Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BIMKES Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan. Tujuan dan luaran Visi dan misi Positioning dan Branding Struktur pengurus WebsiteMilestones.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BIMKES Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan. Tujuan dan luaran Visi dan misi Positioning dan Branding Struktur pengurus WebsiteMilestones."— Transcript presentasi:

1 BIMKES Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan

2

3 Tujuan dan luaran Visi dan misi Positioning dan Branding Struktur pengurus WebsiteMilestones

4  Terbentuknya berkala ilmiah dari masing- masing profesi yang dapat mendorong terwujudnya pembelajaran yang baik, khususnya dalam bidang keilmiahan, melalui budaya berpikir, bersikap, berperilaku ilmiah dengan memeperluas aksesibilitas Sarana publikasi ilmiah untuk mahasiswa kesehatan Indonesia.

5  Terbentuknya e-journal masing-masing profesi yang dapat berdiri mandiri dan terakreditasi  Terjaringnya artikel publikasi para mahasiswa kesehatan  Terbentuknya e-journal masing-masing profesi yang dapat berdiri mandiri dan terakreditasi  Terjaringnya artikel publikasi para mahasiswa kesehatan

6  Terwujudnya atmosfer publikasi ilmiah mahasiswa kesehatan Indonesia yang masif melalui optimalisasi fungsi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi

7  Meningkatkan partisipasi mahasiswa kesehatan untuk mengikuti arus perkembangan teknologi terkini dalam hal pengaturan berkala elektronik.  Mengoordinasi mahasiswa kesehatan Indonesia dalam mengupayakan pemerataan akses terhadap berkala elektronik terkait pemanfaatannya dalam menunjang pembelajaran.  Menjadikan BIMKES sebagai berkala ilmiah yang mandiri dan konsisten dengan selalu menjunjung nilai profesionalisme.  Membangun jejaring dengan semua pihak yang dapat mendukung segala pengembangan BIMKES dari waktu ke waktu.  Mengeksplorasi sumber daya yang ada secara optimal dalam mendukung pengembangan kemampuan sumber daya manusia, sumber daya finansial dan kemandirian.

8  pionir berkala ilmiah elektronik mahasiswa di Indonesia yang diselenggarakan oleh tujuh organisasi mahasiswa (Ormawa)  Sub BIMKES dikelola secara mandiri oleh masing-masing Ormawa tetapi berada di bawah satu manajemen terpusat BIMKES yang memuat artikel ilmiah hasil karya tulis dan penelitian mahasiswa kesehatan BIMKES merupakan berkala ilmiah elektronik mahasiswa yang dapat diunduh secara gratis sehingga memiliki publisitas dan aksesibilitas yang tinggi.

9  BIMKES merupakan satu-satunya berkala elektronik mahasiswa kesehatan di Indonesia yang hadir dari, oleh dan untuk mahasiswa kesehatan. BIMKES hadir sebagai jawaban mahasiswa kesehatan yang membutuhkan media publikasi artikel ilmiah.

10 1.Meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) secara berkelanjutan 2. Membuka kesempatan umpan balik mengenai isi dan tata letak BIMKES seluas-luasnya 3. Secara rutin memperkaya khazanah pengetahuan di bidang berkala ilmiah dengan mengikuti perkembangan pembuatan berkala pada sejumlah berkala ilmiah yang terbukti eksistensi dan kualitasnya

11 4. Menjajaki networking dengan berkala dan basis data tingkat nasional dan internasional untuk menunjang eksistensi BIMKES 5. Memastikan ketersediaan artikel berkala ilmiah yang memadai, terjamin, berkelanjutan, dan berkualitas 6. Mengembangkan sistem informasi dinamis, aktual dan tersosialisasi.

12  Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional  Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 1999 tentang Pendidikan Tinggi  Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan  Surat Dirjen Dikti No. 152/E/T/2012  Undang Undang No.12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dan Permendiknas No.22 tahun 2011 & Pedirjen Dikti no.49/DIKTI/Kep/2011 tentang Peraturan dan Pedoman AkreditasiTerbitan Berkala Ilmiah

13

14 1. Jurnal Mahasiswa Kedokteran Indonesia (JIMKI) 2. Berkala Ilmiah Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (BIMIKI) 3. Berkala Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia (BIMFI) 4. Berkala Ilmiah Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (BIMKGI) 5. Berkala Ilmiah Mahasiswa Gizi Indonesia (BIMGI) 6. Berkala Ilmiah Mahasiswa Kebidanan Indonesia (BIMABI) 7. Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (BIMABI)

15

16 Pimpinan Umum Pimpinan Redaksi Dewan redaksi sekretaris Tata letak & layout Keuangan dan promosi TIM ICT

17 STRUKTUR PENGURUS BIMKES

18

19

20

21

22 1. Pengumpulan makalah 2. Proses evaluasi makalah oleh mitra bebestari yang ditunjuk 3. Proses revisi makalah 4. Pengeditan makalah yang telah dinyatakan Accepted 5. Pengiriman hasil penyuntingan makalah kepada penulis untuk dilakukan proof read 6. Permintaan Assignment of Copyright dari penulis 7. Penerbitan jurnal ilmiah

23  Perbaikan administrasi  Membuat kerjasama dengan lomba-lomba tingkat international  Penyusunan standar sdm pengurus  Penyusunan standar review dari gaya selingkung  Anggota yang di rekrut tidak memiliki tanggung jawab di tempat lain  Pengurus bimkgi mendapat sertifikat  Sedang transfer kepengurusan sehingga media informasi kurang karena tidak ada konsolidasi langsung  Design promosi dan sosialisasi ke instusi terkait produk  Kerjasama dengan IT corner dengan menyepakati setting frontpage bimkgi.bimkes.org  Pengiriman call for paper di beri reward  Membuat sistematisasi/ kerangka kerja agar kerja efisien dan  Maret : magang SDM BARU  April: SIMPOSIUM ILMIAH BIMKGI (handover pengurus dan pelatihan)  Mei: sosialisais kujungan institusi  Juni: idem  Mendapat pengantar dari asosiasi untuk penempatan sekertariatan

24

25

26   gi-kami/

27

28

29


Download ppt "BIMKES Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan. Tujuan dan luaran Visi dan misi Positioning dan Branding Struktur pengurus WebsiteMilestones."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google