Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SHELTI TERESA.ES. Wirecast adalah suatu software yang memungkinkan semua orang untuk dengan mudah menyiarkan acara live dan membuat webcast profesional.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SHELTI TERESA.ES. Wirecast adalah suatu software yang memungkinkan semua orang untuk dengan mudah menyiarkan acara live dan membuat webcast profesional."— Transcript presentasi:

1 SHELTI TERESA.ES

2 Wirecast adalah suatu software yang memungkinkan semua orang untuk dengan mudah menyiarkan acara live dan membuat webcast profesional dari lokasi manapun, semua yang Anda butuhkan adalah sebuah komputer dan koneksi internet. Dengan kemampuan streaming intuitif dan sepenuhnya terintegrasi, Wirecast membuatnya mudah bagi siapa saja untuk berbagi pengalaman hidup dan membangun sebuah komunitas global. Wirecast streaming kamera memungkinkan Anda untuk mengikut sertakan media lain seperti film, gambar, suara, dll Fitur termasuk Chroma Key (biru / layar hijau), transisi dan built ‐ in judul yang memungkinkan Anda untuk membuat siaran secara professional Wirecast digunakan untuk memungkinkan Anda untuk mengakses siaran di udara dengan cepat.

3

4  Peralatan • Kamera • PC (Apple) • ADC • Kabel  Langkah Kerja • Siapkan Peralatan • Pengaturan Kamera • Pengaturan ADC • Pengaturan Wirecast pada PC

5

6  Kabel komputer ke ADC/firewire  Kabel ADC(vdc) ke sumber  Kabel merah,putih,kuning dari ADC ke kamera  Kuning : video putih : left audio merah : right audio  Pada kamera : kuning = video in/out putih = chanel 1/3 audio 1 merah = chanel 2/4 audio 1  Adaptor untuk baterai kamera ke sumber  Pastikan power di set ke analog analog = lampu merah digital = lampu biru

7

8

9 Pilih Master Layer ‐ > Klik Kanan ‐ > Rename Layer Upayakan hasilnya ada Judul, Logo, Camera dan Source, Sound, dan Background atau pun nama lain sesuai dengan kebutuhan.

10 Pilih Master Layer Judul -> Add New Shot Klik kanan New Shot -> Rename Shot beri nama judul -> klik OK

11 Klik Kanan shot judul -> Klik Edit Shot Pilih Template Fullscreen View -> Apply

12 Klik T pada untuk memilih pilihan Teks -> Pilih Baner jenis baner yang akan ditampilkan Klik T (configure title attributes) pada bagian Attributes untuk mengatur isi teks yang akan di tampilkan.

13 Pilih Master Layer Logo -> Add Picture Shot ambil gambar berbentuk gif yang sudah di animasikan dari folder -> Kemudian Double click shot tersebut dan untuk Mengecilkan logo, edit dengan menekan tombol Alt dan drag mouse untuk mengatur ukuran gambar

14 Kemudian atur posisi penempatan logo tersebut dan kemudial close jendela editing.

15 1. Pengaturan Camera Pilih Master Layer Camera and Source -> Add Video Webcam Shot

16 2. Pengaturan Dekstop Presenter Add Desktop Presenter -> Add New Desktop Presenter Shot Kemudian akan tampil perintah untuk memasukan IP komputer yang menjadi pemateri

17 Pengaturan ini bertujuan untuk menghubungkan komputer operator dengan komputer presenter dengan koneksi LAN

18 Clik kanan pada -> properties Pilih Internet Protocol (TCP/IP) -> Properties

19 Pilih use the following IP address dan tulis IP addressnya -> OK Contoh:

20  Pastikan komputer operator berada pada class yg sama dengan laptop presenter.  Namun pd saat pemanggilan ip pd komputer operator, masukkan ip dari laptop presenter.

21 Pilih -> Add realtek HD Audio Input Shot

22

23 1. Record 2. Stop Record Click tombol record kembali

24 TERIMA KASIH


Download ppt "SHELTI TERESA.ES. Wirecast adalah suatu software yang memungkinkan semua orang untuk dengan mudah menyiarkan acara live dan membuat webcast profesional."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google