Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Tujuan belajar  Memahami Kelebihan Dan Kelemahan Penyusunan Halaman Web Menggunakan Editor Text Notepad.  Mampu Membuat Halaman Web Dasar  Mengetahui.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Tujuan belajar  Memahami Kelebihan Dan Kelemahan Penyusunan Halaman Web Menggunakan Editor Text Notepad.  Mampu Membuat Halaman Web Dasar  Mengetahui."— Transcript presentasi:

1

2

3  Tujuan belajar  Memahami Kelebihan Dan Kelemahan Penyusunan Halaman Web Menggunakan Editor Text Notepad.  Mampu Membuat Halaman Web Dasar  Mengetahui Bagaimana Mengontrol Format Kata-kata Dan Halaman Web.  Mengetahui Bagaimana Cara Membuat Gambar,table, Pada Sebuah Halaman Web

4 PENDAHULUAN  Proyek ini akan menunjukan bagaimana cara menggunakan editor notepad untuk membuat suatu halaman web. Dan juga dapat membuat halaman web yang sama, tujuannya untuk membandingkan dua pendekatan yang berbeda. Dan proyek ini dapat memahami perbedaan antara menggunakan font page dengan notepad untuk membuat halaman web. Dan memberikan tekhnik serta konsep yang dibutuhkan untuk membuat halaman web di notepad.

5  Contoh halaman web disini adalah penjelasan tentang produk untuk sebuah restoran pizza sehingga seseorang yang melihat internet dapat melihat apa yang ditawarkan oleh restoran tersebut. Contoh ini berisikan standar fitur web yang tampil pada hampir semua halaman web,yaitu daftar,gambar,link, dan tabel. Contohnya dengan nama perusahaan “University Pizza” yang ditampilkan secara jelas di bagian tengah atas halaman web dengan huruf merah besar.yang diikuti penandaan sebelum masing-masing lokasi. Tampilan seperti ini adalah tampilan daftar tidak brurutan yang umum yang tidak mendahulukan salah satu informasi.

6  Setelah lokasi tempat pembelian pizza, sebuah tabel ditampilkan dimana harga pizza berikut topping dan ukuran tertulis. Tabel tersebut memiliki empat kolom dan empat baris. Gambar seorang koki yang memegang senapan pizza hanyalah gambar yang diambil dari aplikasi lain. Tetapi gambar yang cocok digunakan untuk halaman web yang mempromosikan penjualan pizza. Halaman web ini memiliki 3 link. Yang pertama, “Contack Us”, adalah link untuk mengirimkan .”link To My School” adalah hyperlink ke halaman web sekolah anda. “Go to to of page”, adalah alat navigasi untuk halaman web.

7  Figur p3.1 UNIVERSITY PIZZA Locations *Library *Recreation Center *101 North Main Why Order From Us?? 1.It is best pizza you ever tasted 2. Our prince are greatcontact us 3.Fast deliveryLink To My School Go To Top Of Page ToppingSmallMediumLarge Pepperoni$5.75$8.50$10.25 Sausage$6.75$10.50$14.50 Vegetarian$3.95$

8 Membuat Dokumen Notepad  Mulailah mem dan buka notepad dan membuat dokumen notepad.  Klik perintah “start” dan pilihlah sub perintah “Programs”, maka program notepad akan muncul dalam daftar.  Atau mengklik subperintah “Accessories” sebelum pilihan notepad muncul.

9  Ketik baris 1 hingga 5 pada figur p3.2 kedalam dokumen notpad  Contoh : Html mengharuskan perintah awal dan akhir misalnya “ ”dan “ ”.  Pada baris 1 hingga 5 menentukan judul halaman web yaitu”University Pizza” dan memulai pada bagian tubuh kode html. Baris 6 adalah penentu tempat di halaman web. Baris “

10  Untuk menempatkan “University Pizza” dibagian tengah atas web dengan huruf merah besar. Baris 7 berisikan Html untuk memulai paragraf, baris 8, ukuran huruf diperbesar melalui tiga tahapan, seperti drop dwon. Baris 10 dan perataan paragraf awal baris 11.

11  Selanjutnya memberikan daftar lokasi dimana pizza dijual sebuah baris kosong disisakan setelah 1 pragraf. Baris 12 menggunakan perintah “line break” (“ ”) untuk memasukan 1 baris kosong tambahan. Kita membuat daftar yang beraturan pada baris 13 dan memberikan judul “Locations”, kemudian membuat daftar berisikan 3 hal –perpustakaan,Recreation center,dan 101 North main street dengan menggunakan perintah “ ”. Anda dapat melihat bahwa perintah “unordared list” dimatikan pada baris 17.

12 Dokumen notepad untuk membuat contoh halaman web

13 Langkah –Langkah Cara Menyimpan Doc.HTML  a. Klik Start-Program-Accessoris-Notepad  b. Setelah berada pada editor notepad lengkapi struktur umum HTML yang ada di jawaban soal no 3  c. simpan file tersebut dengan cara, klik menu File-Save as (pada kolom file name beri nama file, sedangkan pada kolom save as type cari dan klik all file)-save  d. untuk membukanya, aktifkan internet explorer lalu tekan tombol F5 pada keyboard

14 Melihat halaman web  Setelah halaman web disimpan, anda dapat melihatnya untuk memeriksa apakah halaman tersebut bekerja dengan baik. Dan tidak perlu menutup program notepad. Bukalah browser web dan pilihlah subperintah “file” diikuti subperintah “open”ketikan nama “file” untuk menemukan klik OK.maka halaman web anda akan muncul pada browser lain.

15 Figur 3.4 jenis dan pengkodean “save as”

16 Kelebihan dan kelemahan pengguna notepad  Kelemahan membuat halaman web dengan editor teks seperti notepad adalah keharusan untuk mempelajari perintah-perintah HTML dan proses pembuatan kode HTML. Meskipun sederhana pengkodean di notepad memakan banyak waktu. Tetapi ada dua keuntungan membuat kode notepad yaitu kode yang dibuat efesien, dan manajer dapat lebih memahami bagaimana halaman web bekerja.

17 Jenis kelebihan dan kelemahan notepad

18 Mendesain HTML dapat dilakukan dengan dua cara:  1. Menggunakan HTML Editor, seperti Microsoft FrontPage, Adobe Dreamweaver, dan lain-lain. Kalian juga dapat menggunakan Editor NotePad yang telah tersedia di windows komputer kalian.  2. Dengan cara menuliskan sendiri secara manual satu persatu tag-tag HTML ke dalam dokumen HTML.

19 Daftar Pustaka McLeod,Jr,Raymond ; Schell George P sistem informasi manajemen edisi sepuluh.jakarta:salemba empat

20 Sekian presentasi dari proyek 3 Terima kasih


Download ppt " Tujuan belajar  Memahami Kelebihan Dan Kelemahan Penyusunan Halaman Web Menggunakan Editor Text Notepad.  Mampu Membuat Halaman Web Dasar  Mengetahui."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google