Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Hendaknya pembicaran selalu di dalam kebaikan (An Nisa : 104)  Hendaknya pembicaran dengan suara yang dapat didengar  Jangan membicarakan sesuatu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Hendaknya pembicaran selalu di dalam kebaikan (An Nisa : 104)  Hendaknya pembicaran dengan suara yang dapat didengar  Jangan membicarakan sesuatu."— Transcript presentasi:

1

2  Hendaknya pembicaran selalu di dalam kebaikan (An Nisa : 104)  Hendaknya pembicaran dengan suara yang dapat didengar  Jangan membicarakan sesuatu yang tidak berguna bagimu.  Janganlah kamu membicarakan semua apa yang kamu dengar.

3  Menghindari perdebatan dan saling membantah  Tenang dalam berbicara dan tidak tergesa-gesa.  Menghindari perkataan jorok (keji)  Menghindari sikap memaksakan diri dan banyak bicara di dalam berbicara.  Menghindari perbuatan menggunjing (ghibah) dan mengadu domba

4  Mendengarkan pembicaraan orang lain dengan baik dan tidak memotongnya  Jangan memonopoli dalam berbicara  Menghindari perkataan kasar, keras dan ucapan yang menyakitkan perasaan dan tidak mencari-cari kesalahan pembicaraan orang lain  Menghindari sikap mengejek, memperolok- olok dan memandang rendah orang yang berbicara

5

6  Ceklah dengan baik nomor telepon yang akan anda hubungi  Pilihlah waktu yang tepat untuk berhubungan via telepon  Jangan memperpanjang pembicaraan tanpa alasan  Hendaknya wanita tidak memperindah suara di saat ber-bicara (via telpon) dan tidak berbicara melantur dengan laki- laki.

7  Hendaknya penelpon memulai pembicaraannya dengan ucapan Assalamu`alaikum  Tidak memakai telpon orang lain kecuali seizin pemilik-nya, dan itupun bila terpaksa. Tidak merekam pembicaraan lawan bicara kecuali seizin darinya  Tidak menggunakan telepon untuk keperluan yang negatif

8  Selengkapnya bisa didownload di : 


Download ppt " Hendaknya pembicaran selalu di dalam kebaikan (An Nisa : 104)  Hendaknya pembicaran dengan suara yang dapat didengar  Jangan membicarakan sesuatu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google