Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pertemuan keempat Mata Pelajaran: Kewirausahaan. Keinginan semua orang untuk terus maju dan berprestasi tidak dapat dihindari. Seorang wirausaha harus.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pertemuan keempat Mata Pelajaran: Kewirausahaan. Keinginan semua orang untuk terus maju dan berprestasi tidak dapat dihindari. Seorang wirausaha harus."— Transcript presentasi:

1 Pertemuan keempat Mata Pelajaran: Kewirausahaan

2 Keinginan semua orang untuk terus maju dan berprestasi tidak dapat dihindari. Seorang wirausaha harus berbuat dan bekerja prestatif.

3 Prestatif artinya seorang wirausaha selalu berambisi ingin maju (ambition drive). Di sini seorang wirausaha memiliki komitmen tinggi terhadap pekerjaannya atau tugasnya dan setiap saat pikirannya tidak lepas dari bisnisnya.

4 Seorang wirausaha yang ingin berhasil di dalam usahanya janganlah loyo, pasrah diri, tidak mau berjuang, tetapi harus bersemangat tinggi, berjuang dan berambisi ingin maju dengan komitmen tinggi terhadap pekerjaannya. Dengan berbuat dan bekerja prestatif terhadap bisnisnya, wirausaha tersebut akan berhasil di dalam kegiatan usahanya. Berbuat dan bekerja secara prestatif merupakan modal dasar untuk keberhasilan seorang wirausaha.

5 1.Kerja ikhlas. Kerja ikhlas adalah bekerja dengan bersungguh-sungguh dan menghasilkan sesuatu yang baik serta dilandasi dengan hati yang tulus 2.Kerja mawas diri. Terhadap emosional kerja, mawas diri terhadap emosional adalah bekerja dengan tidak terpengaruh oleh perasaan kemarahan yang sedang melanda jiwanya. Perilaku kerja prestatif dapat dilihat dalam sikap-sikap berikut :

6 3.Kerja cerdas. Perilaku kerja cerdas ialah bahwa di dalam bekerja harus pandai memperhitungkan resiko, mampu melihat peluang, dan dapat mencari solusi persoalan yang ada dengan tepat dan benar sehingga dapat mencapai keuntungan yang diharapkan 4.Kerja keras. Arti kerja keras adalah bahwa dalam bekerja kita harus mempunyai sifat mampu kerja atau gila kerja untuk mencapai sasaran yang ingin di capai. 5.Kerja tuntas. Yang dimaksud dengan kerja tuntas yaitu bahwa di dalam bekerja kita mampu mengorganisasikan bagian usaha secara terpadu dari awal sampai akhir untuk menghasilkan usaha sampai selesai dengan maksimal.

7 4 sisi potensial yang dimiliki manusia untuk maju yaitu: a.Self awareness adalah sikap mawas diri dan memiliki b.Couscience adalah mempertajam suara hati, supaya menjadi manusia berkehendak baik seraya memunculkan keunikan serta memiliki misi dalam hidup.

8 c. Independent Will adalah pandangan independen untuk bekal bertindak dan kekuatan untuk mengambil manfaat hasil. d.Creative imagination adalah berpikir dan mengarah kedepan untuk memecahkan masalah dengan imajinasi, khayalan, serta memiliki dengan yang tepat.

9 Pentingnya menanamkan bekerja prestatif melalui latihan adalah: 1) Menghargai cita-cita dan masa depan; 2) Meningkatkan kemampuan bekerja secara prestatif; 3) Mengurangi pengawasan dalam bekerja; 4) Terus menerus menambah ilmu pengetahuan;

10 5) Mengembangkan rasa kesetiakawanan; 6) Mengembangkan sikap yang positif; 7) Mengembangkan kemampuan berprakarsa; 8) Mengembangkan daya kreativitas; 9) Efektif dan efisien dalam bekerja.

11 sekian


Download ppt "Pertemuan keempat Mata Pelajaran: Kewirausahaan. Keinginan semua orang untuk terus maju dan berprestasi tidak dapat dihindari. Seorang wirausaha harus."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google