Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DI SUSUN OLEH INDRA RAMADAN A2.1300054. 1.DRAM (Dynamic Random Access Memory) adalah jenis RAM yang menyimpan setiap bit data yang terpisah dalam kapasitor.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DI SUSUN OLEH INDRA RAMADAN A2.1300054. 1.DRAM (Dynamic Random Access Memory) adalah jenis RAM yang menyimpan setiap bit data yang terpisah dalam kapasitor."— Transcript presentasi:

1 DI SUSUN OLEH INDRA RAMADAN A

2 1.DRAM (Dynamic Random Access Memory) adalah jenis RAM yang menyimpan setiap bit data yang terpisah dalam kapasitor dalam satu sirkuit terpadu. Data yang terkandung di dalamnya harus disegarkan secara berkala oleh CPU agar tidak hilang. 2.SRAM (Static Random Access Memory) adalah jenis RAM (sejenis memori semikonduktor) yang tidak menggunakan kapasitor. Hal ini mengakibatkan SRAM tidak perlu lagi disegarkan secara berkala seperti halnya dengan DRAM.

3 3. EDORAM (Extended Data Out Random Accses Memory) adalah jenis RAM yang dapat menyimpan dan mengambil isi memori secara bersamaan, sehingga kecepatan baca tulisnya pun menjadi lebih cepat. 4. SDRAM (Synchronous Dynamic Random Acces Memory) adalah jenis RAM dinamis yang kemampuan kecepatannya lebih cepat dari pada EDORAM dan kepingannya terdiri dari 168 pin. Bentuk SD RAM adalah Dual Inline Memory Modul (DIMM). Memiliki kecepatan di atas 100 MHz.

4 5. RDRAM (Rambus Dynamic Random Acces Memory) adalah salah satu tipe dari RAM dinamis sinkron yang diproduksi oleh Rambus Corporation menggunakan Bus Speed sebesar 800 MHz tetapi memiliki jalur data yang sempit (8 bit). Bentuk RD RAM adalah Rate Inline Memory Modul (RIMM). Memiliki kecepatan hingga 800 MHz. 6. DDR (Double Data Rate) RAM ini adalah generasi 1 yang memiliki frekuensi transfer antara 200 MHz sampai 400 MHz, DDR RAM ini juga memiliki beberapa jenis, diantaranya DDR-200 yang memiliki memory clock 100 MHz, DDR-266 yang memiliki memory clock 133 MHz, DDR-333 dengan memory clock 166 MHz, serta DDR-400 dengan memory clock 200 MHz, dengan voltase 2,5/2,6 V.

5  Berdasarkan criteria bahan Berdasarkan karakteristik bahan pembuatannya, memory eksternal digolongkan menjadi beberapa kelompok sebagai berikut : a. Punched Card atau kartu berlubang data Kartu ini dibaca melalui punch card reader yang sudah tidak digunakan lagi sejak tahun b. Magnetik Disk Magnetik disk Merupakan disk yang terbuat dari bahan yang bersifat magnetic. Contoh : floppy dan hard disk.

6 c. Magnetik Tape Magnetik Tape terbuat dari bahan yang bersifat magnetik tetapi berbentuk pita. d. Optical Disk Optical Disk terbuat dari bahan-bahan optic, seperti dari resin (polycarbonate) dan dilapisi permukaan yang sangat reflektif seperti alumunium. Contoh : CD dan DVD.

7  Berdasarkan akses data Berdasarkan jenis aksesnya memory eksternal dikelompokan menjadi dua jenis yaitu : a. SASD (Sequential Access Storage Device) : Akses data secara tidak langsung (berurutan), seperti pita magnetic. b. DASD (Direct Access Storage Device) dimana ia mempunyai akses langsung terhadap data. Contoh : 1. Magnetik (floppy disk, hard disk). 2. Removeable hard disk (zip disk, flash disk). 3. Optical Disk.

8  INTEL INTEL comporation merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di daerah USA dan sangat terkenal dengan sebuah rancangan produksi mikroprosessor nya dan juga menghususkan dalam pembuatan sirkuit.intel juga membuat kartu jaringan, komponen chipset dan lainnya.intel telah memiliki project riset yang sangat maju dalam seluruh aspek dalam bidang produksi semi konduktor, termasuk MEMS. Intel juga telah mengganti logo dan selogan pada awal januari 2006.selogannya yaitu “intel inside” di ubah dengan “intel leap ahead”.

9 Berikut ini beberapa produks prosessor intel hingga saat ini:  intel® ancer ®4  intel® ancer ® dua-core  intel® core™2 duo  intel® core™2 quad  intel® core™2 extreme  intel® core™ i3  intel® core™ i5  intel® core™ i7

10  AMD AMD adalah nama perusahaan yang bergerak dibidang industri (pabrik) semikonduktor yang bermarkas di Sunnyvale, California, USA (Amerika Serikat). AMD sendiri kependekan dari Advanced Micro Device. Pada bulan Februari 1982, AMD menjalin kontrak dengan perusahaan Intel dan mendapatkan lisensi dari Intel untuk memproduksi mikroprosesor 8086 dan 8088, hingga akhirnya AMD juga memproduksi prosesor yang lebih baru yang diberi nama Am286.

11 Tahun 1986 Intel memutuskan kontrak dengan AMD.Kasus pemutusan ini akhirnya diperkarakan di pengadilan. Pada tahun 1991, AMD merilis lagi prosesor baru pengganti Am286, yaitu Am386 yang merupakan clone dari prosesor Intel 386. Selanjutnya, AMD terus memproduksi prosesor-prosesor yang lebih baru, antara lain Am486, dan Am5x86

12  Banyak transistor pada Intel 100 milyar sedang AMD 105 milyar.  Set instruksi pada Intel adalah MMX, SSE,SSE2, dan SSE3, tetapi pada AMD SSE2 dan 3DNow. Tetapi dari sekian banyak istruksi yang dipakai oleh intel sebetulnya telah ada dalam 3DNow-nya AMD yang tidak dimiliki oleh Intel.  AMD lebih unggul dalam pengolahan komunikasi aplikasi, seperti transfer data pada modem, ADSL, MP3, dan Doubly Digital Suround Sound.

13  Temperatur pada Intel dapat diatur oleh processornya sendiri (processor akan mengurangi kecepatan jika processor terlalu panas), pada AMD64  Pada prosesor AMD Athlon harga agak murah dibanding Intel. Grafis bagus banget, kecepatafnnya lumayan, tapi cepet banget panas dibandingkan Intel.

14 1. dan-perbedaan-ddr.html 2.http://antonagung54.blogspot.com/2013/05/pengertian-dan- jenis-jenis-ram-beserta.html 3.http://notebase.blogspot.com/2012/05/jenis-jenis-ram-pada- komputer.html

15 SEKIAN & TERIMAKASIH


Download ppt "DI SUSUN OLEH INDRA RAMADAN A2.1300054. 1.DRAM (Dynamic Random Access Memory) adalah jenis RAM yang menyimpan setiap bit data yang terpisah dalam kapasitor."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google