Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KELOMPOK : MUSTAFA BALI (11.41011.0019) AGILE JAUNTY CHRISTY (11.41011.0020) BUS SMART SECURITY.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KELOMPOK : MUSTAFA BALI (11.41011.0019) AGILE JAUNTY CHRISTY (11.41011.0020) BUS SMART SECURITY."— Transcript presentasi:

1 KELOMPOK : MUSTAFA BALI ( ) AGILE JAUNTY CHRISTY ( ) BUS SMART SECURITY

2 Latar Belakang  Kemajuan dibidang teknologi informasi yang pesat telah memberikan berbagai kemudahan bagi kehidupan umat manusia, salah satunya adalah kemudahan untuk mendapatkan informasi.  Transportasi diartikan sebagai pemindahan barang dan manusia dari tempat asal ke tempat tujuan (Nasution, 1996).  Akan tetapi saat ini bus dinilai tidak aman karena banyaknya kejahatan yang terjadi di dalam bus, seperti pencurian, penikaman dengan menggunakan senjata tajam.

3 Lanjutan……..  Seharusnya pemerintah dapat mencegah kejahatan sebelum terjadi dengan teknologi keamanan yang lebih baik sehingga membuat para pelaku kejahatan tidak dapat beraksi.  Teknologi adalah sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.  Teknologi yang digunakan adalah teknologi yang sama seperti di bandara, yaitu teknologi metal detector dan teknologi 3D Body Scan.

4 Pemecahan Masalah Dalam menjalankan permasalah yang ada, maka dibuat teknologi dengan penggabungan antara melihat dengan 3D body scan dan memberikan peringatan dengan metal detector.

5 Batasan Permasalahan  Alat untuk mendeteksi benda berbahaya menggunkan teknologi metal detector.  Alat untuk mendeteksi gerak mencurigakan penumpang menggunakan teknologi 3D Body Scan yang dilengkapi dengan monitor.

6 Penjelasan Desain Ditinjau dari Berbagai Aspek IMK  Use and context of computers (U) o Social organization and work o Application areas o Human-Machine Fit and Adaptation  Human characteristic (H) o Human Information Processing o Language, Communication and Interaction o Ergonomics

7 Lanjutan…..  Computer system and interface architecture (C) o Input and Output Devices o Dialogue Techniques o Dialogue Genre o Computer Graphics o Dialogue Architecture  Development Process (D) o Design Approaches o Implementation Techniques and Tools o Evaluation Techniques

8 Teknologi yang Digunakan  3D Body Scan  Metal Detector  Monitor

9 Kesimpulan dan Saran  Penerapan teknologi ini adalah teknologi gabungan antara penggunaan 3D Body Scan denagn menggunakan monitor dan Metal Detector yang dapat mendeteksi benda berbahaya atau senjata tajam yang dibawa oleh calon penumpang yang dapat ditampilkan dalam bentuk 3D dan juga alarm serta serta sinar merah yang ditampilkan dalam monitor dan alat didalamnya.  Karena alat ini belum sepenuhnya sempurna, diharapkan agar makalah ini dapat dikembangkan dengan teknologi- teknologi yang lebih baik lagi sehingga keamanan dalam angkutan umum dapat sepenuhnya diatasi.


Download ppt "KELOMPOK : MUSTAFA BALI (11.41011.0019) AGILE JAUNTY CHRISTY (11.41011.0020) BUS SMART SECURITY."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google