Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SULISTYO BASUKI. DAUR AIR Proses daur air  Penguapan ( 90% berasal dari air laut)  Udara yang lembab membentuk awan  Angin menggerakan awan ke udara.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SULISTYO BASUKI. DAUR AIR Proses daur air  Penguapan ( 90% berasal dari air laut)  Udara yang lembab membentuk awan  Angin menggerakan awan ke udara."— Transcript presentasi:

1 SULISTYO BASUKI

2 DAUR AIR

3 Proses daur air  Penguapan ( 90% berasal dari air laut)  Udara yang lembab membentuk awan  Angin menggerakan awan ke udara yang lebih dingin  Uap air yang jatuh menjadi hujan dan ada pula yang jadi salju  Air hujan yang jatuh ke bumi akan digunakan untuk keperluan semua makhluk hidup  Kemudian akan meresap ke dalam tanah dan bermuara ke lautan  Setelah dilautan akan terjadi kembali proses daur air

4 Kegiatan manusia yang mempengaruhi daur air  Penebangan hutan liar  Pencemaran limbah pabrik  Pencemaran limbah rumah tangga dll.

5 Manfaat air 1. Minum, memasak, mencuci.

6 Manfaat : 2. Pengairan

7 Manfaat: 3. Objek wisata

8 Manfaat : 4. Olahraga

9 Manfaat : 5. Bendungan untuk PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air)

10 Transfortasi

11 Cara menghemat air :  Gunakan air secukupnya  Manfaatkan air sisa cuci untuk menyiram tanaman  Tutup kran rapat-rapat bila selesai menggunakan

12 “jagalah keberadaan air dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab” TERIMA KASIH


Download ppt "SULISTYO BASUKI. DAUR AIR Proses daur air  Penguapan ( 90% berasal dari air laut)  Udara yang lembab membentuk awan  Angin menggerakan awan ke udara."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google