Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Beberapa aspek yang membedakan antara Pendidikan Jasmani dengan Olahraga antara lain:  Isi Pembelajaran dalam pendidikan jasmani disesuaikan dengan tingkat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Beberapa aspek yang membedakan antara Pendidikan Jasmani dengan Olahraga antara lain:  Isi Pembelajaran dalam pendidikan jasmani disesuaikan dengan tingkat."— Transcript presentasi:

1

2 Beberapa aspek yang membedakan antara Pendidikan Jasmani dengan Olahraga antara lain:  Isi Pembelajaran dalam pendidikan jasmani disesuaikan dengan tingkat kemampuan anak didik, sedangkan pada olahraga isi pembelajaran atau isi latihan merupakan target yang harus dipenuhi.

3 Beberapa aspek yang membedakan antara Pendidikan Jasmani dengan Olahraga antara lain:  Orientasi Pembelajaran pada pendidikan jasmani berpusat pada anak didik. Sedangkan pada olahraga, atlet yang tidak dapat mencapai tujuan sesuai dengan target waktu dianggap tidak berbakat dan harus diganti dengan atlet lain.

4 Beberapa aspek yang membedakan antara Pendidikan Jasmani dengan Olahraga antara lain:  Tujuan Pendidikan Jasmani disesuaikan dengan tujuan pendidikan yang menyangkut pengembangan seluruh pribadi anak didik, sedangkan tujuan Olahraga adalah mengacu pada prestasi unjuk laku motorik setinggi- tingginya untuk dapat memenangkan dalam pertandingan.Pendidikan JasmaniOlahraga

5 Beberapa aspek yang membedakan antara Pendidikan Jasmani dengan Olahraga antara lain:  Sifat Kegiatan pendidikan jasmani pada pemanduan bakat yang dipakai untuk mengetahui entry behavior, sedangkan pada olahraga bertujuan untuk memilih atlet berbakat (guruolahraga.com, 2010).pendidikan jasmani pemanduan bakatmemilih atlet berbakatguruolahraga.com

6  Keduanya melibatkan aktivitas jasmani (fisik), otot- otot besar dan dilakukan dalam bentuk permainan.  Pendidikan jasmani dipersiapkan untuk mencapai tujuan pendidikan melalui aktivitas jasmani, sedangkan olahraga juga akan memiliki nilai pendidikan yang tinggi apabila dilakukan dengan semangat sportifitas.  Keduanya mengandung nilai kependidikan, sehingga dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas kemanusiaan para pelakunya ( Mu’arifin, 2009: 28).

7 Rujukan:  Mu’arifin, Drs. M.Pd Dasar-Dasar Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Malang: Penerbit Universitas Negeri Malang.  Guruolahraga.com Perbedaan Pendidikan Jasmani dengan Olahraga, (Online), (Diakses 24 Januari 2011).

8 Sekian dan Terimakasih


Download ppt "Beberapa aspek yang membedakan antara Pendidikan Jasmani dengan Olahraga antara lain:  Isi Pembelajaran dalam pendidikan jasmani disesuaikan dengan tingkat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google