Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Sistem Sidik Jari & Waktu Kehadiran. TA100 DIY terdiri atas item-item berikut ini:  Unit Pembaca TA100 DIY  Adaptor Daya  Panduan bagi Pengguna  Panduan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Sistem Sidik Jari & Waktu Kehadiran. TA100 DIY terdiri atas item-item berikut ini:  Unit Pembaca TA100 DIY  Adaptor Daya  Panduan bagi Pengguna  Panduan."— Transcript presentasi:

1 Sistem Sidik Jari & Waktu Kehadiran

2 TA100 DIY terdiri atas item-item berikut ini:  Unit Pembaca TA100 DIY  Adaptor Daya  Panduan bagi Pengguna  Panduan Video  Panduan Mulai Cepat Pengantar ke FingerTec TA100 DIY Adaptor Daya Panduan bagi Pengguna Panduan Video Panduan Mulai Cepat

3 Pengantar ke FingerTec TA100 DIY Apakah TA100 DIY itu?  Alat ini merupakan sistem pencatat waktu kehadiran berdiri sendiri dengan konsep Lakukan Sendiri.  Alat ini tidak memerlukan PC, juga tidak memerlukan instalasi dan konfigurasi perangkat lunak, atau sambungan kabel komunikasi lainnya.  Sistem ini bersifat colokkan dan gunakan, sangat mudah digunakan dan nyaman.

4 Pengantar ke FingerTec TA100 DIY Lingkungan target untuk TA100 DIY  FingerTec TA100 DIY memiliki kapasitas penyimpanan 800 template dan log transaksi. Misalkan seorang pengguna mendaftarkan 2 template, maka TA100 DIY mampu menyimpan hingga 400 pengguna.  TA100 DIY mencatat jam kerja yang tidak melebihi 24 jam dengan lingkungan kerja shift tunggal  Oleh karena itu, TA100 DIY cocok digunakan untuk kantor kecil dengan jumlah karyawan 50 orang atau kurang, restoran, dan kantor cabang kecil.

5 Fitur dan Keunggulan TA100 DIY  Verifikasi Satu-ke-Banyak dan Satu-ke-Satu  Bisa menggunakan sidik jari dan/atau sandi  Pendaftaran, persiapan dan penggunaan yang mudah  Transfer data melalui flash disk USB  Migrasi ke model TA100 lainnya dapat dilakukan apabila di masa mendatang perusahaan memerlukan perangkat lunak yang lebih kompleks untuk memenuhi kebutuhan pencatatan waktu kehadiran yang lebih kompleks. Pengantar ke FingerTec TA100 DIY TA100 DIYTA100 Upgrade

6 •Karena TA100 DIY tidak disertai dengan perangkat lunak aplikasi tersendiri, semua input dan pengaturan harus dilakukan menggunakan tombol. •TA100 DIY memiliki tombol alfanumerik dan metode input T9 demi kemudahan pengunaan •Ada tingkat otorisasi untuk melindungi data dari TA100 DIY agar tidak dapat dibuka oleh pihak yang tidak berwenang. •Hanya administrator yang diizinkan mengubah pengaturan terminal TA100 DIY Pengaturan FingerTec TA100 DIY Tombol alfanumerik

7 Ada 4 langkah persiapan dan pemasangan  1: Mendaftarkan pengguna dengan sidik jari dan/atau sandi  2: Memasukkan nama departemen dan menetapkan pengguna ke departemen yang sesuai. TA100 DIY memiliki hingga 16 jenis departemen.  3: Menetapkan shift jam kerja dan aturan pencatatan waktu kehadiran. Bagaimana shift jam kerja perusahaan? Bisa dipilih mulai jam 9 sampai jam 5, jam 9 sampai jam 6 atau jam 10 sampai jam 6 dan jam 10 sampai jam 7. Bagaimana aturan pencatatan waktu kehadiran perusahaan? Terlambat masuk 5 menit dianggap terlambat atau terlambat masuk 10 menit masih dianggap tepat waktu? Apakah perusahaan memberlakukan jam lembur dan bagaimana aturan kerja lembur?  4: Menetapkan pengguna ke shift kerja untuk memastikan pelaporan yang benar. Pengaturan FingerTec TA100 DIY 1234

8 Menggunakan FingerTec TA100 DIY Definisi status pencatatan waktu •Pengguna harus menetapkan status pencatatan waktu kehadiran yaitu IN/Break/Resume/Out/OT atau Done untuk memastikan bahwa status tersebut ditunjukkan di laporan Verifikasi sidik jari atau sandi Persiapan laporan  Download data ke Flash disk USB  Colokkan flash disk ke PC  Buka laporan dalam format HTML untuk menampilkannya  Simpan atau cetak laporan sesuai keperluan

9 Menggunakan FingerTec TA100 DIY Data dari berbagai unit TA100 DIY dapat disatukan. Berikut ini cara melakukannya.  Download data kehadiran dari berbagai terminal  tetapkan satu terminal yang akan menjadi master untuk persiapan laporan  upload data kehadiran ke terminal master  Download laporan dari terminal master ke Flash Disk USB  Colokkan Flash Disk USB ke PC  Buka laporan dalam format HTML untuk menampilkannya  Simpan atau cetak laporan sesuai keperluan.

10 Contoh Laporan dari FingerTec TA100 DIY TA100 DIY menghasilkan 3 jenis laporan Kartu Pencatatan Waktu Elektronik •Kartu Pencatatan Waktu Elektronik adalah laporan waktu kehadiran lengkap bagi setiap pengguna yang mencantumkan semua data yang diambil dari terminal Daftar Kehadiran Harian •Laporan Daftar Kehadiran Harian dimaksudkan untuk menunjukkan semua aktivitas pencatatan waktu kehadiran pengguna setiap hari. Analisis Perpindahan Staf •Analisis Perpindahan Staf dimaksudkan untuk menunjukkan data pencatatan waktu kehadiran menurut terminal. (Hanya relevan untuk aktivitas multi-terminal)

11 Laporan Kartu Pencatatan Waktu Elektronik

12 Laporan Daftar Kehadiran Harian

13 Laporan Analisis Perpindahan Staf

14 Aksesoris Opsional untuk FingerTec TA100 DIY Mini UPS •Mini UPS yang ringan dan praktis mampu menyuplai daya hingga 4-5 jam apabila listrik mati Flexikit •TA100 DIY yang didesain praktis dapat dimasukkan ke dalam flexikit agar mudah dibawa dan lebih bergaya.

15 TERIMA KASIH


Download ppt "Sistem Sidik Jari & Waktu Kehadiran. TA100 DIY terdiri atas item-item berikut ini:  Unit Pembaca TA100 DIY  Adaptor Daya  Panduan bagi Pengguna  Panduan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google