Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh : Tim Seacyberclass Seamolec. WIDGET Pengertian :  WEB WIDGET merupakan sekumpulan kode yang disediakan 3rd party, dan dapat diintegrasikan (copy.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh : Tim Seacyberclass Seamolec. WIDGET Pengertian :  WEB WIDGET merupakan sekumpulan kode yang disediakan 3rd party, dan dapat diintegrasikan (copy."— Transcript presentasi:

1 Oleh : Tim Seacyberclass Seamolec

2 WIDGET Pengertian :  WEB WIDGET merupakan sekumpulan kode yang disediakan 3rd party, dan dapat diintegrasikan (copy paste) ke dalam website Anda tanpa memerlukan kompilasi tambahan dan prosedur yang rumit. Ya, hanya dengan copy dan paste! Beberapa istilah lain yang juga umum dipergunakan untuk menyebut web widget adalah badge, module, snippet, plugin, dan lain sebagainya. Umumnya web widget menggunakan DHTML, JavaScript, atau Flash. Fitur yang disediakan sangat beragam, dari hit counter sederhana sampai game yang cukup rumit, dapat ditampilkan dengan web widget.

3  Penggunaan web widget telah dimulai sejak dimulainya era Word Wide Web, walaupun pada awalnya hanya digunakan untuk hit counter dan banner iklan, tetapi web widget terus berkembang dengan pesat dan menawarkan berbagai widget yang menarik. Umumnya, web widget saat ini digunakan oleh blogger, pengguna web social network (seperti Facebook, Friendster, dan seterusnya), juga oleh pemilik website pribadi.  Sumber :

4 Aksesori Widget Wordpress  Di WordPress.com, mengaktifkan widget di sidebar atau kolomsisi boleh dikatakan “wajib”, sebab tanpa itu kita tidak akan dapat menambah aksesoris blog sesuai dengan yang kita inginkan. Aksesoris yang saya maksud, seperti yang bisa Anda lihat di sidebar blog ini, seperti Text Area, RSS dari blog lain, Recent Comment/Pembaca Terbaru mybloglog.com, dan lain- lainText AreaRSS dari blog lainRecent Comment/Pembaca Terbaru mybloglog.com  Sumber :

5 Tampilan awal Untuk mengatur Widget

6 Gambar Widget di Wordpress TampilanTampilan

7 Lanjutan…

8 Membuat Top Rank  Tujuan utama Top Rank adalah untuk meningkatkan rangking blog atau website kita, agar lebih mendongkrak dan lebih populer  Selain itu kita juga harus lebih rajin menulis, sebab tanpa banyak menulis di blog, maka rangking blog kita juga akan turun.  Ada beberapa situs atau blog yang menyediakan top rank, antara lain:

9  Top Seratus.com  Kampung Blog  Dan masih banyak yang lain.

10 Registrasi Ke Kampung Blog PILIHDaftarPILIHDaftar

11 Registrasi ke Kampung Blog  Langkah pertama Isi usernam dan password

12 Registrasi ke Kampung Blog Ketik nama blog kamu, judul tulisan yang kamu tampilkan di blog, dan deskripsinya

13 Registrasi ke Kampung Blog Pilih kategori, ketik kamu, dan kode keamanan, klik daftar

14 Copy Kode HTML ke Blog Maka akan muncul kode HTML, copy dan paste pada widget Teks di sidebar kolom sisi sebelah kanan blog

15 Cari widget Teks, drag dan letakkan di kolom sisi sebelah kanan

16

17 Drag and drop widget Teks ini ke sebelah kanan kolom sisi

18 Copy Paste Kode HTML Ketik Judul Banner yang kamu pasang (Kampung Blog, tidak di isi tidak apa-apa)pada baris ke- 1. Letakkan kode HTML ke baris ke-2. Klik Simpan, terus tutup.

19 Hasil Pemasangan Banner di Blog Pada Dasboard blog anda, pilih kunjungi situs untuk mengecek apakah banner Kampung Blog sudah tampak di Blog

20 Mendaftar Di Flickr

21 Mendaftar di Flickr

22 Upload Foto ke Flickr

23

24


Download ppt "Oleh : Tim Seacyberclass Seamolec. WIDGET Pengertian :  WEB WIDGET merupakan sekumpulan kode yang disediakan 3rd party, dan dapat diintegrasikan (copy."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google