Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Untuk mengkonvolusi suatu sinyal... Dengan sinyal lain 1. Kita “flip” sinyal kedua 2. Kemudian di”geser” 3. Kalikan dengan sinyal pertama 4. Jumlahkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Untuk mengkonvolusi suatu sinyal... Dengan sinyal lain 1. Kita “flip” sinyal kedua 2. Kemudian di”geser” 3. Kalikan dengan sinyal pertama 4. Jumlahkan."— Transcript presentasi:

1 Untuk mengkonvolusi suatu sinyal... Dengan sinyal lain 1. Kita “flip” sinyal kedua 2. Kemudian di”geser” 3. Kalikan dengan sinyal pertama 4. Jumlahkan daerah di bawah kurva Langkah-langkah KONVOLUSI : 1. Flipping/Folding 2. Shifting 3. Multiplication 4. Summation

2

3

4

5

6

7

8

9 Signal Smoothing Sinyal penuh noise Dikonvolusi dengan sinyal “penghalus” Menghasilkan sinyal yang lebih “halus” Dengan sifat ini, konvolusi bisa digunakan untuk Digital Filtering

10 Pengukuran kemiripan/kesamaan antara dua sinyal sebagai fungsi pergeseran waktu. 1. Dua fungsi yang mirip dan tidak digeser 2. Produk keduanya bernilai positif 3. Bila terjadi pergeseran Produk keduanya seba- gian menjadi negatif 5. Fungsi korelasinya menunjukkan dimana kemiripan antara dua sinyal tersebut.

11 AUTO KORELASI 1. Autokorelasi dari noise yang random adalah sebuah “spike” 2. Autokorelasi dari sinyal sinus adalah fungsi periodik 3. Sehingga autokorelasi suatu sinyal sinus yang ber-noise... menghasilkan “spike”...dan fungsi sinus periodik.

12 KORELASI SILANG Suara yang sudah diketahui Suara terdeteksi Burung nightingale nightingale lainBurung Merpati Korelasi Silang Korelasi kuatKorelasi lemah Penggunaan lain pada radar atau sonar untuk mendeteksi jenis pesawat atau kapal selam.


Download ppt "Untuk mengkonvolusi suatu sinyal... Dengan sinyal lain 1. Kita “flip” sinyal kedua 2. Kemudian di”geser” 3. Kalikan dengan sinyal pertama 4. Jumlahkan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google