Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

proudly present proudly present TEKNOLOGI DAN MANAGEMENT PENGEMASAN LOVEMBER muslim Fashiom Oleh Shita Yusan S. Irma Ayu Safitri Novia Ayu S. Infandra.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "proudly present proudly present TEKNOLOGI DAN MANAGEMENT PENGEMASAN LOVEMBER muslim Fashiom Oleh Shita Yusan S. Irma Ayu Safitri Novia Ayu S. Infandra."— Transcript presentasi:

1

2 proudly present proudly present

3 TEKNOLOGI DAN MANAGEMENT PENGEMASAN LOVEMBER muslim Fashiom Oleh Shita Yusan S. Irma Ayu Safitri Novia Ayu S. Infandra Irfak Z.R. Satria Agung T.M Oleh Shita Yusan S. Irma Ayu Safitri Novia Ayu S. Infandra Irfak Z.R. Satria Agung T.M

4 PENDAHULUAN PENDAHULUAN

5 Latar Belakang Keberagaman permintaan konsumen yang mendorong produsen semakin berfikir keras untuk melakukan inovasi, terutama di bidang fashion. Mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam membuat peluang melakukan usaha fashion busana muslim sangat menjanjikan. Oleh karena itu diciptakan fashion busana muslim dengan kemasan yang memiliki tampilan menarik serta menggunakan klip agar kemasan bisa digunakan berulang kali. Fashion busana muslim yang diciptakan dengan kemasan serba guna ini memiliki merek “Lovember”. Diciptakannya produk ini dengan tujuan agar dapat menginovasikan busana muslim dengan kemasan yang lebih menarik. Kemasan yang cukup tebal dibandingkan dengan kemasan plastik biasa memungkinkan kemasan ini tidak mudah robek dan dapat digunakan berulang kali. Klip pada kemasan dapat dengan mudah dibuka dan ditutup lagi demi kemudahan konsumen dalam penggunaannya. Produk Lovember memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan produk fashion papan atas lainnya pada tingkat nasionla dan internasional.

6 Tujuan Menciptakan brand pada busana muslim agar lebih digemari masyarakat Meningkatkan harga jual busana muslim ditingkat nasionla dan internasional

7 PEMBAHASAN PEMBAHASAN

8 ANALISA TUJUAN Visi & Misi Kishop Visi Becoming the World Class Fashion Moslem Company Misi (4M) 1. Membangun bisnis tata busana muslim secara profesional 2. Melaksanakan prinsip tata kelola perusahaan yang sempurna 3. Menggunkan teknologi pengemasan modern, unik dan ramah lingkungan 4. Mengembangkan sumber daya manusia dan potensi daerah dalam semangat kemitraan

9 Produk Ciri Khas Produk IDENTIFIKASI PRODUK DAN JASA Baju busana muslim khusus remaja yang saat ini sedang trend diantaranya adalah gamis, rok, atasan, jilbab, ciput, dan accecoris lainnya. Desain Produk Busana muslim yang trend dan mengikuti selera anak muda Desain Kemasan Kemasan didesain menggunakan plastik poliethylen (primer) dan kertas (sekunder) Kemasan dibuat kedap udara dan unik.

10 Segmenting, Targeting & Positioning KelompokOrganoleptik DemografiPsikografiGeografiBehavioral Remaja 15-24tahun Wanita Pendapatan > Rp Senang main diluar rumah, beraktivitas tinggi dan senang belanja Tinggal didaerah perkotaan Membeli busana muslim di butik 1-2 baju sebulan Dewasa Muda tahun Wanita Pendapatan > Rp Mempunyai aktivitas tinggi (bekerja, berolah raga) dan suka belanja Tinggal didaerah perkotaan Membeli busana muslim di butik 1-2 baju sebulan Dewasa Setengah Baya tahun Wanita Pendapatan > Rp Senang tinggal di dalam rumah, tidak terlalu suka belanja Tinggal didaerah perkotaan Membeli busana muslim lewat media online Anak-anak 6-14 tahun Wanita Main di dalam Rumah Tinggal didaerah perkotaan Meminta dibelikan busana muslim di butik 1 baju sebulan

11 Targeting Positioning Segmenting, Targeting & Positioning Targeting dari produk “lovember moslem fashion” adalah kota – kota besar di Indonesia dan negara muslim besar seperti Arab, Malaysia, Belanda dan Turki. “lovember moslem fashion” adalah termasuk kategori nicher yang memanfaatkan teknologi pengemasan yang canggih dalam memasarkan produknya.

12 Strenght Weakness Opportunity Threat Analisa SWOT

13 EXISTING BRAND IDENTITY Lovember Moslem Fashion merupakan suatu brand terbaru yang dikeluarkan oleh Kishop Eksistensi Lovember Moslem Fashion dapat diterima di Indonesia dan luar negeri. Didesain oleh desainer ternama dan model limited. Desain mengikuti mode sehingga menjadi trend dikalangan remaja. Lovember Moslem Fashion dikemas dengan desain kemasan yang unik dan ramah lingkungan. Kemasan dibuat kedap udara dan aman (saat pengiriman). Desain dapat diterima dikancah nasional dan internasional

14 LOVEMBER MOSLEM FASHION PROJECTED BRAND IDENTITY Brand yang digunakan dalam melakukan promosi dan pengemasan pada Kishop adalah ” Lovember moslem fashion”. Penamaan brand ini bertujuan untuk memberi identitas pada suatu produk agar produk tersebut dapat diingat oleh konsumen dan memberikan nilai tambah pada suatu produk. Lovember Moslem Fashion diambil dari kata Love dan Rememeber yang maksudnya dengan membeli produk ini, konsumen dapat mencintai fashion moslem dan dapat mengingatnya sebagai busana muslim yang fashionable. Sedangkan kata fashion moslem menjelaskan identitas dari busana muslim tersebut.

15 Product Place MARKETING MIX Busana muslim trendy, jilbab, ciput dan aksesoris – aksesoris muslim lainya yang dikemas dengan kemasan unik dan trendy dengan bahn ramah lingkungan. Penentuan harga dihitung berdasarkan pada jenis dan model busana muslim yang ditawarkan. Yaitu berkisar Rp – Rp Lokal yaitu di kota – kota besar seluruh indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Medan dan Yogyakarta. Luar negeri yaitu negara muslim besar seperti Arab, Malaysia, Belanda dan Turki. Price Promotion Promosi dilakukan melalui media online & offline. Media online dapat berupa web site dan sosial media (facebook, twiter, dll). Media offline berupa iklan majalah, koran, dan pelabelan pada kemasan produk.

16 VISUAL DESIGN Design Logo Perusahaan Logo Produk

17 VISUAL DESIGN Design Kemasan Primer Design Kemasan Sekunder

18 MESSAGE DESIGN AND PLANNING Hijab is Beautifull Pesan yang digunakan dalam pemasaran Kishop adalah “Hijab is Beatifull”. Dimana maksud dari pesan ini adalah agar wanita termotifasi untuk memakai jilbab dan membeli produk Lovember moslem fashion. Selain itu pesan ini juga mudah diingat di benak konsumen dan menjadi daya tarik tersendiri untuk memasarkan produk ini.

19 Media Planning Media Placement MEDIA PLANNING & MEDIA PLACEMENT Perencanaan media yang dilakukan Kishop antara lain: 1. Mengetahui dan Mempelajari Produk Klien 2. Analisa Kompetitor dan Pasar 3. Analisa Target Audience 4. Menetapkan Tujuan Media 5. Membuat Strategi Media Penempatan media (iklan) dapat dilakukan dengan cara menempel merk dagang pada setiap kemasan dan media cetak. Frekuensi perencanaan media untuk Kishop dilakukan setiap satu minggu sekali untuk web site, dan 2 bulan sekali untuk media cetak.

20 IMPLEMENTASI BRAND PLANNING Menunjukkan kelebihan dari pengemasan yang dilakukan produsen akan memberikan dua minggu diskon hingga 70% untuk soft opening awal. Pembelian diatas Rp akan mendapatkan bonus jilbab pashimana Bagi 10 pembeli pertama akan mendapatkan bingkisan yang telah disediakan oleh Lovember Muslim Fashion Pemberian stiker gratis pada tiap pembelian Menonjolkan kemasan yang ramah lingkungan dan memiliki banyak manfaat Memanfaatkan media internet untuk membantu melakukan promosi kedalam dan luar negeri. Pembukaan outlet di daerah Malang

21 Monitoring MONITORING & EVALUATING Evaluating Monitoring oleh Kishop dilakukan secara rutin dalam hal periklanan, pengembangan produk (inovasi kemasan), kualitas kemasan dan produk sebelum dipasarkan dan keberhasilan penjualan baik secara marketing offline (pembelian/ pemesanan langsung) dan marketing online (belanja online). Evaluasi yang dilakukan antara lain peningkatan dan penurunan penjualan baik nasional dan internasional, pengembangan kemasan baik dalam segi bahan, model, dan mengikuti perubahan trend, pembuatan link atau sosial media yang dapat diakses oleh kalangan umum dengan cepat dan mudah dimengerti. Monitoring dan evaluasi dilakukan setiap dua minggu sekali agar perubahan strategi dapat dilakukan dengan cepat.

22 KESIMPULAN KESIMPULAN

23 Kesimpulan Pengemasan merupakan suatu teknologi yang digunakan sebagai pembungkus suatu produk agar produk tersebut lebih awet dan memiliki tampilan yang lebih menarik bagi konsumen. Kemasan juga dapat digunakan sebagai pemasaran produk itu sendiri. Dari produk Lovember merupakan merek dagang untuk produk fashion busana muslim untuk perempuan. Produk yang ditawarkan diantaranya adalah gamis, rok, atasan, jilbab, ciput, dan accecoris lainnya. Untuk meningkatkan penjualan dan memberikan kesan berbeda dan unik Lovember menggunakan kemasan dengan tampilan menarik serta terdapat klip pembuka pada salah satu bagiannya dengan bahan kemasan poliethilene. Produk yang memiliki semboyan hijab is beautiful ini berada pada Positioning nicher yang memanfaatkan teknologi pengemasan sebagai daya tariknya dan targeting konsumen lokal maupun luar negeri. Produk Lovember menargetkan penjualan sampai keluar negeri sebagai wujud mendukung perkembangan fashion bagi Wanita mualim di negara lain selain Indonesia. Sebagai luaran hijab akan menjadi tren yang mendunia dan produk-produk dari Lovember akan selalu mudah diingat dimanapun berada.

24 TERIMA KASIH TERIMA KASIH WASSALAMU’ALAIKUM Wr. Wb.


Download ppt "proudly present proudly present TEKNOLOGI DAN MANAGEMENT PENGEMASAN LOVEMBER muslim Fashiom Oleh Shita Yusan S. Irma Ayu Safitri Novia Ayu S. Infandra."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google