Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PRICING MERCEDES BENZ DISUSUN OLEH : ARIEF PRATAMA ( 033801) ERYCO MUHDALIHA ( 035129) AHMAD JAELANI ( 035127)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PRICING MERCEDES BENZ DISUSUN OLEH : ARIEF PRATAMA ( 033801) ERYCO MUHDALIHA ( 035129) AHMAD JAELANI ( 035127)"— Transcript presentasi:

1 PRICING MERCEDES BENZ DISUSUN OLEH : ARIEF PRATAMA ( ) ERYCO MUHDALIHA ( ) AHMAD JAELANI ( )

2 PROFIL 22 desember 1900, Daimler-Motoren-Gesellschaft (DMG) mengirimkan mercedesnya pertama kali untuk diproduksi,merupakan awal dari pengembangan yang mengarah kepada pembentukan DaimlerChrysler AG Saat ini, Mecedes Benz. dikenal sebagai: •Merek yang sukses dan memiliki citra yang baik •Tingkatan kesempurnaan tekniknya •Standar kualitas yang tinggi •Karya-karnya yang memiliki kekuatan inovatif •Mobilnya banyak menjadi legenda •Bintang Mercedes Benz (si bintang tiga) menjadi symbol otomotif yang paling popular dan merupakan salah satu merek dagang yang paling terkemuka.

3 Lini produk Mercedes Benz •Mobil penumpang •Truk •Bus •MPV dan mobil van •Van •Unimog

4 Kategori mobil penumpang, Mercedes benz memiliki banyak sekali jenis mobil yang ditawarkan, mulai dari seri A, B, C, E, S, SLK, SL, CLK, CLS, SLR, M, GL, G, R, dan Sollution CLASS. Kesekuanya itu terdiri dari jenis sedan saloon, jip, coupe, estate, roadster, cabriolet, dan off road. Kategori Mobil Penumpang

5 S-CLASS Merupakan sedan yang menampilkan berbagai garis-garis elegan nan indah, kualitas yang ditampilkan baik dalam interior maupun eksteriornya merupakan yang tebaik, mesin yang tersembunyi di balik kap motornya akan membawa Anda menuju perjalanan yang penuh dengan performa tinggi, dan merupakan hal yang wajar apabila mengatakan S-class menjadi sinonim dari mobil tingkat atas

6 E-CLASS Selama lebih dari 60 tahun ini, E- class menjadi simbol dari kenyamanan, elegansitas serta kenyamanan. Pada saat ini hal tersebut terus disempurnakan oleh generasi E-class selanjutnya. Mesin yang kuat, kehalusan dalam perpindahan gigi dan sasis yang ringa namun kuat menambah kelebihan yang terdapat pada mobil ini.

7 C-CLASS Mercedes Benz kelas C ini bisa dikatakan sebagai sedan saloon MB yang memilikiukuran yang relativ ‘ kecil ’ jika dibandingkan dengan saudara- saudaranya yang lain. Namun demikian gairah selalu menjadi bagian dalam mengemudikan mobil-mobil Benz, dan begitu juga dengan C Class ini. Dia menawarkan kepuasan dalam mengemudi, bodi mobil yang stylis dan mengarah sporty membawa pada pengalaman mengemudi yang tidak terlupakan.

8 Tipe-Tipe Lain •Tipe-tipe lainnya dari MB adalah mobil sport macam roadster, coupe, cabriolet yang memiliki tenaga yang tinggi dan model atau desain yang sangat indah yang sesuai dengan performa yang dimilikinya

9 PRICING Pricing adalah salah satu dari empat bauran pemasaran, selain product, promotion dan place. Dan harga merupakan salah satu variabel kunci dalam teori ekonomi mikro. Pricing merupakan proses manual maupun otomatis dalam aplikasi harga terhadap pembelian dan pejualan yang didasarkan pada faktor kualitas, promosi, dan penjualan, kampanye promosi, permintaan dari perusahaan, distribusi, kombinasi dari banyak permintaan atau jalur pemasaran, dan lainnya

10 Pricing pada Marcedes Pasar dan segmen yang coba digarap oleh MB adalah pasar dan segmen kelas atas sehingga Penentuan harga produk yang ditawarkan oleh perusahaan ini tentunya telah memenuhi aspek seperti : •Memenuhi tujuan financial perusahaan •Sesuai dengan permintaan pasar, dan •Kualitas produk itu sendiri

11 Promotional Pricing Untuk perusahaan macam MB sepertinya tidak perlu dan memang selama ini tidak diterapkan promotional pricing, karena memang produk yang dipasarkan dapat langsung menjaring konsumen menjaring konsumen walaupun tanpa penetapan harga untuk tujuan promosi. Price/ Quality Relationship Apabila dilihat harga yang ditawarkan MB untuk produk- produknya, misalkan S class, sangat tinggi, hal ini meunujukkan bahwa harga tersebut menggambarkan hal apa saja yang ada pada mobil tersebut, fasilitas apa saja yang ada di dalamnya, biasanya harga yang tinggi menunjukkan kualitas yang baik atau sebanding dengan harga, dan memang pada mobil-mobil MB menunjukkan seperti itu.

12 Premium Pricing Merupakan hal yang tepat apabila mengatakan bahwa mobil-mobil MB memiliki harga tinggi, karena memang mobil dengan kasta tertinggi dari mereka merupakan mobil kelas Premium. Misalnya pada S class harga yang ditawarkan mencapai lebih dari US$ Dengan tingginya harga yang ditawarkan menunjukkan bahwa orang yang memiliki mobil jenis tersebut merupakan bukan orang biasa, melainkan mereka yang mempunya kedudukan dan kekuasaan macam pengusaha dan bahkan kepala Negara.

13 Price Skimming dan Price Penetration Mercedes Benz adalah merek dagang terkemuka, mereka merupakan salah satu pemain dalam industri mobil mewah. Secara sempit kompetitor Mercedes Benz adalah merek yang berasal dari negerinya sendiri, yaitu BMW. Dari semenjak dahulu mereka selalu terlibat dalam persaingan yang bisa dikatakan ketat. Tidak mungkin apabila Mercedes Benz untuk segmen mobil termewah mereka (S class) memberi price skimming atau bahkan price penetration karena apabila hal tersebut dilakukan maka kepercayaan konsumen terhadap mereka akan luntur, konsumen akan beralih pada produk BMW ( BMW seri 7). Dengan harga yang rendah maka konsulen menganggap produk MB tidak lagi memberi kesan prestis dan harga diri yang tinggi.

14 The Battle of Premium Class Sedan Mercedes Benz S- Class ditawarkan dengan harga mencapai US$ BMW serie 7, ditawarkan dengan harga mulai US$71,800 (tidak full option)


Download ppt "PRICING MERCEDES BENZ DISUSUN OLEH : ARIEF PRATAMA ( 033801) ERYCO MUHDALIHA ( 035129) AHMAD JAELANI ( 035127)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google