau kamu pergi ke Pulau Bali, kamu harus mengunjungi Boomer dan kawannya.

17


Download ppt "Di Indonesia ada beberapa jenis penyu. Sayang, penyu terancam punah. Mengapa penyu terancam punah?  Baik orang Bali maupun wisatawan makan penyu atau."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google