Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

GALIH BINTANG H. 115100707111003 GALIH BINTANG H. 115100707111003.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "GALIH BINTANG H. 115100707111003 GALIH BINTANG H. 115100707111003."— Transcript presentasi:

1

2 GALIH BINTANG H GALIH BINTANG H

3 DIMAS ARIO 115 DIMAS ARIO 115

4 DIO GIZKY PUTRI DIO GIZKY PUTRI

5 FATRA HANARSYAH FATRA HANARSYAH

6 FAJAR NARTA O FAJAR NARTA O

7 TRAILER DEVIL WEARS PRADA

8 RESUME Diangkat dari novel berjudul sama karya Lauren Weisberger, The Devil Wears Prada merupakan film Drama Romantik Komedi yang dapat dibilang agak seru. Mengisahkan seorang pencari kerja yang akhirnya memasuki dunia yang ia tak tahu sama sekali sebelumnya. Dan kini ia harus menghadapinya.Dalam film ini penonton dibuat menyelami dunia sebuah majalah fashion. Bagaimana keadaan didalamnya dan apa saja seluk beluk didalam dunia tersebut. Diangkat dari novel berjudul sama karya Lauren Weisberger, The Devil Wears Prada merupakan film Drama Romantik Komedi yang dapat dibilang agak seru. Mengisahkan seorang pencari kerja yang akhirnya memasuki dunia yang ia tak tahu sama sekali sebelumnya. Dan kini ia harus menghadapinya.Dalam film ini penonton dibuat menyelami dunia sebuah majalah fashion. Bagaimana keadaan didalamnya dan apa saja seluk beluk didalam dunia tersebut.

9

10 Lalu iapun ditolong oleh seorang bernama Nigel(Stanley Tucci). Ia memberikan baju-baju sample model untuk Andy. Ia pun memakainya dalam bekerja. Setelah itu segala pekerjaan yang dibuatnya membuat Miranda sedikit terkesan. Ia mulai tidak sering memarahi Andy. Ending dari film ini, Andy keluar dari RUNWAY dan ia memberikan koleksi baju parisnya pada Emily. Dan Emily memberikan suatu wejangan bagi Next Emily di sampingnya. "Kamu memiliki sepatu yang besar untuk diisi" yang artinya kurang lebih Ia harus bekerja sebaik dan seperti sepatu pendahulunya/orang yang bekerja sebelumnya di tempat tersebut yaitu Andy.

11 HAL-HAL YANG BERKAITAN DENGAN MSDM LINGKUNGAN KERJA/ KANTOR KEPEMIMPINAN HUBUNGAN SOSIAL

12 LINGKUNGAN KERJA • Berkaitan dengan tugas, dimana Andrea yang bekerja sebagai seorang sekertaris yang tugas seharusnya adalah mengangkat telepon, mengatur jadwal bos dan mengetik sesuatu tetapi dalam film ini, Andrea lebih banyak bekerja secara serabutan diluar fungsi yaitu mengerjakan tugas yang tidak seharusnya dilakukan oleh sekertaris, seperti engantarkan anak Miranda kesekolah, membelikan kopi, mengambil potongan sampel baju, Membawa mobilnya ke bengkel dan semacamnya. Ia juga dilarang untuk ke kamar mandi. Makan siang juga cuma 15 menit. Sangat ketat sekali peraturan di situ sampai ia hanya bisa istirahat hari sabtu- minggu. • Andy juga di pandang sinis oleh Asistem Utama, first asisstant, Emily Charlton karena gaya berpakaiannya yang tak fashionable, bajunya murahan dan tak punya rasa fashion. • Berkaitan dengan tugas, dimana Andrea yang bekerja sebagai seorang sekertaris yang tugas seharusnya adalah mengangkat telepon, mengatur jadwal bos dan mengetik sesuatu tetapi dalam film ini, Andrea lebih banyak bekerja secara serabutan diluar fungsi yaitu mengerjakan tugas yang tidak seharusnya dilakukan oleh sekertaris, seperti engantarkan anak Miranda kesekolah, membelikan kopi, mengambil potongan sampel baju, Membawa mobilnya ke bengkel dan semacamnya. Ia juga dilarang untuk ke kamar mandi. Makan siang juga cuma 15 menit. Sangat ketat sekali peraturan di situ sampai ia hanya bisa istirahat hari sabtu- minggu. • Andy juga di pandang sinis oleh Asistem Utama, first asisstant, Emily Charlton karena gaya berpakaiannya yang tak fashionable, bajunya murahan dan tak punya rasa fashion.

13 KEPEMIMPINAN PEMIMPIN YANG OTORITER, dimana dalam film ini Miranda sebagai pemimpin perusahaan, memperlakukan sekertarisnya secara tidak berprikemanusiaan. Selalu memerintah dengan sesuka hatinya. Tidak memberikan kebebasan pada bawahannya sehingga memperlakukan karyawannya seperti robot. Juga adanya komunikasi yang tidak efektif antara atasan dan bawahan sehingga menciptakan iklim organisasi yang tidak sehat karena Miranda memimpin secara otoriter dan sewenang-wenang sehingga bawahan kurang bersikap terbuka

14 HUBUNGAN SOSIAL Pada situasi ini, ada beberapa permasalahan yang membuat situasi lingkungan sosial pekerja menjadi terlihat tidak mendukung, antara lain tidak adanya dukungan sosial dari orang-orang terdekat saat Andrea menghadapi permasalahan kerja. Padahal menurut Mathis dan Jackson (2002) salah satu faktor yang dapat mempengaruhi efektivitas kinerja karyawan adalah dukungan yang diberikan dan dukungan rekan kerja dapat berupa informasi mengenai cara untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Salah satu manfaat dari dukungan sosial rekan kerja adalah membantu meningkatkan produktivitas melalui peningkatan motivasi, kualitas penalaran, kepuasan kerja, dan mengurangi stress kerja.

15 KESIMPULAN. Dalam film “The Devil Wears Prada” ini secara lugas digambarkan betapa persoalan- persoalan kecil atau sepele yang terjadi di dalam organisasi, ternyata berdampak sangat besar terhadap keseluruhan organisasi. Seperti halnya seperti gaya kepemimpinan yang sewenang-wenang dan otoriter serta job deskripsi para karyawan yang kurang jelas sangat berpengaruh terhadap kinerja dan kondisi fisik maupun psikis karyawan. Pesan disiratkan yang kami tangkap. Mungkin fashion merupakan sebuah tren dan identias seseorang. Memang benar seseorang dinilai dari penampilannya dan apa yang dipakainya tetapi bukan baju dan glamour make up namun bagaimana ia menjadi dirinya. Memilih apa yang baik dan berani menolak yang tak sesuai dengan dirinya. Sama seperti saat Andy memilih terus bekerja dengan Miranda dan mengalami hidup seperti saat dia sekarang atau pergi dan memulai hidup baru dengan pekerjaan baru. Dan ia akhirnya memilih mencari pekerjaan baru Pesan disiratkan yang kami tangkap. Mungkin fashion merupakan sebuah tren dan identias seseorang. Memang benar seseorang dinilai dari penampilannya dan apa yang dipakainya tetapi bukan baju dan glamour make up namun bagaimana ia menjadi dirinya. Memilih apa yang baik dan berani menolak yang tak sesuai dengan dirinya. Sama seperti saat Andy memilih terus bekerja dengan Miranda dan mengalami hidup seperti saat dia sekarang atau pergi dan memulai hidup baru dengan pekerjaan baru. Dan ia akhirnya memilih mencari pekerjaan baru

16


Download ppt "GALIH BINTANG H. 115100707111003 GALIH BINTANG H. 115100707111003."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google