Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

27 sept 10. Unit Analisis  Informasi menu utama dalam website Kategori : Potensi daerah, Komoditas utama, Kualitas SDM. 1. Potensi daerah adalah menginformasikan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "27 sept 10. Unit Analisis  Informasi menu utama dalam website Kategori : Potensi daerah, Komoditas utama, Kualitas SDM. 1. Potensi daerah adalah menginformasikan."— Transcript presentasi:

1 27 sept 10

2 Unit Analisis  Informasi menu utama dalam website Kategori : Potensi daerah, Komoditas utama, Kualitas SDM. 1. Potensi daerah adalah menginformasikan tentang kondisi daerah yang bersangutan seperti investasi, pariwisata dan penjualan hasil alam d daerah tersebut. 2. Komoditas utama  Menjelaskan atau menginformasikan kekayaan alam yang terkandung di kabupaten tersebut yang berfungsi untuk menambah pemasukan dearah. Contohnya dalam sektor pertanian, kehutanan, pertambangan, perkebunan, sumber air peternakan dll. 3. Kualitas SDM  ialah kualitas masyarakat pada kabupaten yang bersangkutan maksudnya latar pendidikan yang harus dimiliki pada setiap masyarakat supaya dalam penempatan karyawan pada suatu perusahaan lebih mudah dan sesuai dengan jenjang pendidikan yang mereka dapat.

3  Informasi tambahan dalam fasilitas website Kategori : Tahap I, Tahap II, Tahap III 1. Tahap I  merupakan informasi tambahan mengenai pendidikan baik informasi pendidikan maupun ilmu pengetahuan secara umum maupun informasi pendidikan yang terdapat di pada daerah tsb. 2. Tahap II  merupakan informasi tambahan mengenai perniagaan yang terdapat di daerah tsb. 3. Tahap III  merupakan informasi tambahan baik informasi secara umum diluar dari kegiatan pemerintahan maupun informasi khusus yang berkaitan dengan kegiatan pemerintahan daerah tsb.

4  Penyediaan hubungan Kategori : G2C, G2B, G2G 1. G2C  (goverment to citizien) ialah website tersebut melakukan hubungan langsung ke masyarakat contohnya komunikasi secara online antara user dengan website daerah tersebut. 2. G2B  (goverment to business) ialah website tersebut melakukan kerjasama antara beberapa perusahaan untuk menghasilkan suatu keuntungan (bisnis). Contohnya dalam bidang pariwisata yang bekerjasama dengan perusahaan lain yang bersangkutan seperti penginapan dan travel agent. 3. G2G  (goverment to goverment) ialah website tersebut menjelaskan tentang kerjasama antara beberapa kabupaten lain

5  Aksesibilitas adalah adalah kecepatan jaringan untuk mengakses pada setiap menu dengan ketentuan 30 s  Design meliputi : Animasi, Grafis, teks lengkap 1. Animasi  adalah suatu benda atau gambar yang didesign untuk bergerak. Berarti website tsb memiliki animasi atau tidak 2. Grafis  adalah gambar dengan perpaduan warna yang senada. 3. Teks lengkap  ialah tulisan yang menjelaskan tentang website tersebut secara detail dan dalam penulisannya menggunakan bahasa yang mudah dimengerti.

6  Jumlah tingkatan informasi Kategori : 1 tingkat, 2 tingkat, 3 tingkat dan 4 tingkat. 1 tingkat  adalah persiapan, meliputi pembuatan situs informasi di setiap lembaga, penyiapan SDM, penyiapan sarana akses yang mudah, misalnya warnet dan lain – lain. 2 tingkat  adalah pematangan, meliputi pembuatan situs informasi public interaktif dan pembuatan antar muka keterhubungan dengan lembaga lain. menyantumkan poling interaktif sehingga user yang membrowsing website ini tidak bisa memberikan penilaian. 3 tingkat  pemantapan, meliputi pembuatan situs informasi pelayanan public dan pembuatan interoperabilitas aplikasi dan data dengan lembaga lain. Dengan adanya transaksi layanan publik. 4 tingkat  pemanfaatan, meliputi pembuatan aplikasi untuk pelayanan yang bersifat G2G, G2B dan G2C. Adanya hubungan antara G2B, G2C dan G2G yang disampaikan secara interaktif.

7 Bobot nilai unit analisis  Informasi menu utama dalam website  25 %  Informasi tambahan dalam fasilitas website  20 %  Penyediaan hubungan  15 %  Aksesibilitas  10 %  Design  10 %  Jumlah tingkatan informasi -- > 20 % 

8 Unit Analisis Bobot Nilai KategoriBobot Nilai Jumlah Total % Nilai Total Informasi menu utama dalam Website 25%Potensi daerah Komoditas utama Kualitas SDM Misal : 5/10 x 25 % 7/10x25% 6/10 x 25% 100%Bobot nilai / 3  (12,5+ 17,5+ 15) / 3 % =15 % Informasi tambahan dalam fasilitas Website 20%Tahap I Tahap II Tahap III 10/10 x 20 % 8/10 x 20 % 7/10 x 20 % 100% / 3 = 17 % Penyediaan hubungan 15%G2C G2B G2G Idem dg ata S 100%Misal hasilnya = 10 Aksesibilitas10%< 10 detik 10-30detik >30 detik Idem dg atas100%Misal hasilnya = 8 Design10%Animasi Grafis Teks lengkap Idem dg atas100%Misal hasilnya = 7 Jumlah tingkatan informasi 20%1 Tingkat 2 Tingkat 3 Tingkat 4 Tingkat Idem dg atas100%Misal hasilnya = 14 Jumlah100 %71 %

9  Nilai bobot website ini kita nilai : 5 dengan perhitungan 5/10 x 25% = 12,5% karena pada website ini penjelasan mengenai potensi daerah yang terdapat di daerah tsb kurang rinci dan menampilkan data-data yang kurang akurat mulai dari bidang pertanian, perkebunan dan lainnya.  Keterangan range : 1 – 5 : tidak bagus 6 – 7 : cukup bagus 8 – 10 : bagus  % tidak bagus 60 – 70 % cukup bagus 80 – 10 % bagus


Download ppt "27 sept 10. Unit Analisis  Informasi menu utama dalam website Kategori : Potensi daerah, Komoditas utama, Kualitas SDM. 1. Potensi daerah adalah menginformasikan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google