Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

E TOS K ERJA K RISTIANI Datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumai seperti di sorga. (Mat. 6:10) Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "E TOS K ERJA K RISTIANI Datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumai seperti di sorga. (Mat. 6:10) Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa."— Transcript presentasi:

1 E TOS K ERJA K RISTIANI Datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumai seperti di sorga. (Mat. 6:10) Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama- lamanya. Amin. (Mat. 6:13)

2 Misi Kristus ke Dunia 1.Kata Yesus: Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus (Luk. 4:43). 2.Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu (Mat. 4:23).

3 Kerajaan Allah 1.Bapa kami yang di sorga, dikuduskanlah namaMu, datanglah KerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumi seperti di sorga (Mat. 6:9-10). 2.Kerajaan Allah adalah ruang-waktu dan situasi-kondisi yang di dalamnya kehendak Allah berlaku seratus persen, yakni sebuah tata kehidupan di bawah pemerintahan Allah. 3.Kerajaan Allah sama artinya dengan Kerajaan Kristus, di dalamnya Roh Kudus hadir selengkap-lengkapnya, beroperasi sepenuh-penuhnya, dan terasa sejelas-jelasnya: tanpa hambaan, tanpa penolakan, tanpa distorsi. 4.Kerajaan Allah akan terwujud secara sempurna dan paripurna pada saat kedatangan Yesus kedua kalinya.

4 Prioritas Pertama dan Fokus Utama 1.Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Mat. 6:33). 2.Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu (Mat. 13:44).

5 Kerajaan Allah dan Kerajaan Dunia KASIH FISIKAL-MATERIAL-FINANSIAL  EGO SUKSES MENTAL-MORAL-SPIRITUAL  KRISTUS DLM AKU

6 Perihal Kerajaan Allah 1.Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan- perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (1Ptr. 2:9). 2.Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera, dan sukacita oleh Roh Kudus (Rm. 14:17).

7 Datangnya Kerajaan Allah 1.Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu (Mat. 12:28). 2.Dengan kuasa Roh Allah,Yesus memecahkan masalah-masalah dalam masyarakat: menyembuhkan berbagai penyakit dan kelemahan, mengubah air jadi anggur, memberi makan lima ribu orang, berjalan di atas air, menghardik badai, memberi tangkapan besar, membangkitkan orang mati.

8 Berbuat dan Bekerja 1.Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga (Mat. 7:21). 2.Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudaraKu laki-laki, dialah saudaraKu perempuan, dialah ibuKu (Mrk. 3:35).

9 Membangun Kerajaan Allah Dan Kristuslah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala- gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala (Ef. 4:11-15).

10 E-1: Bekerja Penuh Rahmat dan Belas Kasihan E-2: Bekerja Penuh Amanah dan Tanggung Jawab E-3: Bekerja Penuh Panggilan dan Tujuan Mulia E-4: Bekerja Penuh Aktualisasi dan Visi Agung E-5: Bekerja Penuh Ibadah dan Pengabdian Tulus E-6: Bekerja Penuh Seni dan Kreativitas Cerdas E-7: Bekerja Penuh Kehormatan dan Kualitas Tinggi E-8: Bekerja Penuh Pelayanan dan Kerendahan Hati 8 Etos Kerja Kristiani

11 Etos 1: Penuh Rahmat dan Belas Kasihan Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hatiNya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit, Ia membebaskan dan menghapuskan hutang, Ia mengulurkan tangan menjamah orang, Ia mengajarkan banyak hal (Mat. 14:14; dsb.). Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan (Mat. 12:7).

12 Etos 2: Penuh Amanah dan Tanggung Jawab Sebab hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar negeri, yang memanggil hamba- hambanya dan mempercayakan hartanya kepada mereka (Mat. 25:14). Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua talenta, dan yang seorang lain lagi satu talenta, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat (Mat. 25:15).

13 Etos 3: Penuh Panggilan dan Misi Mulia Yesus memanggil kedua belas muridNya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan (Mat. 10:1). Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terangNya yang ajaib (1Pet. 2:9).

14 Etos 4: Penuh Aktualisasi dan Visi Agung Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kataNya: Hal Kerajaan Sorga itu seumpama orang yang menaburkan benih yang baik di ladangnya (Mat. 13:24). Hal Kerajaan Sorga itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di ladangnya (Mat. 13:31).

15 Etos 5: Penuh Ibadah dan Pengabdian Tulus Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu (Mrk. 12:30). Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia (Kol. 3:23).

16 Etos 6: Penuh Seni dan Kreativitas Cerdas Dan mereka heran akan kata-kata yang indah yang diucapkan-Nya (Luk. 4:22a). Dan semua orang yang mendengar Dia sangat heran akan kecerdasanNya dan segala jawab yang diberikanNya (Luk. 2:47). Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati (Mat. 10:16).

17 Etos 7: Penuh Kehormatan dan Kualitas Tinggi Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna (Mat. 5:48). Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna (Rm. 12:2).

18 Etos 8: Penuh Pelayanan dan Kerendahan Hati Barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga (Mat. 18:4). Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudaraKu yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku (Mat. 25:40).

19 B IODATA G URU E TOS J ANSEN H. S INAMO NAMA LENGKAP :Jansen Hulman Sinamo Tempat, Tgl Lahir:Sidikalang, 2 Juli 1958 Status Keluarga:Menikah dan dikarunia 2 anak Pendidikan Formal:Fisika Nuklir - ITB Bandung (Lulus 1983) PENGALAMAN KERJA 2000 – 2011: Institut Darma Mahardika (Direktur) 1997 – 1999: Omni Leadership (Direktur) 1987 – 1997: Dale Carnegie Training (Instruktur/Konsultan) 1987 – 1987: World Vision International (Manager) 1983 – 1986: PT Horizon Indonesia (Engineer) PENGALAMAN MENGAJAR  Dosen ETIKA ( ) ITB, Bandung  Dosen PRESENTASI BISNIS ( ) MM-IPB, Bogor  Membawakan pelatihan, seminar dan lokakarya di hampir semua jenis industri dan grup usaha di Indonesia, diantaranya: Adaro, Amex, Microsoft, BASF, BCA, Chevron, Patra Jasa, Astra Group, Kalbe Group, Sinar Mas Group, Lippo Group, Rodamas Group, Konimex Group, Tunas Group, ADA Group, Ometraco Group, Gajah Tunggal Group, termasuk BUMN seperti Telkom, Indosat, Jiwasraya, BRI, BNI, Bank Mandiri, Pertamina, Jamsostek, RNI, PTPN; dan sejumlah kementerian dan lembaga negara. BUKU KARANGAN JANSEN SINAMO  8 Etos Kerja Profesional  8 Etos Keguruan  Kafe Etos: 8x8 Inspirasi Etos Kerja  Teologi Kerja Modern dan Etos Kerja Kristiani  Sains, Etika, dan Keluhuran  Mengubah Pasir Menjadi Mutiara  Strategi Adaptif Abad 21  Berselancar di Atas Gelombang Perubahan  Kepemimpinan Visioner, Kepemimpinan Kredibel  Dampak Operasi PT IIU terhadap Ekologi Danau Toba  Dairi The Hidden Prosperity  Ethos Leadership  Human Excellence  Innovation  Ethos of Excellence  Teambuilding  Personal Leadership  Team Leadership  Global Leadership  Training for Trainers AKTIVITAS KEMASYARAKATAN  Lake Toba Heritage Foundation, Jakarta  Lembaga Kajian Budaya TATAP, Jakarta MODUL PELATIHAN KARYA JANSEN SINAMO  Human Resources  Salesmanship  Negotiation Skills  Dynamic Selling Skills  Supervisor Plus  Manager Plus  Customer Service  Superior Motivation  Ethos and Productivity Kontak: , ,

20

21 Peradaban Planeter Peradaban Planeter adalah dunia yang semakin didominasi oleh nalar dan sains, komputer super dan komputasi masif, web dan internet, materi nano dan mesin-mesin super renik, kecerdasan buatan dan robotika, kedokteran seluler dan molekuler, transportasi maglev dan angkasa luar, yang digerakkan dengan energi maha besar nan terbarukan, yakni energi yang berasal dari magma, samudera, atmosfir, serta inti hidrogen.

22 Teknologi Abad 21 Empat gaya alam yang paling mendasar (the four fundamental forces of nature): gaya gravitasi, gaya elektromagnetik, gaya nuklir lemah, dan nuklir kuat—yang baru tuntas difahami pada Abad 20—memicu 3 revolusi besar di bidang sains: (1) revolusi kuantum, (2) revolusi komputer, dan (3) revolusi molekuler. Tiga revolusi besar ini tampil menjadi berbagai teknologi Abad 20: listrik, radio, televisi, telepon, komputer, web dan internet, laser, microwave, sinar-x, ultraviolet, infrared, kamera, video, mikroskop, teleskop, eskalator, elevator; antibiotik, vaksin, USG, CT Scan, MRI, stem cell, DNA, genome; AC, LCD, kriogenik, superkonduktor, maglev, hidrokarbon, solar, nuklir, turbin, motor, rotor, radar, robot, pesawat, roket, dan kapal. Revolusi sains dan teknologi ini akan memuncak pada Abad 21 ini: itulah yang menghadirkan Peradaban Planeter di atas.


Download ppt "E TOS K ERJA K RISTIANI Datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumai seperti di sorga. (Mat. 6:10) Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google