Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kelompok : Indra pastika 09.57.201.000519 Devita Maulina 09.57.201.000520 Alfaidah 09.57.201.000645.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kelompok : Indra pastika 09.57.201.000519 Devita Maulina 09.57.201.000520 Alfaidah 09.57.201.000645."— Transcript presentasi:

1 Kelompok : Indra pastika Devita Maulina Alfaidah

2 Technical Analysis Analisa Teknikal (Technical Analysis) merupakan salah satu analisis pendekatan yang menilai pergerakan suatu harga saham, valas, kontrak berjangka (future contract), indeks dan beberapa instrumen kewangan yang lain. Para analis teknikal melakukan kajian yang mendasar terhadap pola pergerakan harga komoditi yang berulang dan boleh diramal. Bahkan analisis teknikal juga boleh diertikan sebagai suatu kajian utama mengenai harga, termasuk besarnya (volume) dan kedudukan terbuka (open interest).

3 Technical Analysis Jadi pada intinya analisis teknikal merupakan analisis terhadap pola pergerakan harga di masa lampau dengan tujuan untuk meramalkan pergerakan harga di masa yang akan datang. Analisis teknikal ini sering juga disebut dengan chartist kerana para analisisnya melakukan kajian dengan menggunakan grafik (chart), dimana mereka berharap dapat mencari suatu pola pergerakan harga sehingga mereka dapat mengeksploitasinya untuk mendapatkan keuntungan. Dalam analisis teknikal, memprediksikan pergerakan harga forex sama seperti memprediksi pergerakan harga komoditi kerana para penganalisis hanya melihat faktor grafik dan kelantangan transaksi saja.

4 Technical Analysis Ada tiga prinsip yang digunakan sebagai asas dalam melakukan analisis teknikal, yaitu: 1) Market Price Discounts Everything Yaitu segala kejadian-kejadian yang boleh menyebabkan gejolak dalam bursa valas secara keseluruhan atau harga mata wang suatu negara seperti faktor ekonomi, politik fundamental dan termasuk juga kejadian-kejadian yang tidak dapat diprediksi sebelumnya seperti adanya peperangan, gempa bumi dan lain sebagainya akan tercermin pada harga pasaran.

5 Technical Analysis 2) Price Moves in Trend Yaitu harga matawang asing akan tetap bergerak dalam satu trend. Harga mula bergerak ke satu arah, turun atau naik. Trend ini akan berterusan sehingga pergerakan harga melambat dan memberikan peringatan sebelum berbalik dan bergerak ke arah yang bertentangan.

6 Technical Analysis 3) History Repeats It Self Kerana analisis teknikal juga menggambarkan faktor psikologi para pelaku pasar, maka pergerakan bersejarah dapat dijadikan acuan untuk memprediksi pergerakan harga di masa yang akan datang. Pola bersejarah ini dapat dilihat dari masa ke masa di grafik. Pola-pola ini mempunyai makna yang boleh diinterprestasikan untuk memprediksi pergerakan harga.

7 Technical Analysis Dalam menganalisa saham secara teknikal nantinya kita dapat melihat dari sudut pandang harga rata-rata, harga terendah maupun tertinggi pada suatu masa, target harga selanjutnya, likuiditas (banyaknya transaksi suatu saham yang terjadi) sehingga pada akhirnya mendapatkan suatu analisa dalam menentukan nilai jual dan beli.

8 Technical Analysis Analisis teknis terutama terdiri dari berbagai studi teknis, masing-masing yang dapat ditafsirkan untuk menghasilkan keputusan membeli dan menjual atau untuk memprediksi arah pasar. Dukungan dan Resistance Levels Salah satu penggunaan analisa teknis, selain dari studi teknis, adalah untuk menurunkan "dukungan" dan "perlawanan" tingkat.Konsep di sini adalah bahwa pasar akan cenderung untuk perdagangan di atas tingkat dukungan dan perdagangan di bawah tingkat ketahanan. Jika tingkat dukungan atau perlawanan rusak, pasar ini kemudian diharapkan untuk menindaklanjuti ke arah itu. Tingkat ini ditentukan dengan menganalisa grafik dan menilai mana pasar telah mengalami dukungan tak terputus atau hambatan di masa lalu.

9 Terima Kasih


Download ppt "Kelompok : Indra pastika 09.57.201.000519 Devita Maulina 09.57.201.000520 Alfaidah 09.57.201.000645."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google