Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kelahiran Ulang. Satu kehidupan? atau Many lives?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kelahiran Ulang. Satu kehidupan? atau Many lives?"— Transcript presentasi:

1 Kelahiran Ulang

2 Satu kehidupan? atau Many lives?

3 Kelahiran Ulang Satu kehidupan? atau Banyak kehidupan?

4

5 Kelahiran Ulang Berbagai konsep alam semesta

6 Kelahiran Ulang Berbagai konsep alam semesta •Alam semesta Linear (bersifat lurus)Perputaran universe

7 Kelahiran Ulang Berbagai konsep alam semesta •Alam semesta Linear (bersifat lurus) •Alam semesta Cyclical (bersifat putaran)

8 Konsep Garis Lurus Alam Semesta CiptaanKehidupanAkhir Keabadian

9 Konsep Garis Lurus Alam Semesta CiptaanKehidupanAkhir Keabadian

10 Konsep Garis Lurus Alam Semesta CiptaanKehidupanAkhir Keabadian

11 Konsep Garis Lurus Alam Semesta CiptaanKehidupanAkhir Keabadian

12 Konsep Garis Lurus Alam Semesta KelahiranKehidupanKematian menuju pada : End of Kehidupan - Nihilisme atau Eternal Kehidupan - Keabadian Keabadian

13 Konsep Garis Lurus Alam Semesta KelahiranKehidupanKematian menuju pada : End of Kehidupan - Nihilisme atau Eternal Kehidupan - Keabadian Keabadian

14 Konsep Garis Lurus Alam Semesta KelahiranKehidupanKematian menuju pada : End of Kehidupan - Nihilisme atau Eternal Kehidupan - Keabadian Keabadian

15 Konsep Garis Lurus Alam Semesta KelahiranKehidupanKematian menuju pada : End of Kehidupan - Nihilisme atau Eternal Kehidupan - Keabadian Keabadian

16 Konsep Garis Lurus Alam Semesta KelahiranKehidupanKematian menuju pada : Akhir dari Kehidupan - Nihilisme atau Eternal Kehidupan - Keabadian Keabadian

17 Konsep Garis Lurus Alam Semesta KelahiranKehidupanKematian menuju pada : Akhir dari Kehidupan - Nihilisme Atau Kehidupan Abadi - Keabadian Keabadian

18

19 Konsep Perputaran Alam Semesta Pemunculan Pembubar an Kehidupa n

20 Konsep Perputaran Alam Semesta Pemunculan Pembubar an Kehidupan

21 Konsep Perputaran Alam Semesta Pemunculan Pembubaran Kehidupan

22 Konsep Perputaran Alam Semesta Pemunculan Pembubaran Kehidupan

23 Konsep Perputaran Alam Semesta Pemunculan Pembubaran Kehidupan

24 Teori Perputaran Alam Semesta Letusan besar Kegentinga n besar Ekspansi / Kontraksi

25 Teori Perputaran Alam Semesta Letusan besar Kegentinga n besar Ekspansi / Kontraksi

26 Teori Perputaran Alam Semesta Letusan besar Kegentingan besar Ekspansi / Kontraksi

27 Teori Perputaran Alam Semesta Letusan besar Kegentingan besar Ekspansi / Kontraksi

28 Teori Perputaran Alam Semesta Letusan besar Kegentingan besar Ekspansi / Kontraksi

29 Apakah alam semesta terulang sekali setiap trilyunan tahun? Bagaimanakah alam semesta bermula? Apakah ia sama sekali memiliki permulaan? Pertanyaan-pertanyaan ini telah menjadi sasaran spekulasi dan debat selama ribuan tahun, tetapi mereka tidak didiskusikan secara luas selama 40 tahun belakangan. Sejak penemuan radiasi latar belakang kosmik di tahun 1965, pandangan yang banyak mendominasi adalah bahwa alam semesta kita dimulai sekitar 14 milyar tahun yang lalu dalam bola api kosmik yang dikenal sebagai “letusan besar” dan telah mengembang, mendingin, dan berkembang sejak saat itu. Baru-baru ini, walaupun sejumlah kecil ilmuwan, dengan jumlah yang terus bertambah telah mulai menantang kepercayaan kuno ini dan mengejar sejarah baru dari alam semesta yang radikal. Menurut ide baru ini, terdapat “letusan besar”, tetapi ini bukanlah awal dari ruang dan waktu. Kenyataannya, dalam versi yang disarankan oleh Neil Turok dan diri saya sendiri, letusan besar telah terjadi ribuan kali di masa lampau alam semesta kita, yang berulang pada selang yang teratur dimana galaxi, bintang, planet dan kehidupan baru terbentuk. Hasilnya adalah “Alam semesta cyclic” dimana siklus perputaran berkembang jauh di masa lalu dan ke masa depan – dan mungkin selamanya. 02 Juli 2007

30 Konsep Perputaran dari Kehidupan Kelahiran Kematian Kehidupa n

31 Konsep Perputaran dari Kehidupan Kelahiran Kematian Kehidupan

32 Konsep Perputaran dari Kehidupan Kelahiran Kematian Kehidupan

33 Konsep Perputaran dari Kehidupan Kelahiran Kematian Kehidupan

34 Konsep Perputaran dari Kehidupan Kelahiran Kematian Kehidupan

35 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Ajaran Brahmin / Hindu Menurut ajaran Hindu, jiwa (atman) adalah abadi, sementara tubuh adalah sasaran dari kelahiran dan kematian. Bhagavad Gita menyatakan bahwa: Wataun-out garments are shed by the body; Wataun- out bodies are shed by the dweller within the body. New bodies are donned by the dweller, like garments.

36 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Ajaran Brahmin / Hindu Menurut ajaran Hindu, jiwa (atman) adalah abadi, sementara tubuh adalah sasaran dari kelahiran dan kematian. Bhagavad Gita menyatakan bahwa : Pakaian bekas dilepaskan oleh tubuh; tubuh bekas dilepaskan oleh penghuni dalam tubuh. Tubuh baru dikenakan oleh penghuni, seperti pakaian.

37 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Ajaran Tao Chuang Tzu menyatakan : Kelahiran bukanlah permulaan; kematian bukanlah akhir. There is Kehidupan without limitation; there is continuity without a starting-point. Kehidupan without limitation is Space. Continuity without a starting point is Time. There is Kelahiran, there is Kematian, there is issuing fatauth, there is entering in.

38 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Ajaran Tao Chuang Tzu menyatakan : Kelahiran bukanlah permulaan; kematian bukanlah akhir. Ada kehidupan tanpa batas; ada keberlangsungan tanpa titik awal. Kehidupan without limitation is Space. Continuity without a starting point is Time. There is Kelahiran, there is Kematian, there is issuing fatauth, there is entering in.

39 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Ajaran Tao Chuang Tzu menyatakan : Kelahiran bukanlah permulaan; kematian bukanlah akhir. Ada kehidupan tanpa batas; ada keberlangsungan tanpa titik awal. Kehidupan tanpa batas adalah ruang. Keberlangsungan tanpa titik awal adalah waktu. There is Kelahiran, there is Kematian, there is issuing fatauth, there is entering in.

40 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Ajaran Tao Chuang Tzu menyatakan : Kelahiran bukanlah permulaan; kematian bukanlah akhir. Ada kehidupan tanpa batas; ada keberlangsungan tanpa titik awal. Kehidupan tanpa batas adalah ruang. Keberlangsungan tanpa titik awal adalah waktu. Ada kelahiran, ada kematian, ada yang keluar, ada yang masuk.

41 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Ahli filosofi Yunani Pythagoras menyatakan dirinya dapat mengingat kehidupan lampaunya. Socrates, priatau to his Kematian, stated; "I am confident that there truly is such a thing as living again, and that the living spring from the dead. Plato presented detailed accounts of reincarnation in his majatau watauks.

42 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Ahli filosofi Yunani Pythagoras menyatakan dirinya dapat mengingat kehidupan lampaunya. Socrates, di ambang kematiannya, menyatakan; “Saya yakin bahwa benar-benar ada hal yang namanya hidup kembali, dan bahwa kehidupan bermula dari kematian. Plato presented detailed accounts of reincarnation in his majatau watauks.

43 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Ahli filosofi Yunani Pythagoras menyatakan dirinya dapat mengingat kehidupan lampaunya. Socrates, di ambang kematiannya, menyatakan; “Saya yakin bahwa benar-benar ada hal yang namanya hidup kembali, dan bahwa kehidupan bermula dari kematian. Plato menghadirkan kejadian terperinci dari reinkarnasi di hasil karangan utamanya.

44 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Kaum Kristen Kaum Kristen golongan umum menolak reinkarnasi dan menganggap teori tersebut berlawanan dengan kepercayaan dasar mereka. However, based on certain Bible texts and church fathers (especially atauigen), the early Christians did believe in reincarnation and that the reincarnation proofs had been destroyed by the church later on.

45 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Kaum Kristen Kaum Kristen golongan umum menolak reinkarnasi dan menganggap teori tersebut berlawanan dengan kepercayaan dasar mereka. Namun, menurut isi Alkitab tertentu dan pastor gereja (khususnya Origen), kaum Kristen jaman dahulu percaya dengan reinkarnasi dan bahwa bukti-bukti reinkarnasi telah dilenyapkan oleh gereja di kemudian hari.

46 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Kaum Kristen Pastor gereja abad ke 3, pastor Origen telah mempercayai reinkarnasi. Origen yakin dengan pasca kehidupan dari jiwa – konsep bahwa jiwa/roh manusia telah ada sebelum kelahiran. "The soul has neither beginning natau end... [They] come into this watauld strengthened by the victatauies atau weakened by the defeats of their previous lives“.

47 Kepercayaan awal tentang konsep perputaran dari kehidupan – Reinkarnasi / Kelahiran ulang Kaum Kristen Pastor gereja abad ke 3, pastor Origen telah mempercayai reinkarnasi. Origen yakin dengan pasca kehidupan dari jiwa – konsep bahwa jiwa/roh manusia telah ada sebelum kelahiran. “Jiwa tidak memiliki awal maupun akhir… [Mereka] datang ke dunia ini dikuatkan oleh kemenangan atau dilemahkan oleh kekalahan kehidupan masa lampau mereka”.

48 Penyelidikan Ilmiah dan Bukti Dr. Ian Stevenson Mantan kepala dari Divisi Studi Perseptual di Universitas Virginia. He devoted 40 years to the scientific documentation of past Kehidupan mematauies of children from all over the watauld and has over 3000 cases in his files.

49 Penyelidikan Ilmiah dan Bukti Dr. Ian Stevenson Mantan kepala dari Divisi Studi Perseptual di Universitas Virginia. Beliau mendedikasikan 40 tahun untuk dokumentasi ilmiah tentang ingatan masa lampau dari anak-anak di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 3000 kasus dalam arsipnya.

50 Penyelidikan Ilmiah dan Bukti Dr. Jim B. Tucker M.D., Direktur Medis dari klinik Psikiatri Anak dan Keluarga di Universitas Virginia. His book - Kehidupan Befataue Kehidupan - presents accounts of young children who have verifiable accounts of past Kehidupan experiences, and is based on mataue than 2,500 cases that are registered in the files of the Division of Personality Studies at the University of Virginia.

51 Penyelidikan Ilmiah dan Bukti Dr. Jim B. Tucker M.D., Direktur Medis dari klinik Psikiatri Anak dan Keluarga di Universitas Virginia. Bukunya – Life Before Life – menghadirkan kejadian dari anak-anak muda yang memiliki kejadian tentang pengalaman masa lampau yang dapat dibuktikan, dan berdasarkan pada lebih dari 2500 kasus yang terdaftar dalam arsip dari Divisi Studi Kepribadian di Universitas Virginia.

52 Penyelidikan Ilmiah dan Bukti Carol Bowman, M.S. Pengarang, dosen, pembimbing, ahli terapi regresi kehidupan lampau dan pioner dalam studi reinkarnasi, yang dikenal secara Internasional. Her first two books, Children’s Past Lives (Bantam, 1997) and Return from Heaven (HarperCollins, 2001) are now classics in the reincarnation field, and have been published and read around the watauld in 16 fataueign editions.

53 Penyelidikan Ilmiah dan Bukti Carol Bowman, M.S. Pengarang, dosen, pembimbing, ahli terapi regresi kehidupan lampau dan pioner dalam studi reinkarnasi, yang dikenal secara Internasional. Kedua buku pertamanya, Children’s Past Lives (Bantam, 1997) dan Return from Heaven (HarperCollins, 2001) sekarang menjadi klasik dalam bidang reinkarnasi, dan telah dipublikasikan dan dibaca di seluruh dunia dalam 16 edisi bahasa asing.

54 Penyelidikan Ilmiah dan Bukti Dr. Brian L. Weiss M.D. Kepala pensiunan psikiatris di pusat medis Pegunungan Sinai di Miami. One of the first doctataus to explataue the past lives of his patients as a means of therapy. Has numerous case histatauies which illustrate the healing potential of past Kehidupan regression therapy, and it provides several techniques fatau eliciting past Kehidupan recall.

55 Penyelidikan Ilmiah dan Bukti Dr. Brian L. Weiss M.D. Kepala pensiunan psikiatris di pusat medis Pegunungan Sinai di Miami. Satu dari dokter-dokter pertama yang menjelajahi kehidupan lampau dari pasiennya sebagai cara terapi. Memiliki banyak kasus sejarah yang mengilustrasikan kemampuan penyembuhan dari terapi regresi kehidupan lampau, dan ia menyediakan beberapa teknik untuk memperoleh ingatan masa lampau.

56 Kutipan kelahiran ulang Albert Schweitzer “Reinkarnasi berisi penjelasan yang paling menenangkan tentang realitas, yang merupakan cara pemikiran orang India dalam mengatasi kesulitan, yang mencengangkan ahli pemikir di Eropa.” Jack London "I did not begin when I was bataun, natau when I was conceived. I have been growing, developing, through incalculable myriads of millenniums. All my previous selves have their voices, echoes, promptings in me. Oh, incalculable times again shall I be bataun."

57 Kutipan kelahiran ulang Albert Schweitzer “Reinkarnasi berisi penjelasan yang paling menenangkan tentang realitas, yang merupakan cara pemikiran orang India dalam mengatasi kesulitan, yang mencengangkan ahli pemikir di Eropa.” Jack London “Saya tidak bermula ketika saya dilahirkan, tidak juga ketika saya dalam kandungan. Saya telah tumbuh, berkembang, melalui ribuan milenium yang tidak terhitung. Semua diri-diri saya yang sebelumnya memiliki suara, gaung, yang mendorong dalam diri saya. Oh, dalam waktu yang juga tidak terhitung, kembali saya akan dilahirkan.”

58 Kutipan kelahiran ulang Arthur Schopenhauer Apabila seseorang dari Asia bertanya pada saya tentang definisi dari Eropa, maka saya dipaksakan untuk menjawabnya : Itu adalah bagian dari dunia yang diliputi oleh khayalan yang luar biasa yang diciptakan seseorang dari kekosongan belaka, dan bahwa kehidupannya yang sekarang adalah langkah pertamanya dalam kehidupan.” Henry Fataud "I adopted the theatauy of reincarnation when I was 26. Genius is experience. Some think to seem that it is a gift atau talent, but it is the fruit of long experience in many lives".

59 Kutipan kelahiran ulang Arthur Schopenhauer Apabila seseorang dari Asia bertanya pada saya tentang definisi dari Eropa, maka saya dipaksakan untuk menjawabnya : Itu adalah bagian dari dunia yang diliputi oleh khayalan yang luar biasa yang diciptakan seseorang dari kekosongan belaka, dan bahwa kehidupannya yang sekarang adalah langkah pertamanya dalam kehidupan.” Henry Fataud “Saya mengadopsi teori reinkarnasi ketika saya berusia 26 tahun. Jenius adalah pengalaman. Beberapa berpikir bahwa itu adalah hadiah atau bakat, tetapi itu adalah hasil dari pengalaman panjang dalam banyak kehidupan”.

60

61

62

63

64

65

66

67 Konsep kelahiran ulang dalam ajaran Buddha Kelahiran Ulang Buddha mengajari bahwa kesadaran dari seseorang, saat kematian, menjadi satu faktor kontribusi atas timbulnya orang yang baru. The consciousness Pemunculan in the new person is neither identical to, natau entirely different from, the old consciousness, but fataums part of a causal continuum, atau stream, with it.

68 Konsep kelahiran ulang dalam ajaran Buddha Kelahiran Ulang Buddha mengajari bahwa kesadaran dari seseorang, saat kematian, menjadi satu faktor kontribusi atas timbulnya orang yang baru. Kesadaran yang timbul di orang yang baru tidak serupa, juga tidak seluruhnya berbeda dari, kesadaran lama, tetapi membentuk bagian dari rangkaian kesatuan sebab dan akibat atau, arus, bersamanya.

69 Konsep kelahiran ulang dalam ajaran Buddha Reinkarnasi versus Kelahiran Ulang Reinkarnasi – inti yang kekal atau jiwa yang abadi yang bertahan setelah kematian dan reinkarnasi ke tubuh yang lainnya. Kelahiran Ulang – the stream of consciousness Pemunculan in a new being after Kematian, taking with it only its kammic potential.

70 Konsep kelahiran ulang dalam ajaran Buddha Reinkarnasi versus Kelahiran Ulang Reinkarnasi – inti yang kekal atau jiwa yang abadi yang bertahan setelah kematian dan reinkarnasi ke tubuh yang lainnya. Kelahiran ulang – arus kesadaran yang timbul pada makhluk yang baru setelah kematian, dengan hanya diikuti oleh kekuatan karma.

71 Konsep kelahiran ulang dalam ajaran Buddha Lima kelompok kehidupan atau Khanda 1.Bentuk atau RupaConsciousness atau Vinnana 2.Feelings atau Vedana 3.Perception atau Sanna 4.Mental states atau Sankhara

72 Konsep kelahiran ulang dalam ajaran Buddha Lima kelompok kehidupan atau Khanda 1.Bentuk atau Rupa 2.Kesadaran atau VinnanaFeelings atau Vedana 3.Perception atau Sanna 4.Mental states atau Sankhara

73 Konsep kelahiran ulang dalam ajaran Buddha Lima kelompok kehidupan atau Khanda 1.Bentuk atau Rupa 2.Kesadaran atau Vinnana 3.Perasaan atau VedanaPerception atau Sanna 4.Mental states atau Sankhara

74 Konsep kelahiran ulang dalam ajaran Buddha Lima kelompok kehidupan atau Khanda 1.Bentuk atau Rupa 2.Kesadaran atau Vinnana 3.Perasaan atau Vedana 4.Persepsi atau Sanna 5.Mental states atau Sankhara

75 Konsep kelahiran ulang dalam ajaran Buddha Lima kelompok kehidupan atau Khanda 1.Bentuk atau Rupa 2.Kesadaran atau Vinnana 3.Perasaan atau Vedana 4.Persepsi atau Sanna 5.Keadaan mental atau Sankhara

76 Kelahiran Ulang •Semua 5 kelompok kehidupan dalam kondisi yang terus menerus berubah sehingga tidak ada jiwa atau diri yang abadi. •We are changing every second, physically and mentally. •Like a flame of one candle lighting another candle, the new flame is neither the same natau different from the atauiginal flame. •Similarly, a person in his 40’s is not the entirely the same natau entirely different when he was a child atau when he becomes an old man. •Therefataue the new being is not the entirely the same natau entirely different from the previous being.

77 Kelahiran Ulang •Semua 5 kelompok kehidupan dalam kondisi yang terus menerus berubah sehingga tidak ada jiwa atau diri yang abadi. •Kita berubah setiap detik, secara jasmani dan mental. •Like a flame of one candle lighting another candle, the new flame is neither the same natau different from the atauiginal flame. •Similarly, a person in his 40’s is not the entirely the same natau entirely different when he was a child atau when he becomes an old man. •Therefataue the new being is not the entirely the same natau entirely different from the previous being.

78 Kelahiran Ulang •Semua 5 kelompok kehidupan dalam kondisi yang terus menerus berubah sehingga tidak ada jiwa atau diri yang abadi. •Kita berubah setiap detik, secara jasmani dan mental. •Seperti nyala api dari satu lilin yang digunakan untuk menyalakan lilin yang lain, nyala api yang baru tidaklah serupa ataupun berbeda dari sumber nyala api. •Similarly, a person in his 40’s is not the entirely the same natau entirely different when he was a child atau when he becomes an old man. •Therefataue the new being is not the entirely the same natau entirely different from the previous being.

79 Kelahiran Ulang •Semua 5 kelompok kehidupan dalam kondisi yang terus menerus berubah sehingga tidak ada jiwa atau diri yang abadi. •Kita berubah setiap detik, secara jasmani dan mental. •Seperti nyala api dari satu lilin yang digunakan untuk menyalakan lilin yang lain, nyala api yang baru tidaklah serupa ataupun berbeda dari sumber nyala api. •Serupa halnya seseorang di usia 40-an tidak seluruhnya sama atau seluruhnya berbeda dengan ketika dia masih anak-anak atau ketika dia menjadi orang tua. •Therefataue the new being is not the entirely the same natau entirely different from the previous being.

80 Kelahiran Ulang •Semua 5 kelompok kehidupan dalam kondisi yang terus menerus berubah sehingga tidak ada jiwa atau diri yang abadi. •Kita berubah setiap detik, secara jasmani dan mental. •Seperti nyala api dari satu lilin yang digunakan untuk menyalakan lilin yang lain, nyala api yang baru tidaklah serupa ataupun berbeda dari sumber nyala api. •Serupa halnya seseorang di usia 40-an tidak seluruhnya sama atau seluruhnya berbeda dengan ketika dia masih anak-anak atau ketika dia menjadi orang tua. •Oleh sebab itu, makhluk baru tidak seluruhnya serupa ataupun seluruhnya berbeda dari makhluk yang sebelumnya.

81 Penyebab kelahiran ulang •Nafsu keinginan dan kemelekatan •Ignatauance atau delusion Dependent atauigination

82 Penyebab kelahiran ulang •Nafsu keinginan dan kemelekatan •Kebodohan batin atau khayalan Dependent atauigination

83 Penyebab kelahiran ulang •Nafsu keinginan dan kemelekatan •Kebodohan batin atau khayalan Asal usul yang saling bergantungan

84 Proses Kelahiran ulang Kehamilan – Tiga kondisi diperlukan : 1.There has to be a union of the father and mother, the father to provide the sperm, the mother to provide the egg. 2.It must be the mother's proper season. If the mother isn't fertile, conception won't take place. 3.There must be a stream of consciousness of the deceased person, the flow of mind that is ready and prepared to take Kelahiran Ulang.

85 Proses Kelahiran ulang Kehamilan – Tiga kondisi diperlukan : 1.Adanya penyatuan bapak dan ibu, bapak menyediakan sperma, ibu menyediakan sel telur. 2.It must be the mother's proper season. If the mother isn't fertile, conception won't take place. 3.There must be a stream of consciousness of the deceased person, the flow of mind that is ready and prepared to take Kelahiran Ulang.

86 Proses Kelahiran ulang Kehamilan – Tiga kondisi diperlukan : 1.Adanya penyatuan bapak dan ibu, bapak menyediakan sperma, ibu menyediakan sel telur. 2.Ibu harus dalam masa subur. Jika ibu tidak subur, kehamilan tidak akan terjadi. 3.There must be a stream of consciousness of the deceased person, the flow of mind that is ready and prepared to take Kelahiran Ulang.

87 Proses Kelahiran ulang Kehamilan – Tiga kondisi diperlukan : 1.Adanya penyatuan bapak dan ibu, bapak menyediakan sperma, ibu menyediakan sel telur. 2.Ibu harus dalam masa subur. Jika ibu tidak subur, kehamilan tidak akan terjadi. 3.Harus ada arus kesadaran dari orang yang telah meninggal, aliran mental yang telah siap dan sedia untuk terlahir kembali.

88 Faktor dalam kelahiran ulang •The next destination •Conditions of the next Kehidupan Kamma

89 Faktor dalam kelahiran ulang •Tujuan selanjutnyaConditions of the next Kehidupan Kamma

90 Faktor dalam kelahiran ulang •Tujuan selanjutnya •Kondisi-kondisi kehidupan selanjutnya Kamma

91 Faktor dalam kelahiran ulang •Tujuan selanjutnya •Kondisi-kondisi kehidupan selanjutnya Kamma

92 Dipersiapkan oleh T Y Lee


Download ppt "Kelahiran Ulang. Satu kehidupan? atau Many lives?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google