Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kenali Google, Ledakkan Bisnis Anda. Kenapa Harus Google?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kenali Google, Ledakkan Bisnis Anda. Kenapa Harus Google?"— Transcript presentasi:

1 Kenali Google, Ledakkan Bisnis Anda

2 Kenapa Harus Google?

3 Pengguna Terbanyak di Dunia Source:

4 Riset Pasar Menggunakan Tool Gratis Google • Google Keyword External Tool (https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal)https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal • Google Trends ( )http://www.google.com/trends • Google Insight ( )http://www.google.com/insights/search

5 3 Unsur Utama Penghasil Uang Melaui Internet WebLog Produk Traffic $$$$$$ RpRpRp $$$$$$ RpRpRp

6 1) Produk • Produk yang Anda tawarkan dapat berupa : a) Produk Anda sendiri, dengan demikian Anda mendapatkan keuntungan 100% dari produk yang Anda jual tersebut b) Produk orang lain, dalam hal ini ada 2 istilah penting : • Affiliate, Anda bisa menjual produk tersebut tanpa harus membelinya. Dengan komisi bervariasi 10% - 60% • Reseller, Anda perlu membeli produk yang dimaksud baru dapat melakukan penjualan ke orang lain. Biasanya keuntungan reseller itu dibagi dua alias 50%.Sama seperti dalam bisnis offline produk dalam bisnis online dapat berupa barang maupun jasa.

7 2) Website Hal kedua yang perlu Anda miliki tentu saja website, tempat produk Anda tersebut dipajang. Kemudian pengunjung situs Anda melihatnya terus memutuskan apakah mau membeli atau tidak. Dalam proses memilih website ini, tahapan yang perlu Anda lakukan adalah : • Memilih webhosting dan nama domain • Sebaiknya Anda tidak memilih webhosting gratisan, karena kesannya kepada pengunjung situs Anda adalah Anda tidak serius. Nama domain yang Anda tampilkan sebaiknya mengacu pada produk yang Anda jual tersebut. • Membuat website • Dalam membuat website Anda bisa menggunakan CMS wordpress, karena lebih mudah untuk menggunakannya.

8 3) Traffic • Setelah website Anda dapat terakses melalui domain Anda misalnya saja maka hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan traffic ke situs Anda atau dalam istilah offlinenya adalah Anda perlu mengiklankan situs Anda. Banyak cara yang bisa dilakukan, seperti promosi gratis, promosi berbayar, dan cara-cara lainnya. Salahsatu cara yang paling ampuh dan murah meriah adalah SEO. • Mengapa hal ini perlu karena walaupun situs bisnis Anda sudah ada dan dapat diakses. Bagaimana orang bisa tahu, berkunjung dan memutuskan melakukan transaksi pada produk Anda jika Anda tidak menginformasikannya. Situs Anda ibarat sebuah toko di tengah hutan dimana belum ada yang mengenal dan mengetahuinya sampai Anda mempublikasikan dan mensosialisasikannya.

9 Jenis Bisnis Online Membuat Produk Sendiri ( Creating Own Product ) Affiliate Marketing (Jualan Tanpa Punya Produk) PTC = Paid to Click PTR = Paid to Review

10 Affiliate Marketing / Affiliasi / Reseller Affiliate marketing / reseller adalah suatu usaha bisnis internet dengan cara menjualkan produk orang lain di internet, kemudian dari setiap penjualan yang terjadi, maka kita akan memperoleh komisi dari penjualan tersebut. Biasanya sistem komisinya bagi hasil 50% : 50% atau 30% : 70%. Misalnya untuk produk seharga Rp , maka komisinya adalah Rp (komisi 50:50). Tetapi ada juga advertiser yang mau memberikan komisi lebih besar misalnya 70% untuk affiliate dan 30% untuk advertisernya. Loh kok bisa?

11 Contoh Affiliate • Amazon.Com • Clickbank.com • Rata-rata toko online yang besar mempunyai program Affiliate.

12 PPCPPC • PPC (Paid per Click) merupakan sebuah program advertising yang memberikan komisi kepada pembaca yang menge-klik iklan yang mereka sediakan. Setiap situs memberikan bayaran yang berbeda untuk setiap klik iklan.

13 Contoh PPC • Google Adsense • Infolinks.com • Sitti.co.id • KlikSaya.com

14 PTR Paid To Review (PTR) adalah sebuah program bisnis internet yang membayar publisher dengan cara menulis review sebuah produk/jasa/website atau apa saja sesuai permintaan advertiser.

15 Contoh PTR • ReviewMe.com • Blogsvertise.com • SponsoredReviews.com • BuyBlogReviews.com

16 SEO, Pilar Utama Bisnis Online • Apa itu SEO? SEO (Search Engine Optimization), adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan- perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

17 Secara umum, ada dua metode SEO : - SEO onpage: Melakukan berbagai trik dan optimasi di dalam halaman web itu sendiri. - SEO offpage : Melakukan optimasi dari luar halaman website.

18 Langkah-Langkah SEO Onpage -Bidik kata kunci sesuai dengan topic yang akan Anda pilih -Kata kunci (keyword) usahakan menggunakan nama domain dengan kata kunci yang Anda bidik. Misalnya kata kunci yang Anda bidik “kata kunci”, maka gunakan nama domain Tapi kalau web/blog untuk branding, gunakan nama Anda sendiri tidak masalah. Gunakan maksimal 3 kata atau kurang dari 3 kata. -Isi judul blog Anda dengan kata kunci atau setidaknya mengandung kata kunci yang Anda bidik. -Buat judul artikel yang mengandung kata kunci yang Anda bidik. Namun tetap tidak menyimpang dari topic web/blog Anda.

19 Langkah-Langkah SEO Offpage -Backlink. Dapatkan sebanyak-banyaknya backlink menuju web/blog anda terutama dari blog atau website yang memiliki pagerank cukup tinggi antara 2 – 7 dan yang setema dengan web/blog Anda. -Anchor Text Link dan Oneway Backlink. Sama seperti backlink, namun disini Anda memiliki link yang menuju web/blog Anda tanpa Anda melink balik ke blog/web yang melink ke blog Anda. Dan yang penting dalam link yang menuju weblog Anda harus link yang berisi kata kunci yang Anda bidik. -Anchor Text Link dan Two way Backlink. Pada dasarnya sama dengan diatas, namun disini Anda juga melink balik pada web/blog yang melink ke web Anda. Istilahnya adalah Link Exchange

20 Fb/ym :


Download ppt "Kenali Google, Ledakkan Bisnis Anda. Kenapa Harus Google?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google