Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PROCESSING HARDWARE Nama Kelompok 1A 1.Irawan Kuncoro Jati ( 23420 ) 2.Definsa Alfatoni ( 23456 ) 3.Dimas Taufik ( 23502 ) 4.Caesar Triatmaji Kurniawan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PROCESSING HARDWARE Nama Kelompok 1A 1.Irawan Kuncoro Jati ( 23420 ) 2.Definsa Alfatoni ( 23456 ) 3.Dimas Taufik ( 23502 ) 4.Caesar Triatmaji Kurniawan."— Transcript presentasi:

1 PROCESSING HARDWARE Nama Kelompok 1A 1.Irawan Kuncoro Jati ( ) 2.Definsa Alfatoni ( ) 3.Dimas Taufik ( ) 4.Caesar Triatmaji Kurniawan ( )

2 A DA 4 TIPE SISTEM KOMPUTER 1. Microcomputer 2. Minicomputers 3. Main frame computers 4. Supercomputers

3 M IKRO K OMPUTER : K OMPUTER P RIBADI Mikro Komputer adalah komputer kecil yang dapat cocok atau disamping desktop atau portable. Terminal mungkin atau tidak melakukan pengolahan data sendiri. Bagaimanapun,persediaan keyboard pada input dan layar dan printer pada output dari sistem komputer.

4 PERSONAL COMPUTER ( K OMPUTER P RIBADI ) Komputer pribadi adalah desktop, atau portable komputer yang programnya mudah digunakan seperti word proses atau spread sheet. A. Desktop and floor standing units : Komputer pribadi yang portable rata – rata digunakan tiap hari oleh pengguna baru dan rata – rata pengunna baru sering tidak memakai sistem non prtable karena alasan harga,kekuatan,dan kepraktisan. Desktop PCs adalah sistem cabinet sits pada desk, monitor sering diatas dan keyboard di depan.

5 B. Lugglables: a luggable memiliki berat antara 20 sampai 25 pon C. Laptops: Komputer laptop pada komputer portable memperlengkapi dng layar datar dan berat 8-20 pon. Dengan sistem multimedia yang berkapasitas video,sound,grafik,animasi. D. Notebooks: Komputer buku catatan adalah komputer portable dengan berat 4-7,5pon dan dengan ukuran tipis.

6 E. Subnotebooks: Subnotebook computer dengan berat 2,5-4 pon. Menggunakan subnotebook ini ada keuntungan dan ada kerugiannya. f. Komputer Saku atau komputer tangan dengan berat 1 pon atau kurang. 3 tipe komputer saku : 1. electronik organizers 2. plamtop computers 3. Personal digital assistants G. Pena komputer digunakan layaknya pena menuliskan pada layar.

7 M IKRO K OMPUTER : WORKSTATIONS Workstations seperti desktop komputer tapi jauh lebih kuat. Ini juga disebut mesin pintar dengan biaya $ $ dan dipakai oleh insinyur dan ilmuwan untuk tujuan teknik. Dua perkembangan pengganti perbedaan antara workstation dengan Komputer. a. Turunnya harga Workstation. b. Kenaikan kekuatan PC.

8 K OMPUTER M INI Minicomputers adalah mesin hidway dengan harga dan kemampuan antara mikro komputer dan mainframe.

9 MAINFRAMES Komputer Besar disebut mainframe dengan sistem paling tua. Mainframes adalah komputer pendingin udara dengan ukuran jeep dan range yang harganya dari $ to $5 milion. 3 bentuk yang menjadi tren: 1. Old mainframes akan menjaga dari beberapa tujuan secara besar dan berulang. 2. Networks lebih kecil dr komputer yang akan tumbuh biasanya tidak dapat memprogram cepat untuk perkembangan produk baru. 3. Main frames akan menemukan kembali IMB yang telah dikerjakan untuk mendesain ulang mainframes.

10 SUPERCOMPUTERS Supercomputer adalah mesin berkapasitas tinggi dengan membutuhkan ruangan AC spesial dan paling cepat menghitung peralatan yang ditemukan. 2 Cara desain Super komputer : 1. Vector processors (the traditional design) 2. Massively paralel processors (the newer design)

11 THE CPU AND MAIN MEMORY The Central procesing unit (CPU) terdiri dari unit kontrol dan apithmetic/logic unit (ALU). Main memory tempat data penyimpanan temporari itu adalah kapasitas dalam perbedaaan komputer.

12 THE CPU CPU mengikuti instruksi dari software untuk memanipulasi data pada informasi. CPU terdiri dari 2 komponen yang dihubungkan oleh elektronik jenis roadway yang disebut BUS. 1. Unit Kontrol 2. arithmetic/login unit

13 MAIN MEMORY Main memory juga dikenal sebagai memori,penyimpanan primer, memori internal atau RAM meyimpan. 3 tugas Main memory : 1. Tempat memproses data. 2. Tempat intruksi dari proses data. 3. Tempat data yang telah diproses. 3 dari 2 fakta pentingnya main memory : 1. Konten yang sementara 2. Merubah kapasitas pada perbedaan komputer.

14 REGISTERS: STAGING AREAS FOR PROSSING Register adalah area pementasan kecepatan tinggi yang sementara pada proses data dan menyediakan area kerja untuk informasi.

15 THE MACHINE CYCLE: HOW A SINGLE INSTRUCTION IS PROCESSED The machine cycle adalah melakukan seri operasi untuk melaksanakan instruksi program single. The machine cycle terdiri dr 2 bagian : 1.Instruction cycle: mengontroliunit pengambilan dari main memory dan membaca sandi instruksi. 2. Execution cycle: selama melaksanakan cycle.

16 PROCESSING SPEED Dengan mematikan dan menghidupkan transistor( Radio ) mungkin jutaan waktu per detik,membosankan apda mesin cycle bila terjadi pada kecepatan. Ada 3 cara proses kecepatan dari ukurannya : 1. Waktu untuk melengkapi 1 mesin cycle pada pecahan detik. 2. Waktu untuk melengkapi instruksi pada jutaan instruksi per detik. 3. Waktu pada point ambang operasi per detik.

17 HOW DATA AND PROGRAMS ARE REPRESENTED IN THE COMPUTER Computers digunakan 2 negara,sistem kembar untuk mewakili data kapital pada komputer yang memperlihatkan pada bits,bytes,kb,Mb,Gb,Tb.

18 THE BINARY SYSTEM: USING TWO STATES Sistem desimal pada sistem ini membiasakan mengunakan 10 digit (0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9). Sistem kembar hanya 2 digit: 0 and 1.

19 HOW CAPACITY IS EXPRESSED Mengikuti istilah yang digunakan pada notasi kapasitas : 1. bit pada sistem kembar yaitu 0 atau 1 adalah bit. 2. byte a group of 8 bits is called. 3. kilobyte (K, KB) 4. megabyte (M, MB) 5. gigabyte (G, GB) 6. terabyte (T, TB)

20 BINARY CODING SCHEMES ( R ENCANA P ERSANDIAN K EMBAR ) Binary coding schemes adalah huruf, angka, dan karakter spesial yang mewakili sistem komputer. Two popular binary coding schemes: 1. ASCII-8, sebagian besar digunakan code kembar dengan mikrokomputer. 2. EBCDIC,kode paling terkenal untuk IMB dan IMB yang cocok pada mainframes.

21 THE PARTY BIT A party bit, lebih disebut cek bit yaitu bit extra yang nempel untuk tujuan byte pada ketelitian.

22 MACHINE LANGUAGE Machine language adalah tipe binary program bahasa pada komputer secara langsung.

23 THE SYSTEM UNIT Sistem Unit atau cabinet, berisi komponen listrik : the power supply, The motherboard, the CPU chip, specialized processor chips, the system clock room, dll. Sistem unit yaitu kotak atau cabinet.

24 Beberapa sistem unit yang dikaitkat dengan mengikuti bagian : 1. the power supply 2. the motherboard 3. the CPU chip 4. specialized processor chips 5. the system clock room 6. RAM chip 7. ROM chip 8. other forms of memory-cache, VRAM, flash 9. expansion slots and boards 10. bus lines 11. ports 12.PCMCIA slots and cards

25 THE POWER SUPPLY The power supply adalah peralatan yang merubah power dari AC to DC saat komputer digunakan. Ada 2 tipe pokok yaitu gelombang pelindung dan Unit UPS : 1. Surge protector: gelombang pelindung atau gelombang penindas adalah peralatan pelindung komputer dari kerusakan oleh gelombang yang bervoltase tinggi. 2. UPS: A UPS yaitu uniterruptable power supply adalah peralatan operasi baterai yang menyediakan komputer apabila listrik padam

26 THE MOTHERBOARD The motherboard adalah bagian kontak pada sistem unit.

27 THE CPU CHIP Workstations umumnya digunakan chip RISC. 1. intel-type 86-series chip. 2. motorola-type series chips. 3. RICS chips, RICS chips mungkin tidak berguna karena dibatasi.

28 SPECIALIZED PROCESSOR CHIPS A mothereboard biasanya berupa slot untuk mengisi di bagian specialized prosesor chips. 2 kepentingan yang mungkin mengalami perhitungan dan grafik prosesor.

29 THE SYSTEM CLOCK The system clock mengontrol bagaimana operasi berjalan cepat dengan tempat komputer. The system clock penggunaannya ditetapkan getaran dari kwarsa kristal untuk mengirim aliran yang kokoh pada digital bergetar untuk CPU.

30 RAM CHIP RAM adalah tempat memory data sementara dan is memory that temporarily holds data and instruksi yang akan dibutuhkan pendek oleh CPU. Pada tipe IMB, RAM dibagi 4 tipe : 1. conventional memory yg terdiri dari 640 KB of RAM 2. upper memory adalah lokasi memori antara 640 KB dan 1 MB of RAM 3. extended memory adalah semua memori lenih dari 1 MB 4. expanded memory lets 8088 chip based PCs access memory over the limit of 640 KB conventional memory, up to 32 MB

31 ROM CHIP ROM adalah firmware yang tidak dapat menulis atau menghapus oleh pengguna komputer. ada 3 variasi ROM chip : 1. PROM: PROM chips,hanya membaca program memori dengan chip kosong pada pembeli perlengkapan penulisan program. 2. EPROM: EPROM chips, untuk menghapus memori program. 3. EEPROM: EEPROM chips,untuk menghapus secara elektrik pada program baca memori.

32 OTHER FORMS OF MEMORY The performance of microcomputers dapat diteruskan lebih lanjut oleh penambahan other forms of memory, seperti: 1. cache memory adalah spesial kecepatan tinggi pada area memory komputer yang bisa di akses dngn cepat. 2. video memory digunakan untuk menyimpan gambar pada monitor. 3. flash memory terdiri dari untaian pada kartu kredit yang dapat dilihat pada slot penghubung di mother board.

33 EXPANSION SLOTS AND BOARDS Expansion slots adalah kontak pada motherboard yang bisa disumbat pengembangan kartunya. Expansion cards adalah kontak peralatan lenih pada memori atau alat kontrolare circuit boards that provide more memory or control sekeliling. Beberapa tipe expansion cards meliputi: 1. explanded memory. 2. display adapter or graphics adapter cards. 3. controller cards. 4. other add-ons,you can also add special circuit boards for modems.

34 BUS LINES A bus line, or simply bus, adalah jalan kecil listrik yang menyambung pada bits yang memancarkan ke CPU dan peralatan sistem unit lainnya. the CPU and other devices in the system unit.

35 Beberapa prinsip bus standart : 1. ISA (industry standard architecture),adalah a bus standard yang dikembangkan pada IMB komputer pribadi. Dengan ukuran 8 bits sampai16 bits 2. MCA (micro channel architecture),digunakan pada IMBs PS/2 line ofmicrocomputers and supporting the 386 chip, is a 32-bit bus. 3. ESIA (enhanced industry standard architecture), adalah 32-bit bus yang digunakan pada lebih dari IMB-compatible computers, seperti compaq. 4. NuBus, adalah 32-bit bus yang digunakan pada apple mancintoshes. 5. PCMCIA, adalah kelengkapan bus standar pada new notebook, subnotebook, and palmtops.

36 ISA

37 MCA

38 EISA

39 N U BUS

40 Local bus mesin baru penyambungan : 1. VESA (vidio electronics standard association), pertama lokal bus menyambungkan untuk di hubungkan pada mikro prosesor. 2. PCI (peripheral comonent interconnect), adalah bagian data 64-bits

41 PORTS A ports adalah sistem unit outside yang disimpan dan dihubungkan untuk menyambungkan board di bagian sistem unit.

42 4 tipe ports : 1. parallel ports, adalah garisyang membolehkan untuk dihubungkan pada 8 bits untuk dipancarkan layaknya mobil pada garis dijalan raya. 2. Serial port, adalahserial port yang mungkin dihubungkan dan akan mengirim bits 1 per video adarter ports, digunakan untuk menghubungkan video komputer pada kartu video adoptior pada sistem unit. 4. SCSI Port, a SCSI menyediakan,menghubungkan dan mentransfer data pada kecepatan tinggi. 5. Game port, Game port membolehkan untuk meletakkan joystick sama seperti peralatan game pada sistem unit.

43 PCMCIA SLOTS AND CARDS PCMCIA adalah mengubah computer mobile lebih dramatis daripada teknologi zaman ini.

44 POSSIBLE COMING ATTRACTIONS: FROM GALLIUM ARSENIDE TO NANOTECHNOLOGY TO BIOCHIPS Future processing technologies mungkin digunakan gallium arsenide, super-conductors, optical processing, nanotechnology, and biochips

45 Some other research paths beingy explored are the following: 1. gallium arsenide, terdiri dari bahan silicon pada mikrokomputer. 2. Superconductors: silicon, menyatakan semikonduktor karena listrik yang mengambang dengan beberapa perlawanan. 3. Opto-electronic processing: Listrik komputer yang mungkin menggunakan cahaya. 4. Nanotechnology: Nanotechnology adalah ilmu dasar menggunakan molecules untuk menulis mesin kecil pada data. 5. Biotechnology: digunakan untuk pertumbuhan bakteri. Ketika dilihat pada light emits.


Download ppt "PROCESSING HARDWARE Nama Kelompok 1A 1.Irawan Kuncoro Jati ( 23420 ) 2.Definsa Alfatoni ( 23456 ) 3.Dimas Taufik ( 23502 ) 4.Caesar Triatmaji Kurniawan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google