Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENERAPAN INTERNET SEHAT Kelompok 10 Abdul Gofur Dina Meidianti Dwi Oktamalia.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENERAPAN INTERNET SEHAT Kelompok 10 Abdul Gofur Dina Meidianti Dwi Oktamalia."— Transcript presentasi:

1 PENERAPAN INTERNET SEHAT Kelompok 10 Abdul Gofur Dina Meidianti Dwi Oktamalia

2 Pengertian Internet Menurut Lani Sidharta, internet adalah suatu interkoneksi sebuah jaringan komputer yang dapat memberikan layanan informasi secara lengkap. Secara harfiah, internet (kependekan dari interconnected- networking) ialah rangkaian komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian. Apabila Internet (huruf I besar) adalah sistem komputer umum, yang terhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol).

3 Pengertian Internet Sehat Secara SempitSecara Luas

4 Pengertian Internet Sehat Pengertian Internet Sehat Secara Luas Internet sehat adalah dimana jika kita melakukan aktivitas berselancar di dunia maya atau kita berada di internet entah itu browsing, download, games online ataupun hanya sekadar social activity.

5 Pengertian Internet Sehat Pengertian Internet Sehat Secara Sempit Internet sehat adalah segala hal yang berkaitan dalam akses mengakses internet yang memilki nilai positif bagi para pengguna internet agar senantiasa memberikan hal yang terbaik bagi diri maupun orang lain, baik dari golongan anak muda atau remaja, siswa maupun siswi, keluarga, saudara.

6 Internet Sehat Wise While Online, Think Before Posting Internet sehat tidak hanya memproteksi para peselancar di dunia maya untuk tidak membuka content yang sifatnya pornografi, ataupun content lain yang dapat merusak jati diri. Internet sehat disini lebih menekankan penggunaan akses internet supaya digunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan kebutuhan pengguna.

7 Contoh Penerapan Internet Sehat 1.Blogging merupakan salah satu contoh dalam menerapkan internet sehat. Para blogger dapat turut berpartisipasi dengan memberikan beragam informasi yang bermanfaat sehingga pengguna internet dapat memanfaatkan internet dengan maksimal.

8 Contoh Penerapan Internet Sehat 1.Mengelola blog tidak hanya mampu mengisi waktu luang, tapi juga mampu mendatangkan keuntungan bagi siapa pun yang benar-benar konsisten dalam menjalankannya.

9 Contoh Penerapan Internet Sehat 1.Blogging selain untuk berbagi pengetahuan dan wawasan, blogging pun dapat memberikan kesempatan bagi siapa pun untuk berkompetisi dalam berbagai ajang perlombaan.

10 Contoh Penerapan Internet Tidak Sehat 1 •Membuka content jejaring sosial pada saat jam kerja. Ini membuat seseorang malas untuk mengerjakan tugasnya yang seharusnya dikerjakan pada hari itu. 2 •Bermain game online disaat jam kerja salah satu kegiatan di dunia maya yang sulit dihilangkan, karena mereka akan lebih fokus kepada game dibandingkan dengan pekerjaan yang sedang dikerjakan. 3 •Mencari atau membuka content yang bersifat atau berbau ponografi 4 • Jangan pernah meninggalkan komputer dalam keadaan status masih aktif (login), karena bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab


Download ppt "PENERAPAN INTERNET SEHAT Kelompok 10 Abdul Gofur Dina Meidianti Dwi Oktamalia."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google