Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANALISA SISTEM PENJUALAN BARANG PT MULIA KERAMIK INDAHRAYA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANALISA SISTEM PENJUALAN BARANG PT MULIA KERAMIK INDAHRAYA."— Transcript presentasi:

1 ANALISA SISTEM PENJUALAN BARANG PT MULIA KERAMIK INDAHRAYA

2 LATAR BELAKANG Dalam era globalisasi dan semakin meningkatnya system informasi perkembangan teknologi dan semakin jauhnya spesialisasi dalam perusahaan serta semakin banyaknya perusahaan- perusahaan yang menjadi besar, sehingga hampir semua perusahaan sudah dan mungkin wajib menggunakan system,baik system yang sifatnya manual maupun yang sifatnya sudah terkomputerisasi. Dengan demikian tidak heran kalau sistem itu sendiri banyak dipelajari dan dianalisa

3 PT MULIA INDUSTRI Sejarah P.T. Mulia Industrindo Tbk berdiri tanggal 5 november 1986 dan terdaftar di stock Exchange Jakarta tangga 17 Januari P.T. Mulia Industrindo Tbk mempunyai 2 anak perusahaan, yaitu P.T. Muliaglass (float dan container) & P.T. Mulia Keramik Indahraya. P.T. Muliaglass memproduksi kaca lembaran, aneka botol, kaca mobil, glass block. Produk glass ini dijual kedalam dan luar negri. P.T. Muliakeramik Indahraya memproduksi keramik lantai dan dinding. Produk keramik yang dihasilkan 160 ribu square meter/day. Produk keramik ini dijual kedalam dan luar negeri.

4 DIAGRAM ALIR DATA (DAD)

5

6 PERMINTAAN BARANG (PO)

7 ANALISIS SALES ORDER (SO)

8 DELEVERY ORDER

9 PENUTUP Kesimpulannya sistem penjualan pada PT. Mulia Keramik Indahraya Maju masih kurang baik sistem databasenya masih banyak permasalahan yang harus diperbaiki dan ditanggulangi Saran Sebagai dari akhir penulisan kuliah kerja praktek ini, kami akan memberikan saran-saran sebagai berikut : 1. Cara efektif yang dapat diambil untuk mengatasi semua permasalahan tersebut hanya dengan mengganti cara penginputan dan pencarian data penjualannya yang masih manual dengan menggunakan sistem database. 2. Untuk Karyawan/Karyawati PT. Mulia Keramik Indahraya Maju perlunya kedisplinan yg di tingkatkan agar tidak terjadi keteledoran dalam menginput atau mengoutput data penjualan, sehingga tidak terjadi selisih dalam pengadaan barang.sistemnya masih manual.


Download ppt "ANALISA SISTEM PENJUALAN BARANG PT MULIA KERAMIK INDAHRAYA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google